Cari Pinjaman Uang Cicilan Per Bulan? Jawabannya di Sini

28 May 2021 by kreditpintar, Last edit: 28 May 2021
Cari Pinjaman Uang Cicilan Per Bulan? Jawabannya di Sini

Saat dalam masalah keuangan yang bersifat darurat, meminjam uang secara online bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya. Namun Sobat Pintar perlu cermat karena saat ini banyak pinjaman online ilegal yang juga menyediakan pinjaman uang cicilan per bulan. Simak ulasan berikut untuk mengetahui pinjaman online legal yang memberikan pinjaman uang dicicil bulanan.

Pinjaman Online Ilegal vs Pinjaman Online Legal

Sebelumnya, ketahui dulu ciri-ciri pinjaman online ilegal berikut ini.

  • Cenderung memaksa nasabah
  • Syarat pinjaman terlalu mudah
  • Meminta uang muka
  • Identitas perusahaan tidak valid
  • Meminta informasi pribadi yang tidak seharusnya, misalnya saldo rekening

Sedangkan ciri-ciri pinjaman online legal adalah sebagai berikut.

  • Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK
  • Menyediakan kalkulator pinjaman
  • Memiliki Customer Service
  • Memiliki situs resmi dan alamat kantor
  • Memberikan prosedur dan persyaratan yang jelas dan transparan
  • Banyak testimoni terpercaya terkait lembaga tersebut

Pinjaman Online Cicilan Bulanan Terbaik 2021

Berikut beberapa pinjaman legal yang bisa memberikan cicilan pembayaran di setiap bulannya untuk uang yang Sobat Pintar pinjam.

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan pinjaman online berbasis aplikasi yang akan memberi Sobat Pintar kenyamanan ketika mengajukan pinjaman. Selain menyediakan pinjaman uang cicilan per bulan, Kredit Pintar memberikan cara registrasi yang mudah. Sobat Pintar bisa mengunduh aplikasi Kredit Pintar di smartphone Android kemudian melakukan pendaftaran akun.

Selanjutnya, Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman dengan mengisi data, nomor rekening, foto KTP, selfie dengan KTP, kemudian melakukan proses verifikasi. Syarat untuk mengajukan pinjaman adalah usia minimal 18 tahun serta memiliki KTP dan penghasilan tetap.

Jumlah pinjaman yang bisa diajukan adalah Rp550.000 hingga Rp8.000.000 dengan masa tenor 1 hingga 12 bulan. Bunga pinjamannya adalah 0,5% per hari dan area layanan mencakup seluruh kota di Indonesia.

2. Kredivo

Berbentuk kartu kredit digital, cara kerja Kredivo sebenarnya sama dengan kartu kredit dan merupakan pinjaman uang cicilan per bulan. Sobat Pintar bisa membayar transaksi terlebih dahulu, kemudian melunasi tagihannya secara berkala. Kredivo juga sudah menjalin kerja sama dengan berbagai e-commerce sebagai salah satu pilihan pembayaran untuk pelanggan.

Beberapa syarat pinjamannya adalah usia minimal 18 tahun dan penghasilan minimal Rp3.000.000 setiap bulan. Pinjaman yang bisa diajukan muli Rp1.500.000 hingga Rp30 juta dengan tenor 30 hari sampai 12 bulan. Bunga pinjaman sebesar 2,95% per bulan. Area layanan mencakup Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan.

3. DanaBagus

Pinjaman online yang menyediakan pinjaman uang cicilan per bulan adalah DanaBagus. Tenor yang tersedia mulai dari satu bulan hingga dua tahun. Namun, sasaran utama DanaBagus adalah mahasiswa aktif untuk memenuhi kebutuhannya, misalnya membeli buku, laptop, dan keperluan kuliah lain.

Jumlah pinjaman yang bisa diajukan adalah Rp100.000 sampai dengan Rp10 juta. Biaya adminnya sebesar 1% dari total pinjaman. Untuk memperoleh pinjaman, Sobat Pintar perlu menyediakan KTP, KTM, dan foto diri.

4. Tunaiku

Selanjutnya ada Tunaiku yang juga menyediakan pinjaman uang dicicil bulanan. Tunaiku bekerja sama dengan Amar Bank dan menyediakan pinjaman dana hingga 20 juta rupiah, tanpa agunan. Proses pencairannya tergolong cepat dan persyaratan juga tidak sulit.

Jika tidak ingin mengalami penolakan, jangan mengajukan pinjaman berkali-kali. Jika sudah ditolak sekali, pengajuan baru bisa dilakukan lagi sekitar 60 hari setelahnya.

Usia yang disyaratkan adalah 21 tahun – 55 tahun dengan penghasilan minimal Rp2.000.000 setiap bulan. Pinjaman yang bisa diajukan sebesar Rp2.000.000 hingga Rp20 juta dan masa tenor 6 – 20 bulan. Bunganya sebesar 3% per bulan dan akan dikenakan bunga 0,16% per hari jika terlambat membayar.

Jadi, itulah beberapa pinjaman online legal yang menyediakan pinjaman uang dicicil bulanan. Meski menyediakan cicilan pembayaran yang mudah, usahakan jangan terlambat melakukan pembayarannya ya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
28 May 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download