Hot search: pinjam uang

Tips Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Pinjaman Online Agar Tidak Tersesat

Biasanya, pinjam uang adalah solusi ketika tidak ada jalan untuk mengusahakan uang yang dibutuhkan. Karena pinjaman online memiliki karakteristik yang berbeda dengan pinjaman yang diperoleh dengan cara tradisional, maka kamu harus memperhatikan berbagai tips yang perlu diperhatikan sebelum melakukan pinjaman online.

READ MOREright-icon
Punya Banyak Kebutuhan? Pinjam Uang Online Solusinya

Setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda. Mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, pasti banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi. Apalagi jika sudah berkeluarga, semakin bertambah lagi kebutuhannya. Banyaknya kebutuhan biasanya sejalan dengan tingginya pengeluaran. Terkadang penghasilan yang dimiliki masih belum cukup memenuhi kebutuhan.

READ MOREright-icon
Pinjaman Online, Tempat Pinjam Uang Selain Bank

Pinjaman online menjadi alternatif lain bagi Anda yang akan meminjam uang selain melalui pinjaman bank.  Saat ini, melakukan pinjaman online sudah menjadi hal umum yang banyak orang lakukan. Proses pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat, menjadi alasan utama banyak masyarakat beralih dari meminjam uang di bank menjadi meminjam secara online. Walaupun sama-sama bertujuan untuk meminjamkan uang, namun baik meminjam di bank ataupun online mekanismenya berbeda.

READ MOREright-icon
Cara Pinjam Uang dengan KTP di Kredivo, Julo, Kredit Pintar

Dalam kehidupan kita sehari – hari, ada kejadian dan situasi tertentu yang muncul menjadi sebuah masalah di waktu yang tidak kita duga. Hal yang mendadak seringkali mengacaukan timeline atau perencanaan hidup yang sudah kita pikirkan dan buat sebelumnya. Kebanyakan waktu, masalah yang muncul secara mendadak melibatkan persoalan uang. Istilah BU atau butuh uang seringkali kita dengar, biasanya dengan tambahan kata ‘cepat’ di belakangnya, yang menunjukkan urgensi dari kebutuhan akan uang cash secepat – cepatnya. Contohnya ketika ada anggota keluarga yang mengalami kecelakaan, lalu membutuhkan penanganan tertentu. Orang sakit tidak bisa kan menunda sakit dan perawatannya apalagi kecelakaan bisa menyebabkan hilang fungsi sehingga keluarga akan berupaya bagaimana pun caranya untuk membayar tagihan rumah sakit terlebih dahulu. Dalam usahanya mendapatkan uang secara cepat, orang menjual rumahnya, mobilnya, atau aset – aset berharga lainnya yang seringkali dihargai lebih rendah dari yang seharusnya karena lagi berada dalam kondisi BU. Ketika sudah tidak ada aset yang bisa dijual, orang biasanya beralih pada pinjaman ke bank. Namun, pinjaman ke bank biasanya membutuhkan proses pengajuan yang tidak mudah dan waktu pemrosesan pengajuan yang agak panjang, kurang lebih 7 hari. Lagipula, proses pengajuan bank juga memerlukan riwayat kredit yang baik dan terkadang, jaminan. Hal ini mungkin menyulitkan untuk banyak orang. Mau bayar pakai kartu kredit, limit juga sudah mentok. Lalu harus bagaimana dong? Ada ga sih cara pinjam uang dengan KTP aja?

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload