Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A72 di Sini

Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A72 di Sini

27 May 2021 by kreditpintar
Samsung Galaxy A72

Samsung menawarkan Samsung Galaxy A72 di pasaran untuk kelas menengah yang ingin memiliki smartphone canggih namun harganya lebih terjangkau. Secara desain, bentuknya mirip dengan Samsung Galaxy A52, namun dengan layar lebih lebar. Berikut ini ulasan mengenai fitur dan budget smartphone Samsung yang satu ini.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A72

Merk : Samsung Galaxy A72

Berat : 203 gram

Material : Kaca untuk bagian depan dengan Gorilla Glass 5, plastik untuk bodi ponsel

Jenis layar : Super AMOLED

Ukuran layar : 6,7 inci, Infinity-O display

Resolusi layar : 1.080 x 2.400 piksel

Chipset : Qualcomm Snapdragon 720G

CPU : Octa-core

GPU : Adreno 618

RAM : 8 GB

Memori internal: 128 GB atau 256 GB

Kamera belakang: 64 MP (f/1.8, 26mm wide, PDAF, OIS) + 12 MP (f/2.2, 123 derajat ultrawide) + 8 MP (f/2.4, lensa telephoto, PDAF, OIS, 3x optical zoom, 30x SpaceZoom) + (5 MP, f/2.4, makro)

Kamera Depan : 32 MP (f/2.2, 26mm wide)

Baterai: 5.000 mAh (fast charging 25W)

Bluetooth: 5.0, A2DP, LE

NFC: Tersedia

Sensor: Fingerprint, proximity, accelerometer,  compass

Berbagai Kelebihan smartphone Samsung yang satu ini

Samsung Galaxy A72 memiliki banyak kelebihan, dari desain hingga tahan air. Selengkapnya di bawah ini.

  1. Memiliki Layar yang Lebar

Ponsel ini memiliki layar super AMOLED dengan lebar 6,7 inci dan kerapatan mencapai 393 ppi. Selain itu, teknologi layar 90Hz membuat gerakan layar semakin nyaman untuk dipandang.

  1. Chipset Qualcomm yang Bisa Diandalkan

Chipset Snapdragon 720 G yang ada di dalam ponsel ini membuatnya menjadi raja di kelasnya. Sektor grafis semakin bagus dengan adanya Adreno 618. Belum lagi dukungan RAM 8GB yang cocok untuk mendukung berbagai aktivitas secara bersamaan.

  1. Baterai Besar dengan Fitur Fast Charging

Kapasitas smartphone Samsung yang satu ini mencapai 5.000 mAh dengan spesifikasi fast charging 25W sehingga Sobat Pintar tidak perlu menunggu lama saat mengisi daya. Waktu nyala ponsel juga lebih lama dengan kapasitas baterai sebesar itu.

  1. Tahan Air dan Debu

Smartphone Samsung yang satu ini sudah memiliki sertifikasi IP67 untuk ketahanan air dan debu. Bila tercebur ke dalam air sedalam 1 meter, ponsel ini bisa bertahan selama 30 menit.

Masih ada kelebihan lain dari ponsel ini, seperti kamera tajam, memori internal sangat besar, dual speaker, dan sudah mendukung game booster.

Kekurangan Smartphone Samsung yang satu ini

Meski sudah memiliki fitur yang sangat lengkap, ponsel ini tentu juga punya kekurangan. Di bawah ini beberapa kekurangan dari smartphone Samsung yang satu ini.

  1. Harga Cukup Mahal

Untuk ponsel dengan kapasitas memori internal 128GB, budget ponsel ini terbilang cukup mahal, mulai dari Rp5.999.000. Namun mengingat berbagai kelebihannya, budget itu masih masuk akal, terlebih lagi Samsung terkenal sebagai ponsel yang awet dan tahan banting. 

  1. Tidak Mendukung Triple Slot

Salah satu yang disayangkan dari smartphone Samsung yang satu ini adalah tidak adanya dukungan untuk triple slot. Jadi, Sobat Pintar hanya bisa menggunakan satu kartu SIM dan kartu micro SD, atau dual sim tanpa kartu memori eksternal. Tapi sebenarnya hal ini bukan masalah besar, karena kapasitas memori internalnya mencapai 128 GB dan 256 GB.

Setelah membaca spesifikasi dan budget smartphone Samsung yang satu ini di atas, apakah Sobat Pintar tertarik untuk memilikinya? Budgetnya di pasaran memang cukup tinggi, tapi Sobat Pintar tidak perlu khawatir, karena Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman instan melalui Kredit Pintar untuk pembayarannya. Syarat pengajuan pinjaman instan melalui Kredit Pintar juga tidak sulit kok.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk