Cryptocurrency Bursa List dan Platform Terbaik

16 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 01 Mar 2022

Tertarik untuk ikut trading crypto? Pahami dulu cryptocurrency bursa list yang aman. Dengan begitu Anda bisa melakukan trading mata uang kripto dengan lebih aman dan mengurangi potensi kerugian yang tidak diinginkan. Ada banyak sekali mata uang kripto yang bisa Anda temukan di luar sana.

Tapi tidak semua mata uang kripto aman untuk diperdagangkan. Penting untuk mempelajari beberapa mata uang kripto sebelum melakukan trading. Perdagangan kripto sendiri sudah diizinkan oleh Bappebti dan bisa dilakukan di bursa berjangka. Mata uang mana yang terbaik untuk diperdagangkan?

Mata Uang Paling Aman di Cryptocurrency Bursa List

Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi menetapkan 229 mata uang kripto yang aman untuk diperdagangkan di bursa berjangka. Sebaiknya, cari tahu mata uang mana saja yang benar-benar aman. Dibawah ini adalah beberapa mata uang yang bisa dipertimbangkan.

Binance

BNB atau Binance Coin merupakan salah satu aset kripto. Aset yang satu ini diciptakan oleh Binance, platform pertukaran mata uang kripto yang paling besar di dunia. BNB bisa digunakan sebagai salah satu utility token sehingga Anda bisa memperoleh potongan harga ketika membayar trading fee.

Binance Coin termasuk dalam salah satu aset kripto yang paling besar. Aset ini menempati posisi terbesar keempat di dunia, di bawah Bitcoin atau BTC serta Ethereum atau ETH. Pada April 2021, tercatat ada 1,4 juta transaksi BNB yang terjadi setiap detiknya.

Binance bisa digunakan sebagai suatu alat pembayaran di berbagai tempat seperti Monetha, Crypto.com, serta HTC. Binance juga bisa digunakan sebagai salah satu investasi jangka panjang.

Baca juga: Mudah Banget! Begini Cara Membuat Hand Sanitizer di Rumah

Litecoin

Mata uang lain yang aman dalam cryptocurrency bursa list adalah Litecoin. Mata uang ini mempunyai lisensi MIT/X11. Jadi bisa dikatakan Litecoin adalah hasil modifikasi Bitcoin. Litecoin bersifat open-source atau terbuka. Litecoin juga terdesentralisasi serta tidak mempunyai otoritas pusat.

Seperti halnya Bitcoin, Litecoin bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan dalam investasi. Litecoin juga bisa dipakai untuk melakukan transaksi tanpa menggunakan pihak ketiga. Caranya adalah dengan menggunakannya dengan sistem antar pengguna atau peer to peer.

Transaksi Litecoin bisa terjadi lebih cepat. Hal ini karena mata uang cryptocurrency bursa list ini mempunyai perbedaan waktu blok sebesar 2,5 menit saja, tidak seperti Bitcoin yang perbedaan waktu bloknya mencapai 10 menit.

Stellar

Stellar atau XLM juga merupakan aset kripto yang aman untuk diperdagangkan. Aset yang satu ini tidak hanya aman tapi juga mempunyai sertifikasi syariah. Stellar sebenarnya merupakan perusahaan. Aset yang dikeluarkan oleh perusahaan ini adalah Lumen.

Pada awalnya, Stellar membuat token sejumlah 100 miliar Lumen dalam cryptocurrency bursa list. Dalam lima tahun pertama, jumlah token tersebut terus meningkat sebanyak 1% setiap tahun. Sampai akhirnya ada 105 miliar token yang ada di perdagangan mata uang kripto.

Keunggulan Lumen adalah biaya transaksinya yang cukup rendah, yaitu hanya 0,00001 Lumens saja atau sebesar 0,01 sen USD.

