Cara Menghapus Akun MiChat di HP

08 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 21 Mar 2022

Sekarang ini aplikasi MiChat banyak orang gunakan untuk menjalin hubungan secara online bersama orang lain. Namun, aplikasi yang satu ini menurut beberapa pengguna gampang membuat mereka bosan sehingga banyak yang ingin menghapus akunnya secara permanen. Akan tetapi, bagaimana cara hapus akun MiChat yang kamu punya?

Logo aplikasi MiChat

Salah satu keuntungan memakai MiChat adalah karena dalam aplikasi ini terdapat fitur nearby yang memungkinkan kamu bisa berkomunikasi secara online dengan orang-orang di dekat kamu. Meskipun begitu, penggunanya masihlah jarang dan inilah yang menjadi penyebab orang mudah bosan dan memutuskan untuk menghapus akunnya di MiChat.

Berikut ini kamu bisa memahami langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk bisa menghilangkan akunmu di MiChat. Jangan lupa siapkan alat tulis untuk membuat catatan karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan sesuai dengan penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Kumpulan Aplikasi untuk Mengelola Bisnis Online Lebih Mudah.

Apa MiChat Itu Sebenarnya?

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi serta komunikasi sangatlah pesat. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang memungkinkan kamu bisa berkomunikasi dengan orang yang jauh bahkan melintasi pulau atau sebuah negara.

Ada beberapa aplikasi berkirim pesan yang tentu saja kini terpasang di smartphone milik kamu. Misalnya saja pasti ada WhatsApp, Facebook Messenger, Line, hingga yang kini akan kamu baca penjelasannya yaitu MiChat.

MiChat merupakan sebuah aplikasi chat yang memungkinak kamu untuk bisa berkomunikasi dengan banyak orang termasuk keluarga, teman, hingga pasangan. Lalu, apa yang membuat MiChat bisa berbeda dengan aplikasi lain-lainnya?

Jawabannya ada pada salah satu fitur unii yang MiChat kembangkan. Fitur ini bernama nearby. Seperti namanya, fitur yang satu ini memungkinkan kamu untuk bisa saling melakukan aktivitas berkenalan dengan pengguna MiChat yang lainnya dengan jangkauan tertentu dari lokasi kamu mengakses MiChat atau dekat dengan rumahmu.

Fitur yang merupakan keunggulan dari MiChat ini terkadang pengguna manfaatkan untuk akses media melanjutkan ke pertemuan langsung dengan lawan berpesan. Kadangkala dari komunikasi dan bertemu setelah dari MiChat ada yang menjadi gebetan atau berjodoh.

Kelebihan dan Kekurangan Dari MiChat

Selain fitur nearby yang membuat pengguna sepertimu bisa berkenalan dengan pengguna yang jaraknya dekat denganmu, ada juga kelebihan lain dari MiChat. Kamu wajib tahu tentang ini.

Kelebihan MiChat yang paling penting tentu saja pada penggunaannya yang ringan.  Para pengguna yang memakainya memiliki penilaian bahwa aplikasi ini lebih ringan serta bersahabat dari pada saat menggunakan aplikasi berkirim pesan lainnya yaitu WhatsApp. Tentu saja aplikasi ini juga bisa kamu unduh secara gratis lewat Google Play atau juga App Store.

Selain kelebihan, MiChat juga mempunyai kekurangan. Salah satunya yang telah kamu baca di awal yaitu penggunanya yang masih sedikit dan karena itulah membuat para pengguna bosan.

Menggunakan MiChat untuk berkomunikasi

Ada juga kekurangan dari MiChat yaitu rawan terjadi kejahatan dunia maya. Aplikasi ini ternyata sering orang manfaatkan sebagai media melakukan transaksi jual diri atau prostitusi secara online.  Tentu saja, kebanyakan dari pengguna baru yang memakainya akan berpikir dengan cepat untuk menghapus akun dan  juga menyopotnya dari smartphonenya.

Pernah terjadi seorang pengguna yang diganggu oleh pengguna lainnya yang hidung belang. Karena itu, jika kamu sudah merasa tidak memerlukannya, ,menghapus dan mencopot MiChat menjadi pilihan paling bijak.

Dua Cara Hapus Akun MiChat

Kamu sudah yakin ingin menghapus akun di MiChat? Ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Seperti inilah metodenya.

1. Hapus MiChat dengan Permanen

Kalau boleh saran, sejak awal kamu harus melakukan hapus akun secara permanen jika memang tidak memerlukan aplikasi yang satu ini. Di bawah ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan akun dalam aplikasi secara permanen.

Akan tetapi tidak semua bisa berhasil karena tergantung pada developer. Namun tetap perlu kamu lakukan. Coba  kamu ikuti langkah-langkah berikut ini untuk hapus permanen.

aktivitas online

Baca juga Get Contact: Fitur, Kegunaan, dan Cara Kerja.

Kamu bukalah email dan coba untuk kirim pesan ke developer dari MiChat. Jangan lupa pesan itu tertuju pada seruel support@michat.sg.

Saat menulis pesan gunakan bahasa Inggris. Isi pesan bisa berisi alasan dari permohonan penghapusan akun MiChat yang kamu miliki.

Setelah kamu menulis pesan tersebut dan mengirimnya sesuai dengan alamat email, maka tunggu tanggapan dari pihak MiChat. Tunggu hingga ada instruksi lanjutan dari mereka mengenai syarat atau cara hapus akun MiChat secara permanen selanjutnya.

Jika nanti muncul instruksi dari pihak pengembang maka ikutilah. Setelahnya nanti akan ada pemberitahuan jika akun kamu benar-benar terhapus secara permanen.

Seperti itulah cara pertama yang bisa kamu ikuti. Masih ada cara atau metode kedua yang akan lanjut dibahas di bawah ini.

Hapus akun MiChat dengan Cara Ganti Profil

Seperti yang telah dikatakan kalau cara pertama yang kamu baca di atas itu sebenarnya jarang sekali mendapatkan tanggapan dari pihak pengembang MiChat. Maka dari itu jangan terlalu berharap untuk bisa menghapus akun secara permanen.

Untuk itulah, kamu perlu tahu juga cara atau metode lainnya yang bisa berguna untuk hapus akun pada aplikasi yang satu ini. Kamu bisa mengakalinya dengan cara melakukan perubahan profil akun. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Pertama, kamu bisa membuka aplikasi yang terpasang. Lalu, cobalah untuk hapus semua riwayat pesan yang pernah kamu lakukan berpesan dengan orang lain.  Caranya cukup mudah, yaitu cukup ke menu “Me” lalu pilih “Settings”, masuk ke menu “Chat” dan pilihlah menu “Clear Chat History”.

Kembalilah ke menu “Me” dan coba untuk mengganti profil milik kamu. Salah satu yang perlu kamu ganti adalah foto profil. Pilih foto apapun untuk menggantikan foto kamu.

Setelah mengganti profil, kamu perlu menghapus atau mengganti segala bentuk informasi yang tertera sebelumnya di akun MiChat tersebut. Hal ini sangat perlu kamu lakukan agar orang asing tidak bisa mencari profil milikmu.

Namun, khusus pengguna lain yang telah menyimpan nomormu kamu harus melakukan langkah lain agar tidak bisa terdeteksi lagi. Kamu aturlah privasi akun dari yang bisa terhubung dengan nomor telepon ke terhubung hanya dengan MiChat.

Baca juga: Ciri 4 Modus Penipuan Telepon yang Mengatasnamakan Kredit Pintar

Setelah selesai, maka log out akun milikmu. Jangan lupa untuk copot pemasangan aplikasi tersebut.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Mar 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download