Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram Terbaru!

22 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 23 Nov 2021

Sejak fitur Dark Mode di rilis di iPhone 13, semua perangkat berlomba-lomba untuk mendapatkan fitur ini. Tentu saja, hanya perangkat atau ponsel terbaru yang memiliki fitur ini.

Ya, tahukah Anda bahwa tampilan HP yang sangat terang dapat merusak mata Anda! Maka tidak bisa di salahkan bila banyak orang tua yang mengeluhkan kesehatan mata anaknya karena bermain ponsel.

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram Terbaru!

Selain itu, HP juga sangat penting bagi para pebisnis, terutama yang berbisnis online. Hidup Anda tidak lepas dari peran HP dalam pemutaran uang dan memulai bisnis.

Dengan pemikiran ini, kini muncul inisiatif untuk memudahkan pengguna menggunakan HP. Akhirnya, iPhone mulai menggunakan fitur dark Mode. Untungnya, fitur ini juga mendukung aplikasi termasuk Instagram Dark Mode yang keren banget!

Lalu bagaimana cara menggunakan Dark Mode Instagram di iPhone dan Android?

Jangan khawatir, kami telah mengumpulkannya khusus untuk Anda. Faktanya, Anda tidak hanya dapat mengaktifkan fitur keren ini di iPhone dan Android, tetapi juga Chrome! Jadi periksalah!

Cara Dark Mode Instagram

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cara mengaktifkan dark Mode Instagram sangat mudah. Namun, metode ini sedikit berbeda di iPhone dan Android, serta Chrome.

1. Dark Mode Instagram Pengguna iPhone

Sebelum Anda bisa mengaktifkan fitur Dark Mode Instagram, pastikan iOS yang Anda gunakan adalah iOS 13 atau lebih tinggi. Jika versi iOS Anda di bawah itu, coba perbarui sistem terlebih dahulu.

Jika sistem mampu, kami akan segera mengaktifkan dark mode Instagram!

1. Pastikan sistem iOS setidaknya versi iOS 13

2. Buka menu Pengaturan di iOS

3. Gulir ke bawah hingga menemukan sub menu Display and Brightness

4. Lihat menu mode terang dan gelap

5. Klik menu Mode Gelap

6. Semua tampilan sistem di iPhone Anda akan masuk ke mode gelap

7. Anda juga dapat memilih menu Automatic dimana sistem akan secara otomatis mengubah tampilan Dark Mode dan Light Mode.

Mudah?

Jika Anda masih tidak dapat menemukan menu, coba unduh pembaruan terbaru dari sistem iOS. Tetapi kami menjamin 100% bahwa sistem telah diperbarui jika Anda baru saja membeli iPhone.

2. Dark Mode Instagram Pengguna Android

Sebelum Anda bisa mengaktifkan fitur Dark Mode Instagram, pastikan iOS yang Anda gunakan adalah iOS 13 atau lebih tinggi. Jika versi iOS Anda di bawah itu, coba perbarui sistem terlebih dahulu seperti yang Anda lakukan dengan casing iPhone di atas. Pastikan untuk memeriksa sistem operasi Anda sebelum Anda dapat mengaktifkan Mode Gelap Instagram ini. Pada dasarnya, Anda hanya dapat mengakses fitur Instagram ini dengan setidaknya OS Android 10.

Meski begitu, Android memiliki batasan tertentu yang tidak bisa seperti iOS. Tapi jangan khawatir! Semuanya terkendali!

Untuk mengaktifkan dark mode Instagram di Android, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengikuti beberapa langkah berikut.

1. Pastikan sistem operasi sistem yang Anda miliki sekarang adalah sistem operasi versi 10 atau lebih tinggi. Jika tidak, harap perbarui terlebih dahulu. Caranya : Klik menu Setting >> System >> System Update!

2. Jika OS 10, segera aktifkan Dark Mode. Masuk ke Setting > pilih Display Menu > klik Dark Mode.

3. Anda juga dapat mengaktifkan mode gelap ini dengan fungsi hemat baterai. Caranya buka menu Setting > Battery > Power Save Mode. Kedua fungsi ini, yaitu Penghemat Baterai dan Mode Gelap, saling terkait. Saat mode hemat daya diaktifkan, mode gelap juga diaktifkan secara otomatis.

