5 Cara Menjadi Kaya Secara Instan

04 May 2022 by Kredit Pintar, Last edit: 21 Sep 2022

Siapa, sih, yang nggak ingin tahu cara jadi kaya, apalagi jika hasilnya bisa didapatkan secara instan. Menjadi kaya memang impian banyak orang. Tak bisa kita pungkiri bahwa menjadi kaya memiliki keuntungan untuk asesk kebutuhan dan fasilitas yang lebih baik. Selain itu, menjadi kaya juga seringkali mendapatkan privilege tersendiri. Jadi ini dia cara Menjadi Kaya.

5 Cara Menjadi Kaya Secara Instan

Namun, menjadi kaya bukan hanya menghitung angka-angka harta atau uang yang berhasil dibutuhkan. Karena itu, dibutuhkan pengorbanan dan kerja keras sebagai cara jadi kaya. Maka tak heran jika orang kaya yang menjadi inspirasi seringkali menjadi inspirasi banyak orang.

Baca juga: Harga Saham GoTo dan 7 Hal Tentang IPO GoTo

Daftar orang kaya 

Menjadi kaya memang memiliki keuntungan tersendiri. Selain bisa memenuhi kebutuhan sendiri, dengan kekayaan yang kita miliki kita bisa  membantu sesama manusia. 

Tak sedikit orang kaya yang membangun sekolah atau organisasi untuk membantu sesama sehingga menjadi inspirasi dunia. Berikut beberapa daftar orang kaya dunia yang patut menjadi inspirasi:

1. Elon Musk

Elon Musk memiliki total kekayaan bersih US$ 273 milyar. Elon Musk adalah seorang pebisnis dan pendiri SPaceX. Ia juga menjadi CEO sekaligus arsitek produk Tesla.

Tahun 1995, ia mendirikan Zip2. Elon Musk juga menjadi salah satu pendiri Paypal. Pada tahun 2004, Elon Musk menjadi CEO perusahaan kendaraan listrik Tesla. 

Tahun 2020, menjadi orang terkaya nomor 4 di dunia dengan total kekayaan ditaksir mencapai US$ 102,9 miliar. Lalu di tahun 2001. Elon Musk masuk dalam daftar 25 orang paling berkuasa di dunia versi majalah Forbes.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos memiliki total kekayaan US$ 188 miliar/ Setelah lulus dari Princeton di tahun 1990, Bezos mendapatkan pekerjaan di beberapa perusahaan di Wall Street, termasuk Fitel, Bankers Trust, dan perusahaan investasi D.E. Shaw.

Saat karirnya tengah melonjak, ia memutuskan untuk resign dan mendirikan amazon di tahun 1994. Karirnya di Amazon juga sangat moncer. Bezos sempat membeli The Washington Post di tahun 2013 mengakuisisi Whole Foods di tahun 2017. Sayangnya, pada Februari 2021 Bezos memutuskan berhenti menjadi CEO Amazon.

3.  Bernard Arnault

Bernard Arnault memiliki kekayaan senilai US$ 148 miliar. Bernard Arnault adalah seorang ketua dan CEO konglomerat Prancis LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton SA, perusahaan produk mewah terbesar di dunia.

Arnault memulai karirnya bekerja untuk perusahaan manufaktur ayahnya. Setelah lima tahun bekerja, ia memasuki pasar real estat dan melikuidasi divisi konstruksi.

Arnault menjadi orang terkaya di industri mode mengalahkan pemilih Amancio Ortega dan Zara. Tahun 2019, Arnault juga mengalahkan kedudukan Jeff bezos sebagai orang terkaya di dunia. Di tahun 2020, ia menjadi orang kaya nomor satu di dunia.

4. Bill Gates

Bill Gates memiliki total kekayaan bersih senilai US$ 133 miliar. Bill Gates adalah seorang pengembang perangkat lunak Amerika dan tokoh bisnis yang ikut mendirikan Microsoft. 

Microsoft adalah sebuah perusahaan teknologi Amerika yang mengkhususkan diri dalam mengembangkan perangkat lunak komputer. Pada tahun 1975, ia dan temannya Paul Allen mengembangkan perangkat lunak baru untuk mikrokomputer asli.

