Cara Menang Giveaway, Mudah dan Dijamin Hoki!

25 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 25 Jul 2022

Cara menang giveaway sangat mudah. Memang ada trik dan tips yang bisa kamu coba untuk bisa beruntung dan memenangkan giveaway. Jadi kamu tidak asal ikut giveaway. Kamu juga harus tahu seluk-beluk giveaway.

Cara Menang Giveaway, Mudah dan Dijamin Hoki!

Di artikel kali ini Pintar bakal ulas cara menang giveaway. Kamu bisa tiru beberapa cara yang disampaikan Pintar dalam artikel ini. Simak ya!

1. Cari Giveaway dengan Sedikit Atensi

Kamu mesti cari akun atau situs-situs yang baru saja mulai dan belum banyak orang bicarakan. Akun-akun itu adalah tempat yang bagus guna meningkatkan peluang kita untuk menang. Walau umumnya masih menawarkan hadiah lebih kecil, kemungkinan untuk menang masih cukup besar.

Sebagai contoh, beberapa akun toko buku suka mengikuti giveaway berhadiah buku, pastinya hadiah ini akan sangat berharga walau tidak semahal hadiah motor maupun mobil. Terlebih, peluang kamu untuk menang masih sebab peminatnya lebih kecil.

Baca juga: Catat, Inilah Brand yang Selalu Menawarkan Promo Spesial Hari Kemerdekaan Indonesia

2. Pelajari Aturannya

Sebagaimana yang diketahui, setiap giveaway punya aturannya sendiri. Sayangnya, banyak orang yang lupa aturan maupun tidak membacanya dengan teliti. Selain membuang waktu, kita juga dapat mengalami kekecewaan besar apabila memenangkan hadiah. 

Mengapa? Itu artinya kamu akan otomatis didiskualifikasi apabila nyatanya tidak mengikuti aturan sebagaimana semua peserta lainnya.

Jangan sampai situasi ini menimpa kamu! Yang perlu dilakukan, pastinya membaca lebih teliti atas deskripsi serta peraturan giveaway sebelum mendaftar giveaway. Maka dari itu kamu tidak boleh terburu-buru menyelesaikan kompetisi serta mendapatkan hadiah.

Tak cuma bisa membantu kamu untuk menang, mencermati hal ini juga bisa menghemat tenaga dengan menghindari hal yang sia-sia. Misalnya, tak perlu sampai mengunggah foto selfie di postingan yang diminta apabila penyelenggara giveaway tidak mewajibkannya.

3. Jangan Berbuat Curang

Jangan sekali-kali untuk menggunakan cara curang. Ini merupakan salah satu hal terburuk yang bisa kamu lakukan ketika mengikuti suatu giveaway. Bagaimana pun, giveaway juga menjadi suatu kompetisi, meski kadang tidak terlalu besar serta merepotkan.

Tak cuma merugikan orang lain yang seharusnya berhak, cara curang juga bakal menjadi jebakan bagi dirimu sendiri. Contohnya, ketika mengikuti giveaway dengan licik, penyelenggara ternyata telah mewaspadai tindakan curang yang bisa saja kamu lakukan dan berhasil menghentikan kita. Lalu, apa yang bakal terjadi?

Kamu mungkin saja akan dihapus secara permanen dari daftar peserta, diblokir, serta beragam tindakan lain. Tentu saja, ini adalah risiko terbesar yang sangat tidak di. Jadi, cobalah untuk menjadi peserta yang adil dan hindari segala konsekuensi dapat merugikan.

4. Kejarlah Bonus

Tidak cuma giveaway biasa, kini banyak pula perusahaan yang mengadakan giveaway dengan bonus bagi para pesertanya. Buat kamu, jangan anggap hal ini sepele serta mengabaikannya! 

Sebaiknya, manfaatkan peluang ini segera. Semakin banyak kamu mengumpulkan bonus, makin baik pula peluang guna memenangkan beragam giveaway di masa mendatang.