4. Buka Instagram dan nikmati mode gelap aktif

Kontroversi dan umpan balik dari pengguna Android

Tidak dapat di sangkal bahwa mengaktifkan dark mode Instagram sangat mudah. Ini tidak ada hubungannya dengan aplikasi Instagram itu sendiri. Pakai Setting Smartphone atau HP saja ya?

Namun Anda juga perlu mengingat bahwa ada batasan Android yang menjadi kendala. Salah satunya datang dari Google Pixel Phone. Google sendiri mengaku akan mengembangkan Android versi 10 pada 2019.

Artinya, sistem Android smartphone Google Pixel akan menjadi yang pertama di perbarui ke Android 10. Sementara itu, smartphone lain terputus. Bahkan, merek besar seperti Samsung akan menyusul dalam waktu dekat.

Sebelumnya, beberapa aplikasi juga memiliki fungsi dark mode. Terbukti kemarin di awal September 2019 Twitter juga mengintegrasikan Dark Mode di iOS 13. Sayangnya, Android hanya sedikit lebih lambat dari iPhone.

Jadi, jika kamu salah satu pengguna Android yang beruntung dengan sistem standar Android 10, jangan ragu untuk mencoba Dark Mode Instagram.

sebelumnya.

Jika sistem mampu, kami akan segera mengaktifkan Mode Gelap Instagram!

1. Pastikan sistem iOS setidaknya versi iOS 13

2. Buka menu pengaturan di iOS

3. Gulir ke bawah hingga menemukan sub menu Display and Brightness

4. Lihat menu mode terang dan gelap

5. Klik menu Mode Gelap

6. Semua tampilan sistem di iPhone Anda akan masuk ke mode gelap

7. Anda juga dapat memilih menu Automatic dimana sistem akan secara otomatis mengubah tampilan Dark Mode dan Light Mode.

Sederhana?

Jika Anda masih tidak dapat menemukan menu, coba unduh pembaruan terbaru dari sistem iOS. Namun kami menjamin 100% sistem sudah terupdate jika Anda baru saja membeli iPhone.

3. Mode Gelap Instagram pengguna Chrome

Berbicara tentang Google Chrome, pasti banyak perangkat yang akan kita bahas. Faktanya, Google Chrome adalah browser paling populer saat ini. Jadi aman untuk melihat Chrome di PC, laptop, smartphone, dan tab.

• Windows 10:

1. Buka Pengaturan Menu> Personalisasi> Kustomisasi> Pilih mode aplikasi default Anda

2. Pilih Gelap. Kemudian semua tampilan Windows beralih ke tampilan gelap

• MacOS:

1. Buka tampilan sistem> klik Umum> pilih Penampilan

2. Pilih Gelap. Semua tampilan di laptop dan PC Anda secara otomatis beralih ke mode gelap

• Android:

1. Buka Chrome> masukkan Chrome: // flags

2. Masuk ke ‘Gelap’> Anda dapat memilih antara Mode Gelap konten web Android atau Mode Gelap UI Chrome Android. Deskripsi: Konten web Android Mode Gelap> mengubah tampilan browser menjadi Mode Gelap. Mode Gelap UI Chrome Android > Ubah tampilan antarmuka pengguna menjadi Mode Gelap.

3. Klik Aktifkan

• iOS atau PadOS

1. Buka Pengaturan> Umum> Aksesibilitas> Lihat Akomodasi

2. Pilih 2 Pilihan > Classic Inversion atau Smart Inversion. Deskripsi: Pembalikan klasik untuk mengubah seluruh tampilan layar. Smart Invert untuk mengubah semua tampilan tanpa mempengaruhi gambar.

Kesimpulan

Mode Gelap Instagram sangat cocok untuk gaya. Selain itu, fungsi utamanya adalah untuk melindungi mata dari radiasi layar putih biasa. Tetap saja, fitur Instagram ini patut dicoba!

Percuma kalo udah asik pake fitur dark mode ini, tapi gak ada likenya. Mari cari tahu mengapa Instagram sekarang menguji penghapusan suka di banyak akun. Termasuk Indonesia, Instagram juga diuji untuk menghapus like pada feed ini.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
23 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download