Cara Pinjam Uang Online Tanpa Agunan Lewat Kredit Pintar

26 Jan 2021 by Andro
Kredit Pintar

Saat ini, banyak perusahaan fintech (financial technology) melalui aplikasi pinjam uang online-nya yang menawarkan berbagai kemudahan bagi para calon debitur, mulai dari hanya memerlukan KTP untuk pengajuannya, proses dilakukan hanya melalui ponsel, bunga yang rendah, termasuk pinjaman online tanpa BI checking dan agunan.

Apa itu agunan? Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), agunan adalah jaminan tambahan yang diserahkan nasabah debitur kepada bank dalam rangka pemberian fasilitas kredit atau pembiayaan berdasarkan prinsip syariah (collateral). Agunan ini berupa aset atau barang berharga yang dimiliki oleh debitur lalu diserahkan kepada pemberi pinjaman sebagai jaminan atas pinjaman yang diberikan.

Agunan atau aset jaminan ini dapat berpindah tangan hak kepemilikannya apabila penerima pinjaman tidak dapat memenuhi kewajibannya dalam membayar pinjaman kepada pemberi pinjaman sesuai dengan perjanjian. Pinjaman dengan agunan juga biasanya memiliki nilai bunga yang lebih rendah dibandingkan pinjaman tanpa agunan karena kreditur atau pemberi pinjaman memiliki risiko kerugian yang lebih rendah.

Lalu, bagaimana cara pinjam uang online tanpa agunan? Apakah di zaman sekarang ini akan ada kreditur yang bersedia memberikan pinjaman online tanpa agunan atau jaminan? Jangan salah! Saat ini, banyak perusahaan fintech yang menawarkan berbagai kemudahan dalam pinjaman online, salah satunya adalah pinjaman online tanpa agunan. Salah satunya adalah Kredit Pintar.

Kredit Pintar menawarkan aplikasi pinjaman tunai tanpa agunan online selama 24 jam langsung. Peminjam dapat mengajukan pinjaman melalui aplikasi di ponsel berbasis Android dan dana akan langsung cair dalam waktu kurang lebih 24 jam. Syaratnya juga cukup mudah, peminjam hanya memerlukan KTP dan ponsel saja.

Pinjaman online yang diberikan oleh Kredit Pintar juga tidak memerlukan jaminan (agunan), tanpa kartu kredit, dan tanpa melalui BI Checking. Wah, kapan lagi bisa mendapatkan dana pinjaman tanpa BI Checking secara cepat? Hanya di Kredit Pintar tentunya!

Pinjaman tanpa BI Checking yang ditawarkan oleh Kredit Pintar tentu saja akan memudahkan peminjam atau debitur yang memiliki riwayat kredit yang buruk. Meskipun begitu, transaksi pinjam meminjam yang dilakukan melalui Kredit Pintar tetap aman dan terjamin kerahasiaannya karena Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara pinjam uang online tanpa agunan di aplikasi Kredit Pintar hanya memerlukan KTP dan ponsel berbasi Android. Fitur yang ditawarkan adalah plafon kredit mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 1,8 juta. Tenor atau jangka waktu pembayaran adalah sekitar 28 hari atau empat minggu. Nah, untuk tenor empat minggu, Kredit Pintar membagi menjadi dua kali cicilan dalam waktu empat minggu tersebut.

Lalu, bagaimana dengan bunga pinjamannya? Bunga pinjaman yang ditetapkan oleh Kredit Pintar adalah 0,8% per hari yang dibagi ke dalam biaya layanan serta biaya provisi di depan. Cara pinjam uang online tanpa agunan di Kredit Pintar menjadi yang paling mudah dibandingkan di perusahaan fintech lainnya, apalagi dengan bunga yang terbilang rendah. 

Tanpa ribet, debitur bisa mengajukan pinjaman dalam waktu kurang dari 30 menit lewat aplikasi Kredit Pintar di telepon genggam. Selain karena caranya yang mudah, pinjaman online yang diberikan Kredit Pintar juga tidak memerlukan agunan atau pinjaman serta tidak melalui proses BI Checking. Butuh pinjaman online cepat? Kredit Pintar solusinya!

Baca Juga:

Cara Pinjam Uang di Bank Tanpa Jaminan

Cara Dapat Pinjaman Bulanan Online Langsung Cair Melalui Kredit Pintar

mobile-closeKredit PintarDownload