7 Langkah Dapatkan Cicilan HP tanpa Kartu Kredit

15 Sep 2021 by Laruan

Memasuki zaman digital seperti ini, gadget menjadi sebuah benda penting yang dapat mendukung manusia dalam beraktivitas. Seperti mencari informasi mengenai berita-berita hangat, hingga menjadi hiburan yang dibutuhkan untuk melepas penat. Handphone merupakan hal penting dan ini cicilan hp tanpa kartu kredit.

7 Langkah Dapatkan Cicilan HP tanpa Kartu Kredit

Begitu pentingnya peran handphone saat ini, apalagi di masa pandemi seperti sekarang, di mana handphone menjadi alat yang paling dibutuhkan untuk melakukan sekolah online. Selain itu, handphone juga dapat dimanfaatkan menjadi alat komunikasi jarak jauh.

Semakin canggih sebuah handphone, fitur yang disediakan pun semakin mumpuni. Akan tetapi, semakin canggih fitur sebuah handphone maka semakin mahal harganya. Mengingat kondisi ekonomi sedang turun di masa pandemi seperti sekarang ini, tidak sedikit orang yang kebingungan mencari jalan untuk mendapatkan handphone baru yang lebih canggih.

Bukan untuk menuruti ego atau gaya, handphone dengan fitur yang canggih memang sangat dibutuhkan mengingat kondisi saat ini mengingat sebagian aktivitas orang dilakukan di rumah, seperti work from home, atau sekolah online.

Tips menghindari penipuan: Data KTP Aman Terlindungi Dengan 5 Cara Berikut 

Spesifikasi HP Terbaik

Apa saja spesifikasi dan fitur yang banyak dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang ini?

1. Penyimpanan Handphone

Satu hal yang umumnya menjadi masalah dalam handphone adalah kapasitas penyimpanan yang kecil. Tak jarang jika seseorang mengeluhkan kapasitas penyimpanan yang kecil, sehingga banyak aplikasi atau dokumen penting yang tidak bisa disimpan di dalamnya.

Alhasil, sang pemilik handphone harus rajin-rajin membersihkan dan menghapus dokumen yang tidak terpakai. Cukup menyita waktu, bukan?

Maka dari itu, handphone dengan memori penyimpanan yang besar menjadi solusi yang tepat untuk masalah ini. Sayangnya, handphone dengan spesifikasi yang seperti ini bisa membuat Sobat Pintar merogoh kocek lebih dalam.

2. RAM pada Handphone

RAM merupakan salah satu bagian penting yang ada pada handphone. Fungsi RAM sendiri untuk menyimpan file sistem pada handphone kamu. Semakin banyak aplikasi yang kamu instal dan gunakan, maka kebutuhan RAM pada ponsel kamu juga akan semakin besar.

Solusinya, kamu bisa menutup dulu program yang sudah tidak terpakai sebelum membuka program lain yang ingin digunakan. Hal tersebut untuk menghindari handphone yang lelet.

Namun, jika kamu memerlukan untuk membuka beberapa program yang harus dibuka dalam waktu yang sama, handphone dengan RAM yang lebih besar adalah solusi terbaiknya.

3. Sistem Operasi pada Handphone

Sistem operasi juga sangat berpengaruh pada performa handphone yang kamu gunakan. Ketika kamu butuh aplikasi yang harus diinstal, namun sistem operasi kamu tidak mendukung aplikasi tersebut, maka kamu tidak dapat menginstal aplikasi itu.

Akan terkesan ribet jika kamu benar-benar membutuhkan aplikasi tersebut. Maka dari itu, untuk solusinya kamu perlu meng-upgrade sistem operasi pada handphone kamu.

Jika beberapa spesifikasi itu sudah sulit diperbaiki, mungkin sudah saatnya kamu untuk ganti handphone baru yang spesifikasinya mendukung semua aktivitas kamu.

Namun, sebagian besar orang terus menunda-nunda untuk membeli handphone baru dengan alasan harganya yang mahal. Mereka berpikir kalau semakin lama, mungkin handphone incaran mereka akan semakin murah.

Sebaiknya, ubah pola pikir seperti itu karena mengingat teknologi sudah semakin maju. Tak heran jika dari waktu ke waktu akan ada upgrade spesifikasi atau tipe-tipe handphone baru yang akan beredar di pasaran.

