Cara Mudah Daftar Internet Banking BRI Lewat HP

23 Oct 2021 by Laruan, Last edit: 08 Nov 2021

Perbankan di era digital telah memudahkan semua nasabah dalam melakukan transaksi. Baik itu kredit pintar maupun pinjaman online, termasuk adanya internet Banking. Salah satu Bank Negara, BRI memiliki internet Banking yang bisa di akses oleh nasabah lewat HP. Dan kali ini, kami akan membahas cara mudah daftar internet banking BRI lewat HP.

Sekarang Anda dapat melakukan pendaftaran Internet Banking dari mana saja, bahkan lewat HP. Oleh karena itu, banyak orang ingin tahu bagaimana cara mendaftar BRI Internet Banking melalui HP. Peran internet banking akan terasa sangat terasa, terutama bagi Anda yang sering bersentuhan dengan layanan digital Non-tunai, apakah Anda mengisi dengan saldo dompet digital, pembayaran token listrik dan lainnya.

Bagi Anda yang tidak tahu, lihat ringkasan kami cara daftar internet banking bri melalui lewat HP.

Apa Itu Internet Banking BRI?

Internet banking BRI yang juga dikenal sebagai perbankan online atau web banking, adalah sistem keuangan elektronik. Ini adalah alat keuangan yang memungkinkan pelanggan bank untuk melakukan kegiatan komersial melalui penggunaan internet dan situs web bank.

Ini memperluas bank dan layanan yang diberikannya, sehingga Anda dapat menganggapnya sebagai cabang bank, hanya saja itu bukan fisik. Melalui cabang virtual bank ini, nasabah dapat melakukan segalanya dengan menggunakan internet. Anda bisa menerima uang, membayar transaksi, mengambil pinjaman, dan lain-lain.

Dengan internet banking BRI, Anda tidak perlu berada di lokasi fisik bank untuk melakukan transaksi keuangan, karena Anda dapat melakukannya di mana saja selama ada koneksi internet dan akses ke situs web bank. Anda dapat melakukan transaksi dengan nyaman, kapanpun dan dimanapun Anda inginkan, baik itu di kantor, rumah, sekolah atau kapanpun Anda bepergian.

Seperti disebutkan di atas, internet banking BRI memerlukan beberapa hal. Ini termasuk koneksi internet aktif, komputer/laptop atau perangkat apa pun yang kompatibel dengan internet, dan detail perbankan Anda.  Namun, Anda harus terlebih dahulu mendaftar secara eksplisit untuk layanan perbankan online bank Anda, yang akan memberi Anda akses ke layanan tersebut.

Mendaftar membuat akun di platform perbankan, yang dapat Anda akses sendiri melalui kata sandi. Setelah Anda masuk dan dapat memasukkan detail akun Anda, Anda memiliki akses penuh dan dapat melakukan apa pun yang ingin Anda lakukan secara finansial.

Syarat Membuat Internet Banking BRI

Jika akun Anda belum diaktifkan melalui layanan pelanggan internet banking BRI, Anda tidak dapat menggunakan rekening bank Internet tersebut. Persyaratan yang harus disiapkan untuk mengaktifkan Internet Banking di Cabang BRI meliputi hal-hal berikut.

  • Anda mempunyai nomor HP yang masih aktif dan terhubung dengan operator di BRI
  • Daftarkan gmail yang masih aktif untuk layanan Internet Banking
  • Buku tabungan atau rekening BRI
  • Membawa identitas formal yang masih digunakan, seperti KTP dan SIM
  • Mengisi data pendaftaran untuk penggunaan Internet Banking BRI

Setelah proses aktivasi akun Internet Banking Anda selesai di cabang BRI, Anda sudah dapat melakukan transaksi keuangan melalui halaman ib.bri.co.id, baik pada desktop dan di browser mobile. Selain itu, kegiatan internet banking BRI juga dapat dilakukan melalui aplikasi mobile BRI Android yang bisa diunduh secara gratis di toko Google Play.

