Cara Memakai Serum Hanasui dan Jenis Serumnya

09 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 11 Jul 2022

Serum merupakan salah satu bagian skincare yang selalu digunakan oleh banyak orang. Serum memiliki beberapa merek ternama, salah satunya adalah hanasui. Hanasui pun memiliki jenis masing-masing, di mana sudah pasti akan mempengaruhi cara memakai serum hanasui. 

Perlu diketahui bahwa serum memiliki jenis yang berbeda. Di mana, jenisnya ini dibedakan berdasarkan manfaat dan kandungan yang terdapat di dalamnya. Agar kamu bisa merasakan manfaat dari serum tersebut, maka sudah pasti harus mengetahui bagaimana cara memakai serum yang benar. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Produk Skincare Untuk Pemula Terbaik 

Cara pakai serum hanasui memang perlu diperhatikan dengan baik, agar manfaatnya bisa kamu rasakan. Mengingat serum bisa berfungsi secara maksumal jika digunakan dengan benar, maka berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. 

Cara Memakai Serum Hanasui dengan Benar 

Membersihkan Wajah Terlebih Dahulu 

Cara pertama yang tentu saja harus kamu lakukan adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Wajah perlu dibersihkan, karena memang bahan aktif yang terkandung dalam serum hanya akan mampu terserap pada kulit wajah yang bersih. Jika wajah dalam keadaan tidak bersih, maka dapat menghalangi serum terserap dengan baik ke dalam kulit. 

Kamu bisa membersihkan wajah dengan facial foam terlebih dahulu. Atau jika memang sudah bepergian jauh dan memakai make up, bisa membersihkan wajah menggunakan micellar water terlebih dahulu. Baru setelah itu membersihkan wajah menggunakan facial foam. 

Cara memakai serum hanasui dengan benar bisa mencuci wajah dengan air hangat dan sabun, Air hangat ini bisa membantu melembabkan kulit dan membuka pori-pori untuk membantu penyerapan serum. Nantinya, kamu bisa mengeringkan wajah dengan handuk yang bersih dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan. 

Menggunakan Serum Pada Kondisi Wajah yang Lembab 

Selanjutnya, jika wajah sudah kering, kamu bisa menggunakan beberapa tetes toner. Toner ini bisa membantu kamu untuk menghilangkan sisa kotoran yang masih menempel di wajah. Selain itu, menggunakan toner juga merupakan cara yang baik untuk melembabkan kulit sebelum diberi serum. 

Tunggu sekitar 1-2 menit sampai wajah terasa lembab. Barulah kamu bisa meneteskan beberapa tetes serum dan meratakannya. Cara memakai serum hanasui ini memang sangat mudah untuk diaplikasikan dan tentunya tidak memakan waktu yang lama. 

Memakai Serum Secukupnya Saja 

Kadang, masih ada sebagian orang yang beranggapan bahwa dengan memakai serum dalam jumlah banyak bisa mempercepat prosesnya. Namun, ternyata kebiasaan ini justru hanya membuat kamu lebih boros, tanpa hasil yang berbeda. 

Perlu diketahui bahwa serum mengandung bahan aktif dengan konsentrasi yang tinggi dan ukuran molekul kecil. Di mana memang cukup menggunakan 1-2 tetes saja pada serangkaian skincare yang kamu lakukan. 

Menggunakan Serum dengan Cara Ditepuk atau Dipijat 

Cara memakai serum hanasui yang benar selanjutnya adalah dengan menepuk atau memijatnya. Ketika serum sudah menempel di wajah, kamu hanya perlu menepuk-nepuk atau memijatnya secara perlahan. Caranya pun perlu diperhatikan, di mana kamu bisa mulai memijatnya dari bagian tengah ke bagian meuju garis rambut. 

Langkah ini ternyata dilakukan agar bahan aktif di dalam serum bisa terurai masuk ke dalam kulit. Nantinya, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat, sampai serum tidak meninggalkan kesan lengket. Barulah setelah itu kamu bisa melanjutkan ke serangkaian skincare lainnya. 