Baca juga: Mau Beli Mesin Kopi Sendiri? Ini Tips Untuk Kamu Ketahui

Mata Uang Lain yang Bisa Diperdagangkan

Selain ketiga aset kripto di atas, masih banyak mata uang kripto yang bisa Anda temukan di cryptocurrency bursa list dan bisa diperdagangkan sesuka hati. Beberapa pilihan di bawah ini adalah aset kripto yang cukup populer. Tapi cari tahu dulu tentang aset kripto ini lebih dalam.

EOS Coin

EOS Coin juga merupakan sistem terdesentralisasi yang berbasis blockchain. Aset kripto ini memungkinkan adanya hosting, pengembangan, serta eksekusi yang terdesentralisasi. EOS mendukung berbagai fungsionalitas inti. Saat ini ada dua ekosistem EOS di cryptocurrency bursa list.

Kedua ekosistem tersebut adalah token EOS serta EOS.IO. Anda bisa melakukan perdagangan EOS dengan menggunakan Coinbase Exchange. Coinbase sudah mulai beroperasi sejak Oktober 2012. Coinbase merupakan suatu platform yang dirancang untuk memfasilitasi penggunaan aset kripto.

Meskipun awalnya produk yang didukung oleh Coinbase Exchange adalah Bitcoin, sekarang Anda bisa melakukan jual beli berbagai produk lain seperti Ethereum dan Litecoin di Coinbase.

ATOM

Aset ATOM merupakan aset kripto yang ditawarkan oleh Cosmos. Mata uang ini bisa berfungsi sebagai suatu bahan bakar di dalam jaringan. Misalnya Anda bisa mengeksekusi berbagai kontrak penting serta menyelesaikan transaksi dengan menggunakan ATOM di cryptocurrency bursa list.

ATOM juga bisa menjadi suatu hadiah untuk validator jaringan apabila setiap blok transaksi memperoleh persetujuan. Saat ini ada lebih dari 200 juta ATOM yang sudah beredar di pasar aset kripto. Dimana Anda bisa memperdagangkan aset kripto yang satu ini?

Baca juga: Ayo Bersama-sama Melestarikan Budaya Daerah Dengan Cara Berikut Ini

Aset kripto yang satu ini bisa diperdagangkan di Kraken. Kraken sendiri merupakan aset crypto exchange yang sangat dihargai. Banyak konsumen sangat mempercayai platform ini.

Cardano cryptocurrency bursa list

ADA atau Cardano merupakan aset kripto lain yang bisa dipilih. Aset yang satu ini patut dipertimbangkan mengingat tren Bitcoin terus meningkat. Sebagian besar nilai aset kripto yang ada di pasar mengikuti trend yang dibawa oleh Bitcoin. Dengan meningkatnya Bitcoin, Cardano pun akan ikut meningkat.

Apabila sentimen pasar tetap bullish secara keseluruhan, Anda akan bisa melihat bahwa ADA juga menghasilkan banyak keuntungan. Dengan begitu Cardano bisa menjadi salah satu investasi yang ideal. Saat ini, Anda bisa memperdagangkan Cardano di platform exchange seperti FTX.

FTX merupakan platform tempat Anda bisa memperdagangkan seluruh jenis aset kripto. FTX juga sebenarnya mempunyai token sendiri yaitu FTT.

Dash cryptocurrency bursa list

Aset ini juga termasuk salah satu aset kripto yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran secara instan ke perorangan maupun ke pedagang. Dash memakai teknologi blockchain untuk mencatat dan memfasilitasi transaksi yang Anda lakukan di jaringan peer to peer.

Awalnya, Dash mempunyai nama lain saat dirilis, yaitu Xcoin. Tapi kemudian nama tersebut diganti menjadi Darkcoin. Dan pada Maret 2015, perubahan kembali dibuat sehingga nama aset ini menjadi Dash. Pertukaran Dash bisa dilakukan di salah satu platform exchange seperti Huobi Global.

Huobi Global merupakan wadah untuk transaksi 234 aset kripto yang berbeda. Berbagai aset yang bisa Anda perdagangkan di Huobi antara lain BTC, ETH, BCH, dan lain sebagainya.

Baca juga: 8 Cara Membuat Novel Yang Menarik Bagi Pemula

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download