Bonus ini pada umumnya terkait dengan berbagi unggahan, mention teman, berbagi dengan media sosial lain, serta berbagai hal. Kita bakal mendapatkan keuntungan dari adanya giveaway, dan bonus-bonus seperti ini bisa membantu untuk meraihnya.

Hal hebat lain yang perlu dicamkan adalah teman-teman kita. Bagaimana mereka bisa berkontribusi? Selain bisa menyumbangkan bonus dengan mengikuti deskripsi kompetisi yang diharuskan, mereka juga dapat membantu dengan cara lain. Hal ini tergantung pada rekomendasi.

Minta bantuan kepada teman-teman untuk merekomendasikan atau sebaliknya. Kamu bisa  me-mention mereka untuk mengikuti suatu giveaway. Dengan begini, kamu secara tak langsung telah mengikutsertakan beberapa orang untuk tertarik ikut serta dan ini memperbesar kemungkinan untuk “dilirik” oleh pihak penyelenggara. 

Walau demikian, jika teman-teman tidak ingin melakukannya, terdapat banyak forum untuk menemukan orang lain yang bersedia.

5. Jangan Ragu-Ragu

Dalam beberapa kesempatan, kita sangat ingin memenangkan suatu giveaway tertentu sampai tidak mau untuk mencoba mengikuti yang lainnya. Tentunya, kita tetap berpikir realistis! 

Carilah giveaway lain dengan objektif dan perhitungkan semua peluang untuk menang, jangan membatasi diri untuk berusaha ikut giveaway yang sangat spesifik saja. Mengapa?

Sudah pasti, hal ini disebabkan peluang kita yang kecil. Di antara sekian ratus maupun sekian ribu peserta, peluang untuk menang tentu sangat kecil. 

Jadi, lebih baik mencoba fokus untuk mendaftar berbagai giveaway sesuai dengan ketertarikan kita. Pastinya, tak mungkin cuma punya satu keinginan, bukan?

Ketika menunggu pengumuman setelah mendaftar giveaway, rasanya akan sangat menyenangkan serta mendebarkan. Walau begitu, jangan hanya menunggu serta diam, cobalah melanjutkan untuk mengikuti giveaway selanjutnya. 

Ini bakal lebih memotivasi dan membuat kita senang saat ternyata memenangkan hadiah.

Baca juga: Daftar Pemenang Program Give Back Season 22

6. Cek Email atau DM secara Berkala

Jangan cuma sekadar mendaftar giveaway, kita tentunya juga harus memeriksa email atau DM (direct message) akun kita. Mengapa demikian ? 

Sebab, beberapa giveaway meminta kita untuk mengkonfirmasi keikutsertaan dengan perpesanan yang kita gunakan. Email dan DM ini akan berguna untuk melihat pengumuman hingga melihat tawaran giveaway lain.

Jadi, cobalah untuk selalu memantau email dan DM Grameds saat sedang mengikuti giveaway.

7. Jangan Kunci Privat Akun Media Sosial

Apabila kamu ikut suatu giveaway memakai akun yang dikunci alias locked account, penyelenggara bakal kesulitan melihat komentar atau unggahan yang telah dibuat. Oleh karenanya, peluang untuk memenangkan giveaway pun sangat kecil hingga rasanya tak mungkin.

Cara Menang Giveaway, Mudah dan Dijamin Hoki!

8. Ikutan Giveaway Mendekati Batas Waktu

Ada banyak giveaway yang pemenangnya dipilih dengan manual. Meski begitu, tak sedikit pula yang menggunakan aplikasi maupun program tertentu untuk mengundi pemenang di antara banyaknya peserta.

Untuk memperbesar peluang menang giveaway yang lebih besar, kita bisa melaksanakan persyaratan giveaway mendekati batas waktu alias deadline-nya. 