Sebelum melakukan transaksi, Anda harus login dengan user ID dan password yang diterima selama registrasi dan aktivasi. Untuk pendaftaran, Anda dianjurkan bahwa Anda tidak berbagi user ID dan password kepada siapa pun dan hanya akses layanan Internet BRI BANKING di website resmi https://ib.bri.co.id

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, ganti password secara teratur. Selain itu, menghindari masuk melalui jaringan fasilitas umum, seperti Wi-Fi publik. Jika Anda menemukan hal-hal yang mencurigakan atau kebutuhan, Anda dapat berkomunikasi dengan panggilan BRI di nomor 14.017 atau (021) 5000-17.

Layanan Internet Banking BRI

Setelah pendaftaran selesai, Anda akan menerima beberapa layanan dan fitur yang bisa membantu Anda dalam masalah transaksi dan sebagainya. Di layanan internet banking BRI Anda bisa melakukan pengecekan saldo rekening, tabungan, deposito, dana pensiun dan mutasi rekening juga bisa lewat HP saja.

Untuk melakukan transfer uang ke teman atau kerabat dekat jauh lebih mudah dan menguntungkan. Tidak hanya sesama bank BRI saja, Anda bisa transfer ke semua Bank di Indonesia dengan catatan ada potongan biaya pada layanan transfer antar Bank Lain. Dan ini menjadi salah satu fitur yang sering digunakan oleh para nasabah.

Layanan lain yang paling sering digunakan di internet banking BRI adalah pembelian listrik, pulsa, bayar tagihan, hingga membayar kartu kredit. Dan Anda bisa melakukan komunikasi langsung dengan CS dari BRI melalui internet banking BRI lewat HP Saja. Tidak perlu lagi antri berlama-lama di Bank. Melakukan pendaftaran dan pembayaran asuransi juga bisa Anda lakukan lewat HP saja.

Dan layanan terakhir adalah adanya daftar pesanan dan daftar keluar masuk uang yang sudah dilakukan. Pada kotak masuk di internet banking BRI Anda bisa mengecek seluruh transaksi yang sudah Anda lakukan dalam seminggu, sebulan, setahun hingga keseluruhan transaksi.

Melalui internet Bank Rakyat Indonesia (BRI) tidak saja memberikan layanan tabungan dan pinjaman uang. Bank BRI juga menawarkan layanan perlindungan keuangan dalam bentuk asuransi jiwa BRI yang memiliki manfaat tambahan, seperti pertanggungan bagi penyakit kritis dan gratis biaya pemeriksaan.

Anda yang memiliki Internet banking BRI tentu menganggap banyak manfaat yang ditawarkan. Nah, selain manfaat yang disebutkan di atas, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Ibank BRI. Mudah karena Anda hanya perlu mendaftarkan IBANK BRI di pendaftaran ATM atau M-Token dalam layanan pelanggan KCP BRI.

Mudah digunakan karena Anda tidak perlu membaca manual untuk menggunakan fungsi yang tersedia. Memfasilitasi pengguna untuk melakukan transaksi perbankan di mana saja. Keamanan berlapis untuk menerapkan teknologi kriptografi, seperti penggunaan enkripsi menggunakan soket aman atau lapisan SSL yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi.

Selain empat poin sebelumnya, Ibank BRI dilengkapi dengan kode keamanan tambahan yang diberikan kepada pengguna untuk melakukan transaksi keuangan. M-token dikirim melalui SMS setelah pengguna membuat permintaan M-token.

Nah, itu saja yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai cara mudah daftar internet banking BRI lewat HP. Dengan adanya internet banking, pinjaman uang bisa dilakukan dimana saja. Kredit pintar bisa digunakan dimanapun, dan ini sangat membantu bagi Anda yang tidak memiliki waktu sama sekali ke Bank.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
08 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download