Melihat kesuksesan proyek tersebut, Gates keluar dari Harvard tempatnya kuliah untuk mendirikan Microsoft bersama Allen. Microsoft pun berkembang menjadi perusahaan teknologi raksana yang membuatnya menjadi orang terkaya di dunia.

Dengan kekayaannya, Bill Gates mendirikan banyak yayasan untuk mengentas kemiskinan, memerangi polio dan malaria. Pada tahun 2010, bersama Warren Buffett, Bill Gates meluncurkan Giving Pledge, sebuah kampanye yang mendorong orang kaya menyumbangkan sebagian hartanya untuk filantropis.

5. Warren Buffet

Warren Buffet memiliki kekayaan senilai US$ 127 miliar. Warren Buffet adalah seorang investor dan filantropis asal AS. Ia juga menjadi pemegang saham terbesar di Berkshire. Tahun 2012. 

Warren Buffet dinobatkan majalah Times sebagai orang paling berpengaruh di dunia. Dia juga sering mendapat julukan Penyihir dari Omaha karena kemampuannya dalam berinvestasi dan gaya hidupnya frugal yang dilakoninya.

Baca juga: Sejarah Gojek dari Awal Hingga Kisah Sukses Perkembangannya

5 Cara Menjadi Kaya Secara Instan

Cara Menjadi Kaya Mendadak

Jika ada cara kaya mendadak, pasti banyak orang yang telah melakukannya. Bagaimanapun juga, menjadi kaya dibutuhkan pengorbanan dan kerja keras. Berikut cara jadi kaya yang paling masuk akal:

1. Investasi

Investasi adalah salah satu cara jadi kaya yang masuk akal. Dengan investasi, biarkan uang bekerja untuk Anda. 

Namun, investasi juga memiliki risiko yang besar sehingga Anda harus melakukan persiapan sebaik mungkin sebelum berinvestasi. Anda bisa berinvestasi di pasar saham, forex, reksadana, emas, atau properti.

Baca juga: Saham: Pengertian, Jenis dan Cara Membelinya

2. Punya bisnis sampingan

Biaya kebutuhan terus bertambah setiap tahun. Sebisa mungkin, Anda jangan hanya mengandalkan satu sumber pemasukan saja. Anda bisa mencoba bisnis sampingan.

Ada banyak bisnis sampingan yang bisa Anda coba tanpa harus mengeluarkan modal, seperti menawarkan jasa copywriting, menjadi dropshipper, atau bisnis makanan ringan. Saat memiliki sumber pemasukan tambahan, adanya kenaikan harga tidak akan membuat Anda terlalu pusing.

3. Jauhi gengsi

Terkadang, gaya hidup membuat pengeluaran menjadi bengkak. Gaya hidup seringkali meningkat seiring bertambahnya gaji/ Kalau kita bisa mengerem pengeluaran, maka uang yang kita simpan pun bisa bertambah.

Lalu kita bisa menggunakan uang tersebut untuk hal-hal produktif seperti bisnis atau investasi. Sebisa mungkin, jangan hidup menuruti gengsi jika Anda tidak ingin besar pasar daripada tiang.

4. Hindari utang

Jika tidak dikelola dengan baik, utang bisa menjadi masalah baru. Karena itu, sebisa mungkin hindari utang, terutama untuk hal-hal yang konsumtif.

Anda bisa menghindari utang dengan menonaktifkan fitur paylater atau menghindari penggunaan kartu kredit. Paylater atau penggunaan kartu kredit seringkali membuat kita terlena sehingga gaji yang kita peroleh hanya untuk membayar cicilan saja.

Itulah cara jadi kaya. Tidak ada kekayaan yang diperoleh instan. Bagaimanapun juga, kita perlu bekerja keras untuk mendapatkan kekayaan tersebut. Jika ada cara jadi kaya instan, kemungkinan besar hal itu hanyalah rayuan investasi bodong.

5. Manfaatkan promo

Adanya promosi juga bisa Anda andalkan untuk berbelanja murah. Dengan begitu, uang yang Anda keluarkan jadi lebih sedikit dan Anda bisa mengalokasikan uang tersebut untuk investasi atau menabung. Jadi ini dia cara Menjadi Kaya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download