Sebagai contoh, kamu bisa mengunggah posting-an maupun komentar satu jam sebelum event ditutup. Hal tersebut bisa memperbesar peluang aplikasi pengundi untuk melihat dan memilih akun kita sebagai pemenang giveaway!

9. Ikutlah Giveaway di Akun Baru

Sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, giveaway sering kali dijadikan media untuk melakukan promosi. Oleh karena itu banyak akun Instagram baru, terutama memiliki brand, yang mengadakan giveaway untuk meningkatkan brand awareness dan jumlah follower di Instagram. 

Agar kesempatan menang giveaway kamu semakin besar, kamu bisa coba mengikuti giveaway dari akun baru. Akun Instagram baru dibuat pada umumnya belum memiliki banyak follower, bahkan mungkin masih jarang juga yang mengetahui keberadaan akun tersebut. 

Oleh karena itu, akun yang baru dibuat pasti akan sering melakukan giveaway untuk meningkatkan interaksi di akun mereka. 

10. Tulis Komentar Menarik

Pada giveaway yang diselenggarakan di Instagram tak jarang pihak penyelenggara mensyaratkan kamu untuk menulis komentar guna mendapatkan hadiah tertentu. Sebelum kamu menuliskan komentar, sebaiknya pahami komentar seperti apa yang diminta oleh si pemilik akun. 

Tulis komentar yang menarik supaya dipilih sebagai pemenang giveaway. Jangan menulis komentar basa-basi, karena percayalah admin atau orang yang melakukan giveaway pasti membaca komentar yang kamu tulis. 

Jadi semakin menarik dan relevan komentar yang kamu tulis maka kemungkinan kamu dipilih sebagai pemenang pun semakin besar.

11. Berdoa Agar Menang Giveaway Instagram

Untuk yang terakhir, cara menang giveaway yang bisa kamu lakukan yakni dengan berdoa. Pasalnya, dalam mengikuti giveaway, 99% merupakan jerih payah usaha kita, namun ingat ada 1% kehendak Sang Pencipta. 

Oleh karena itu, saat mengikuti giveaway jangan lupa untuk senantiasa berdoa supaya kamu bisa menjadi pemenang giveaway.

12. Like Komentar yang Kamu Tulis

Setelah meninggalkan komentar di akun penyelenggara giveaway, sebaiknya jangan langsung kamu tinggalkan begitu saja. Tips agar semakin menarik perhatian penyelenggaran, sebaiknya like juga komentar yang kamu tulis di akun penyelenggara giveaway. 

Kamu juga bisa meminta tolong kepada teman-temanmu untuk juga ikut like komentar yang kamu tulis. Cara ini bisa meningkatkan kesempatan kamu untuk menang giveaway di Instagram.

13. Aktif Berinteraksi di Akun Penyelenggara Giveaway

Beberapa tujuan dilakukannya giveaway yakni untuk meningkatkan brand awareness serta engagement di akun tersebut. Jadinya penyelenggara giveaway pasti akan senang apabila kamu aktif berinteraksi di aku mereka. 

Kamu dapat like beberapa foto penyelenggara giveaway, lalu tinggalkan juga komentar di beberapa foto mereka yang lain. Agar kamu semakin diperhatikan oleh penyelenggara giveaway, kamu juga bisa meninggalkan DM di akun mereka.

14. Tinggalkan Komentar dan Bagikan Giveaway Lebih dari Sekali

Supaya kesempatan kamu dipilih sebagai pemenang semakin besar sebaiknya tinggalkan komentar lebih dari satu kali. Hal ini tentu berlaku sebagai cara menang giveaway random comment picker Youtube. 

Usahakan untuk meninggalkan komentar di video penyelenggara giveaway beberapa kali. Jangan lupa juga untuk share channel mereka beberapa kali di akun sosial media kamu.

Baca juga: Begini Cara Main Catur yang Tepat Untuk Pemula

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download