Lalu, bagaimana caranya untuk mengajukan pinjaman? Simak artikel berikut ini :

7 Langkah Dapatkan Cicilan HP tanpa Kartu Kredit

Cara Mengajukan Cicilan HP Tanpa Kartu Kredit

Mengajukan  kredit HP melalui aplikasi ini memang cukup mudah karena hanya membutuhkan ponsel lain untuk kamu gunakan. Kamu bisa meminjam sebentar HP teman atau saudara untuk mengikuti langkah-langkah peminjaman dana untuk kredit HP.

Kamu tinggal memilih HP yang kamu inginkan di berbagai e-commerce populer di Indonesia seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, dan lainnya. Setelah itu, kamu cukup pilih metode pembayaran pay later untuk mengajukan cicilan hp tanpa kartu kredit online.

1. Persyaratan umum untuk mengajukan pinjaman ke Kredit Pintar adalah sebagai berikut :

  • Warga negara Indonesia
  • Usia peminjam minimal 18 tahun saat mengajukan pinjaman
  • Berdomisili di Indonesia
  • Memiliki dokumen untuk pengajuan pinjaman, yaitu KTP dan rekening bank atas nama pribadi

2. Selain persyaratan di atas, inilah langkah-langkahnya

  1. Lakukan registrasi, dimulai dengan memasukkan nomor HP aktif. Tunggu kode OTP dikirim sebagai verifikasi
  2. Lanjutkan proses verifikasi dengan menggunakan identitas dengan mengirimkan foto KTP kamu. Pastikan juga seluruh informasi pada KTP dapat terlihat jelas dan terbaca dengan baik.
  3. Proses selanjutnya adalah dengan melakukan selfie sambil memegang KTP Sobat Pintar sesuai dengan panduan yang ada pada aplikasi.
  4. Masukan informasi pribadi sesuai formulir yang tersedia dalam aplikasi. Pastikan juga informasi yang kamu masukan benar dan sesuai dengan dokumen (identitas) yang Sobat Pintar miliki untuk memudahkan proses peminjaman uang.
  5. Mengisi data rekening bank yang akan menerima dana pinjaman. Pastikan juga ahwa rekening adalah milik pribadi si peminjam.
  6. Kamu juga dapat memasukan data tambahan seperti kartu kredit, BPJS Ketenagakerjaan, Ijazah, dll. Data-tada tambahan ini akan digunakan untuk verifikasi dan menaikan tingkat persetujuan agar dana pinjaman kamu bisa cair lebih cepat.
  7. Setelah seluruh data didaftarkan dalam aplikasi, kamu bisa langsung mengajukan dana pinjaman dengan bunga rendah.

Kamu juga bisa memilih produk pinjaman sesuai dengan kebutuhan kamu. Dapatkan juga informasi mengenai bunga dan biaya administrasi terkait pinjaman kamu. Setelah itu, kamu cukup klik ‘Apply’ pada produk pinjaman pilihan kamu.

Terakhir, tunggu sistem memverifikasi dan menyetujui pinjaman yang kamu ajukan. Setelah notifikasi muncul, berarti pinjaman kamu disetujui dan dikirim langsung ke rekening pribadi kamu.

Begitu mudahnya tahapan mengajukan cicilan HP tanpa kartu kredit, memudahkan kamu untuk mengajukan kredit HP yang kamu inginkan hanya dalam beberapa menit saja.

Nikmati juga limit pinjaman hingga 8 juta. Proses pengajuan pinjamannya juga sangat cepat, hanya dalam 5 menit, kamu sudah bisa mendapatkan dana pinjaman kamu.

Kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi tersebut sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Pastinya mengajukan pinjaman online melalui aplikasi tersebut sangat aman. Dapatkan pula keuntungan yang lainnya seperti diskon cicilan, voucher, pulsa, dan masih banyak hadiah menarik lainnya khusus buat kamu.

Yuk, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman ke Kredit Pintar. Wujudkan impian kamu untuk memiliki handphone baru sekarang juga dengan cicilan HP tanpa kartu kredit.

Tips menghindari penipuan: 3 Alasan Kredit Pintar Jadi Fintech P2P Lending Aman

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload