Cek Langsung Cara Mengisi Voucher Telkomsel

03 Nov 2021 by Laruan

Menggunakan voucher isi ulang fisik adalah salah satu cara pengisian pulsa atau kuota internet yang sangat mudah dan sederhana, terutama karena kamu tidak perlu mengantri dan menunggu untuk dilayani oleh penjual pulsa. Apalagi di zaman yang serba modern ini, penggunaan handphone dan pulsa sudah menjadi kebutuhan pokok. Kalau kamu adalah pengguna setia Telkomsel, kamu harus tahu cara mengisi voucher Telkomsel.

Sebagai pengguna Telkomsel, mungkin kamu sering mendapatkan penawaran dari pihak Telkomsel untuk mengaktifkan paket OMG!. Paket ini terdiri dari 2 paket, yaitu Combo OMG! dan Internet OMG!. Paket Combo OMG! berisi kuota internet, telepon, SMS, dan kuota OMG!. Sedangkan paket Internet OMG! Hanya berisi kuota internet dan OMG!.

Di dalam paket OMG! Telkomsel ini ada kuota data internet OMG! yang khusus untuk digunakan untuk bebas berselancar di internet untuk mengakses aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram dan YouTube, serta aplikasi streaming HOOQ, VIU, iFlix, dan masih banyak lagi tanpa biaya tambahan. 

Kelebihan Paket OMG! Telkomsel

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh paket OMG! dari Telkomsel;

  • Semua kuota yang tersedia di dalam paket OMG! bisa digunakan selama 24 jam penuh tanpa batas
  • Semua kuota yang tersedia di dalam paket OMG! bisa menggunakan jaringan 2G, 3G, dan 4G sesuai dengan kebutuhan kamu
  • Paket combo OMG! bisa mencukupi semua kebutuhan telekomunikasi yang kamu butuhkan seperti internet, telepon, dan SMS
  • Paket internet OMG! bisa mencukupi kebutuhan kamu yang hanya membutuhkan paket kuota internet saja

Kekurangan Paket OMG! Telkomsel

Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh paket OMG! dari Telkomsel;

  • Pada paket combo OMG, kuota telepon, dan SMS yang termasuk di dalamnya hanya bisa digunakan untuk sesama pengguna Telkomsel
  • Harga dari paket OMG! Telkomsel cukup terbilang cukup tinggi, sehingga tidak semua orang tertarik untuk menggunakannya.

Cara Mendapatkan Kode Voucher Telkomsel

Pada era digital saat ini, semua orang bisa mengisi pulsa dengan mudah tanpa keluar rumah,  baik melalui m-banking, dompet digital atau e-commerce. Namun, hal ini tidak mengurangi minat masyarakat untuk tetap menggunakan voucher isi ulang yang bisa menjadi pilihan darurat saat kamu tidak bisa mengakses internet atau mesin ATM.

Nah, bagaimana cara mendapatkan voucher isi ulang fisik Telkomsel? Kamu cukup datang ke toko pulsa terdekat dan membeli voucher untuk mengisi pulsa di sana. Cara ini terbilang cukup aman kalau dibandingkan dengan M-Tronik yang mengharuskan kamu untuk memberikan nomor pada penjual pulsa. 

Hal ini akan berpotensi mengekspos kamu untuk mendapatkan SMS spam dari pihak yang tidak dikenal. Atau yang lebih parah adalah penjualan data diri dan penipuan. Nah, untuk mengurangi risiko tersebut, kamu bisa memilih untuk membeli voucher fisik saja.

Isi ulang pulsa dengan menggunakan voucher fisik bisa digunakan di mana saja. Sedangkan isi ulang kuota data hanya bisa digunakan untuk daerah tempat voucher tersebut dijual. Contohnya, kamu membeli kuota data di Bandung, maka saat kamu pergi ke Jakarta, kamu tidak bisa menggunakan kuota tersebut.

Selain itu, kuota internet biasanya dibagi menjadi beberapa bagian. Contohnya kalau kamu membeli voucher dengan kuota sebesar 14 GB, kuota tersebut terbagi menjadi 12 GB kuota internet utama dan 2 GB kuota OMG!..

