3 Cara Mengisi Voucher Indosat Supaya Langsung On!

27 Sep 2021 by Laruan

Zaman sekarang, paket internet menjadi sebuah kebutuhan. Rasanya ada yang kurang kalau sehari saja tidak terkoneksi dengan internet. Tidak bisa chat, melihat media sosial, atau browsing informasi-informasi terkini. Maka dari itu, jangan lewatkan artikel ini yang akan membahas bagaimana cara mengisi voucher Indosat anti gagal. Sebab, operator ini memberikan sinyal yang kuat untuk kebutuhan koneksi internet.

Saat ini memang ada banyak operator yang menawarkan keuntungan nyaris sama seperti Indosat. Misalnya, koneksi berupa 4G, kekuatan sinyal yang andal, paket internet unlimited, hingga penawaran-penawaran lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Namun, Indosat memiliki kelebihan yang tidak dirasakan dari operator lainnya. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

Kenapa Harus Pilih Paket Indosat?

IMG_256

Indosat merupakan salah satu penyedia jasa telekomunikasi di Indonesia. Dulu, namanya adalah Indosat, namun kini berubah menjadi Indosat Ooredoo. Sejak berganti nama tersebut di tahun 2015, layanan Indosat semakin berkembang. Penawaran, fitur, dan keuntungan lainnya semakin disesuaikan dengan tren serta kebutuhan masyarakat, khususnya anak muda.

Operator ini memiliki aplikasi bernama MyIM3. Dengan menggunakan aplikasi ini, seseorang akan lebih mudah mengatur dan memaksimalkan seluruh layanan yang digunakannya dari Indosat. Tak hanya untuk mengisi paket data saja, tetapi lewat aplikasi MyIM3 juga bisa mendapatkan diskon, layanan uang elektronik, dan masih banyak lagi.

Ditambah dengan tampilan menarik dan user friendly, membuat aplikasi MyIM3 perlu dimiliki oleh pengguna Indosat. Tapi, sebelumnya, inilah alasan-alasan seseorang harus memilih Indosat untuk memenuhi kebutuhan koneksinya:

  1. Jaringan 4G Plus yang Kuat

Indosat terus mengembangkan infrastrukturnya guna melayani masyarakat Indonesia. Sekarang jaringannya sudah berupa 4G Plus yang meng-cover 80% wilayah di negeri ini. Jadi, tak perlu khawatir putus koneksi saat ada di luar pulau Jawa. Untuk menonton video, akses aplikasi, video call, bermain game, dan kebutuhan lainnya, tidak akan merasakan lag atau putus koneksi di tengah jalan.

  1. Harga Murah dan Banyak Bonus

Dengan jaringan yang kuat, Indosat tetap menawarkan harga terjangkau. Apalagi segmen Indosat menyasar kalangan muda, maka tarif yang ditetapkan terhitung murah. Kalau dibandingkan dengan operator lain, harga paket Indosat sangat menguntungkan ditambah dengan bonus-bonus lainnya. Maka dari itu, penting untuk tahu cara mengisi voucher Indosat supaya bisa menikmati keuntungan-keuntungannya.

  1. Paket Unlimited

Bagi mereka yang memiliki kebutuhan akses tinggi, maka Indosat menawarkan paket unlimited. Kalau memanfaatkan penawaran ini, seseorang bisa mendapatkan kuota tanpa batas waktu, bisa menggunakan jaringan internet apapun jenisnya, mendapat tambahan kuota lokal, serta ada kuota untuk menelepon ke semua operator. Oleh sebab itu, sesuai dengan namanya unlimited, layanan yang dinikmatinya pun tanpa batas.

  1. Paket Sesuai Kebutuhan

Walaupun ada penawaran unlimited, ternyata kondisi di lapangan tak semuanya membutuhkan akses internet tanpa batas. Sebagian orang menggunakan internet sesuai kebutuhan, maka ada penawaran lainnya yaitu paket-paket yang masa berlakunya berdasarkan hari. Indosat juga menawarkan dua jenis penggunaan, pascabayar atau prabayar. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan seseorang.