Melanjutkan Rangkaian Skincare yang Lain 

Untuk mendapatkan hasil yang baik, maka cara memakai serum hanasui selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab. Pelembab ini berfungsi untuk mengunci serum dan bisa membuat semua nutrisi serta hidrasi dalam serum meresap dengan baik. Kamu tentunya harus menggunakan pelembab pagi dan malam hari. 

Baca juga: Muka Glowing? Cara Membersihkan Wajah yang Benar 

Tidak Lupa Menggunakan Sunscreen 

Jika sudah menggunakan serum dan pelembab, maka langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan sunscreen pada pagi hari. Penggunaan sunscreen ini sangatlah penting karena bisa menjadi tameng atau pelindung kulit dari sinar UVA dan UVB matahari. 

Selain itu, ternyata sunscreen juga bisa membantu kulit untuk mencapai tujuannya dalam menggunakan serum. Bisa dikatakan bahwa sunscreen berfungsi untuk mencegah berbagai masalah kulit, dan serum berfungsi untuk menyembuhkan. Sehingga memang kulit menjadi lebih sehat. 

Berbagai Jenis dan Manfaat Dari Serum Hanasui 

Di atas sudah disinggung bahwa ada banyak sekali jenis dari serum hanasui ini. Salah satunya adalah serum hanasui gold. Tentu saja berbagai jenis serum ini memiliki manfaat yang berbeda. 

Serum Hanasui Vitamin C 

Pertama ada serum hanasui vitamin C. Serum hanasui biru ini hadir dengan kandungan vitamin C yang terbukti efektif untuk mencerahkan kulit dan menariknya sudah memiliki fungsi antioksidan. Ketika menggunakan serum ini secara rutin, maka bisa membantu meratakan warna kulit dan menghilangkan noda hitam. 

Akan lebih maksimal lagi jika kamu menggunakan serum ini dengan sunscreen. Meskipun ada beberapa manfaat dari serum hanasui biru ini, ternyata tetap ada kekurangannya, yaitu bisa menimbulkan kemerahan pada kulit yang memang sensitive. 

Serum Hanasui Anti acne 

Kalau serum hanasui ini sering disebut dengan serum hanasui pink. Sesuai dengan namanya, sudah pasti serum ini mampu mengatasi masalah kulit berjerawat, berkomedo, dan minyak berlebih. 

Menariknya, serum ini juga mengandung salicylic acid yang memang bisa mencegah timbulnya jerawat, merawat kulit agar sehat, dan juga terbebas dari kusam. Salah satu kekurangan dari serum ini adalah bisa menimbulkan bruntusan jika tidak cocok. 

Serum Hanasui Vitamin C + Kolagen 

Hanasui juga memiliki serum jenis kolagen yang saat ini banyak dicari oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan kolagen dalam skincare mampu menjaga elastisitas kulit wajah dan mampu mencegah dari penuaan dini. 

Menariknya, selain hal itu serum ini juga memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kulit kusam, seperti flek hitam atau noda bekas jerawat. Hanya saja, jika memang tidak cocok akan menimbulkan iritasi pada kulit wajah. 

Serum Hanasui Whitening Gold 

Jenis selanjutnya ini sering disebut dengan serum hanasui gold. Serum ini terkenal karena kandungan vitamin C dan vitamin B yang dapat mencerahkan kulit wajah secara maksimal. Menariknya, akan timbul efek glowing natural ketika menggunakan serum ini secara rutin. 

Tidak hanya fokus pada mencerahkan wajah saja, serum ini juga mampu mencegah penuaan dini, mengencangkan kulit, mencegah kulit kusam, dan berfungsi sebagai antioksidan. Sama seperti beberapa serum sebelumnya, jika tidak cocok menggunakan serum ini maka akan muncul kemerahan pada wajah. 

Demikianlah beberapa hal mengenai cara memakai serum hanasui. Cara memakainya memang sangat mudah, tapi untuk langkah-langkahnya kadang banyak orang yang abai. Di atas juga sudah dibahas mengenai macam-macam serum hanasui yang memiliki banyak manfaat berbeda. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Sunscreen Terbaik yang Cocok

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
11 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download