Cara Hemat Rayakan Pesta Tahun Baru 2019

26 Dec 2018 by Edwin

Menyambut datangnya pergantian tahun selalu identik dengan kemeriahan perayaan pesta tahun baru. Baik itu pesta kembang api di pusat kota, pesta tahun baru yang diadakan oleh stasiun televisi, maupun pesta pergantian tahun yang diadakan sendiri bersama kawan dan kerabat. Merayakan pergantian tahun bersama teman dekat dengan mengadakan pesta tahun baru memang jadi yang paling berkesan sekaligus menyenangkan. Namun seringnya untuk mengadakan pesta tahun baru ini butuh dana yang nggak sedikit! Nah, agar perayaan pergantian tahun Sobat Pintar tetap hemat namun masih meriah, yuk simak tips berikut!

Rayakan dengan potluck party dan iuran

Seperti perayaan lainnya, agar lebih hemat urusan konsumsi lebih baik diserahkan kepada tamu undangan atau dengan kata lain dengan mengadakan potluck party. Biasanya kan pesta tahun baru identik dengan acara barbeque. Sobat Pintar bisa minta teman-teman untuk membawa bahan makanan yang akan dimasak saat pesta nanti. Dengan begini semua urusan konsumsi akan sudah terurus oleh semua orang yang datang ke pesta.

Selain itu, teman-teman Sobat Pintar juga bisa ‘iuran’ perlengkapan lain untuk semakin memeriahkan pesta pergantian tahun. Iurannya bisa dengan membawa kembang api, peralatan game seru yang bisa dimainkan bersama, terompet
pergantian tahun aru atau dengan membawa alat musik untuk melengkapi acara. Dengan metode seperti ini, dijamin pesta tahun baru yang Sobat Pintar rayakan tetap meriah tanpa harus bikin kantong jebol!

Nikmati pesta kembang api di pusat kota

Setiap tahun, setiap kota pasti mengadakan pesta pergantian tahun di pusat atau alun-alun kota masing-masing. Kesempatan ini sayang banget untuk Sobat Pintar lewatkan! Dengan pertunjukan musik yang ramai penampilan artis terkenal, suara terompet oleh orang-orang yang menambah kemeriahan suasana, dan yang paling ditunggu-tunggu, hitungan mundur pergantian tahun yang disambut oleh pesta kembang api yang meriah. Semua itu bisa Sobat Pintar nikmati secara gratis, lho!

Berburu sunrise pertama

Bagi Sobat Pintar yang tinggal di daerah dekat gunung, momen pergantian tahun nanti bisa dirayakan di puncak gunung! Sobat Pintar bisa mengajak kawan-kawan untuk mengadakan pesta pergantian tahun di puncak gunung sambil menunggu sunrise pertama di tahun 2019! Tentunya cara ini sangat berkesan karena Sobat Pintar jadi saksi langsung yang menyaksikan matahari terbit pertama di tahun yang baru.

Dengan begini, Sobat Pintar bisa mengadakan pesta tahun baru yang meriah sekaligus hemat!


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan tips mengatur keuangan lain yang bermanfaat. Ingin mengenal Kredit Pintar lebih dekat?