  1. Fitur Pulsa Safe

Tak sedikit orang yang kaget saat pulsa utamanya terpotong. Mereka tak menyadari kalau pemakaian internetnya melebihi kuota sehingga akhirnya menggunakan pulsa utama. Bagi pengguna Indosat, hal ini tak akan terjadi karena ada layanan Pulsa Safe. Layanan Pulsa Safe bisa dinikmati siapapun, baik pengguna pasca bayar maupun prabayar.

Inilah Cara Mengisi Voucher Indosa

IMG_256

Voucher yang dijual oleh Indosat membuat penggunanya lebih mudah untuk mengaktifkan paket internet. Sebab, voucher ini bisa diaktifkan kapan pun dan di mana pun. Kalau kuota yang sekarang masih ada, voucher tidak perlu buru-buru digunakan selama masih dalam masa berlakunya. Jadi, dengan membawa voucher Indosat, tak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet.

Namun, dalam voucher ini terdapat 14 digit nomor yang ditutup. Untuk menambah kuota, seseorang harus memasukkan nomor-nomor tersebut. Nomor-nomor ini harus dijaga dan jangan tersebar. Sebab, bisa jadi digunakan orang lain dan saat akan dipakai ternyata kode voucher sudah tidak valid.

Bagi yang kebingungan bagaimana menggunakan kode voucher tersebut, berikut adalah berbagai cara mengisi voucher Indosat:

  1. Isi Lewat Dial atau Menu Panggilan

Cara cukup cepat apabila seseorang belum mengunduh aplikasi MyIM3. Langkah-langkahnya adalah:

  • Gosok bagian yang tertutup dari voucher. Nanti akan muncul 14 digit nomor voucher yang akan dimasukkan.
  • Masuk ke menu dial yang ada di smartphone, lalu ketik *556*[14 digit nomor]#. Sebagai contoh, *556*23984409281274#.
  • Tekan tombol “OK” atau panggil pada layar.
  • Tunggu beberapa saat karena Indosat akan mengirimkan SMS yang berisi konfirmasi pulsa berhasil ditambahkan. Dengan begitu, paket telah berhasil diaktifkan.
  1. Isi Lewat Aplikasi MyIM3

Untuk cara yang ini lebih mudah. Namun, seseorang perlu mengunduh aplikasi MyIM3 terlebih dahulu. Temukan aplikasinya pada Google Play Store atau App Store sesuai gawai yang digunakan. Kalau sudah berhasil meng-install aplikasi ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi MyIM3 dan login terlebih dahulu.
  • Pilih menu “ISI ULANG” yang ada di halaman depan.
  • Pada menu tersebut, ada dua kotak yang harus diisi. Pertama, masukkan nomor yang akan ditambahkan pulsa atau paketnya. Lalu, yang kedua adalah 14 digit voucher.
  • Klik “LANJUTKAN” supaya aplikasi memproses nomor voucher tersebut.
  • Kuota atau pulsa akan terisi secara otomatis jika semua tahapan di atas telah dilakukan.
  1. Isi dengan Scan QR Code

Terkahir, cara mengisi voucher Indosat bisa juga melalui scan QR Code. Cara ini memang belum banyak diketahui, namun cukup simpel karena tidak perlu mengetik 14 digit voucher. Ikuti tahapannya berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi MyIM3 dan login.
  • Pilih menu “ISI ULANG” yang ada di halaman depan.
  • Masukkan nomor yang akan ditambahkan pulsa atau paket datanya.
  • Pilih “PINDAI” pada bagian kotak kode voucher. Lambangnya persegi kecil berwarna merah.
  • Arahkan kamera smartphone ke 14 digit nomor voucher yang sudah digosok. Nantinya kamera akan memindai nomor-nomor tersebut secara otomatis tanpa harus diketik secara manual.
  • Kalau proses pemindaian sudah selesai, maka kuota atau pulsa akan terisi secara otomatis.

Sangat mudah cara mengisi voucher Indosat. Selain itu, ada banyak juga cara yang bisa dipilih. Mau lewat call, aplikasi, atau cukup dengan scan QR Code tanpa repot mengetik 14 digit voucher. Dengan memilih salah satu cara tersebut, paket data atau pulsa akan dengan sendirinya terisi. Bisa juga kalau mau mengisikan nomor keluarga atau teman. Jadinya mereka bisa memanfaatkan layanan yang diberikan oleh Indosat.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
28 Sep 2021
mobile-closeKredit PintarDownload