Pengisian ulang kuota dengan voucher fisik ini tidak bisa dilakukan oleh pengguna kartu pascabayar Halo, hanya pengguna kartu prabayar Simpati, Loop dan AS. 

Pilihan Voucher Fisik Telkomsel

Kamu bisa membeli berbagai varian voucher internet Telkomsel berdasarkan masa berlaku paket mulai dari 3 hari, 5 hari, 7 hari hingga 30 hari dengan rincian sebagai berikut;

Harga dan kuota voucher internet ditentukan berdasarkan wilayah dan zona penjual.

  • Kuota paket terdiri dari 3 jenis, yaitu Kuota Nasional yang bisa digunakan di seluruh Indonesia, Kuota Lokal yang bisa digunakan di wilayah dan zona tertentu, dan Kuota OMG!yang bisa digunakan secara nasional, tapi hanya tersedia dalam paket tertentu
  • Kuota Lokal hanya bisa digunakan sesuai wilayah dan zona tempat voucher fisik tersebut dijual
  • Kuota OMG! hanya tersedia untuk varian voucher internet yang berlaku selama 30 hari

Cara Mengisi Voucher Telkomsel 

Ada beberapa cara yang kamu bisa lakukan untuk mengisi voucher internet telkomsel, yaitu; 

  1. Cara Mengisi Voucher Telkomsel Melalui USSD

Cara yang pertama adalah melalui kode USSD yang umum digunakan oleh banyak orang karena cepat.

  • Gosok hologram yang ada di sebelah belakang voucher untuk mendapatkan kode voucher.
  • Jangan tertukar dengan nomor seri voucher yang terletak di atas barcode.
  • Kemudian pergilah ke menu panggilan. Ketikkan *133*Kode Voucher# 

Contohnya adalah *133*12345678901234#.

  • Periksa kembali nomor yang kamu masukkan dengan teliti
  • Setelah yakin, tekan “OK” atau “Yes”.
  • Telkomsel akan mengirimkan notifikasi melalui SMS bahwa pengisian kuota sudah berhasil dilakukan dan bisa langsung kamu gunakan.
  1. Cara Mengisi Voucher Telkomsel Melalui 888

Kalau kamu merasa cara mengisi voucher melalui kode USSD terlalu rumit, kamu bisa menggunakan cara ini. Kamu cukup menghubungi nomor 888 yang langsung terhubung dengan layanan pelanggan Telkomsel. Kemudian, mereka akan memberikan instruksi yang mudah untuk kamu ikuti. 

Setelah selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui SMS yang menyatakan bahwa kuota internet yang baru saja kamu isi sudah bisa digunakan. 

  1. Cara Mengisi Voucher Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Kalau kamu memang tidak ingin menggunakan voucher fisik, kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk mengisi kuota internet Telkomsel. Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel kamu bisa dengan mudah memilih berbagai paket dengan kuota, masa berlaku, dan harga yang bervariasi. 

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam fungsi untuk melacak penggunaan kuota internet dan masih banyak lagi. Selain itu, MyTelkomsel juga menawarkan banyak promo paket yang sangat beragam. Kamu tidak perlu pergi keluar rumah lagi untuk mengisi kuota internet.

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel

Nah, setelah mengisi voucher Telkomsel, berikut adalah cara mudah mengecek kuota kamu;

  1. Cek Sisa Kuota Melalui USSD
  • Buka menu kode panggilan
  • Ketik *363#, lalu tekan panggil
  • Ketik 6 (Paket Lainnya) lalu kirim
  • Ketik 7 (Lainnya) lalu kirim
  • Ketik 5 (Cek Kuota) lalu kirim
  • Tunggu SMS masuk tentang info kuota yang kamu miliki
  1. Cek Sisa Kuota Melalui SMS
  • Buka SMS baru
  • Ketikan UL(spasi)INFO
  • Lalu kirim ke 3636
  • Tunggu SMS masuk tentang info kuota yang kamu miliki

Nah, mudah bukan cara mengisi voucher Telkomsel di atas? Dan jangan lupa, perhatikan cara memasukkan kode voucher yang kamu beli dengan teliti dan ikuti instruksinya dengan benar. Karena kalau tidak, voucher tersebut akan menjadi hangus.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
03 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload