Cara Daftar Grab Motor Tahun 2021 Terbaru: Tahapan dan Keuntungan

Cara Daftar Grab Motor Tahun 2021 Terbaru: Tahapan dan Keuntungan

20 May 2021 by kreditpintar
cara daftar grab motor

Trend mencari cara daftar grab motor sebenarnya bukan tanpa alasan. Banyak ingin menjadi mitra pengemudi grab karena mereka buntu harus bekerja apa. Selain itu, menjadi mitra pengemudi grab juga memberikan jaminan kerja yang lebih mumpuni daripada pengangguran. Semakin banyak penumpang yang Sobat Pintar bawa, semakin banyak pula uang yang Sobat Pintar kumpulkan. Lalu bagaimana cara menjadi mitra? 

Cara mendaftar dan persyaratan menjadi mitra pengemudi grab

  1. Sobat Pintar perlu mengunjungi situs resmi grab (klik https://www.grab.com/id/)
  2. Kemudian pilih ‘Jadilah Mitra Kami’
  3. Di sana terdapat dua pilihan dan sesuaikan dengan pilihan Sobat Pintar yaitu Pengemudi Car/ mobil, atau Pengemudi Bike/ Motor
  4. Lalu klik “Daftar”
  5. Isi formulir secara lengkap dan akurat
  6. Pastikan kolom kota sesuai dengan kota yang Sobat Pintar pilih sebagai mitra. Ini akan menentukan di mana Sobat Pintar akan beroperasi
  7. Kemudian Sobat Pintar tinggal memilih mau menjadi mitra grab car atau grab bike, jika Sobat Pintar mencari cara daftar grab motor, Sobat Pintar pilih pengemudi grab bike
  8. Pastikan pada kolom KTP, Sobat Pintar mengisi nama dengan benar dan sesuai
  9. Selanjutnya masukan nomor Sobat Pintar yang sedang Sobat Pintar gunakan baik untuk Whatsapp ataupun SMS dengan benar
  10. Lalu masukkan kode referensi (biasanya kode ini kamu dapat dari Mitra Grab) atau jika tidak ada kamu bisa isikan 0 jika tidak ada.
  11. Lalu klik kirim

Training Mitra

Setelah mengetahui cara daftar grab motor dengan cara mendaftar online di website resmi grab, persyaratan selanjutnya adalah training. Sobat Pintar perlu mengikuti training. Mitra pengemudi harus ikut serta dalam layanan ini. Saat ini, keikutsertaan diadakan secara online dan ditindaklanjuti di GDC (Grab Driver Centre) terdekat.

Grab akan menghubungi ke semua mitra pengemudi Grab yang ada ketika sesi GDC tersedia. Setelah ikut serta, mitra pengemudi tidak akan diizinkan untuk keluar dari layanan ini. Semua mitra pengemudi harus mengikuti training sebagai persyaratan wajib, sebelum benar-benar resmi menjadi mitra pengemudi grab bike. 

Apa Yang Akan Dilakukan Setelah Mitra Lulus Training?

Setelah Sobat Pintar menyelesaikan pelatihan GrabBike, Sobat Pintar akan menerima satu helm (per mitra pengemudi) untuk diikat oleh penumpang Sobat Pintar, dan jenis layanan GrabBike akan terlihat di aplikasi Grab Driver Sobat Pintar.

Semua jenis layanan GrabBike Selalu Aktif dan tidak dapat dinonaktifkan. Semua layanan dalam grabbike harus dipenuhi oleh mitra pengemudi. Sobat Pintar hanya akan menerima pemesanan tumpangan ketika Sobat Pintar berada di area jenis layanan Sobat Pintar. Misalnya, saat Sobat Pintar berada di area Depok, Sobat Pintar akan menerima pemesanan dari jenis layanan GrabBike Depok dan pengantaran hanya bisa di dalam area Depok juga.

Jika Sobat Pintar tidak menerima jenis layanan setelah pelatihan atau menerima jenis layanan yang salah, silahkan hubungi hotline atau dukungan pelanggan Grab untuk bantuan lebih lanjut.

Mengapa Memilih Grab?

Grab, platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara, telah memberikan dampak sosial yang positif bagi pengemudi dan penumpang di Jakarta. Salah satu tandanya adalah, maraknya pencarian cara daftar grab motor. Menurut Studi Dampak Sosial oleh tim dari Program MBA University of Cambridge Judge Business School, laporan tersebut mengakui Grab telah meningkatkan taraf hidup pengemudi dan penumpang di Jakarta. Hal ini sejalan dengan misi sosialnya.

Melihat kembali misi sosialnya, banyak yang melihat praktik misi sosialnya terus sejalan dengan kegiatan yang sudah dilakukan oleh perusahaan ini. Grab terus memberikan nilai bagi komunitas Jakarta terutama bagi mereka yang selama ini tidak memiliki pendapatan yang cukup. Selama perayaan hari Ramadan, Grab merayakannya dengan mendonasikan takjil, atau makanan untuk sarapan pagi, kepada pengemudi, penumpang, dan masyarakat kurang mampu di bulan Ramadhan.

Laporan dalam studi tersebut menunjukkan bahwa warga Jakarta menganggap aplikasi ride-hailing seperti Grab meningkatkan kehidupan mereka secara signifikan. Warga Jakarta prihatin dengan masalah seperti pengisian daya yang berlebihan atau waktu tunggu, dan Grab senang kami dapat menyelesaikan masalah ini untuk penumpang kami. 

Grab pertama kali dimulai pada Juni 2012 sebagai aplikasi pemesanan taksi dan sejak saat itu menyediakan berbagai pilihan transportasi, seperti mobil dan sepeda. Laporan tersebut menggarisbawahi keyakinan pengemudi dan penumpang Grab terhadap kendaraan aplikasi Grab dan nilai yang mereka  berikan dalam hal kualitas perjalanan dan pendapatan pengemudi yang lebih baik. Ini merupakan tanggapan yang menggembirakan.

Keuntungan layanan grab dilihat dari konsumen dan mitra pengemudi

Konsumen Grab menilai platform ini sangat tinggi pada berbagai faktor. Faktor ini termasuk benefit bagi mereka seperti peningkatan aksesibilitas, keamanan, kenyamanan, dan keselamatan. Hal ini sejalan dengan beberapa program yang mereka terapkan seperti program Grab Academy. Program tersebut ada untuk memonitor dan  meningkatkan kualitas mitra pengemudi baik Grab Bike maupun Grab Car. 

Baik penumpang GrabCar maupun GrabBike memberikan tanggapan bahwa peningkatan teratas dari layanan transportasi yang ada adalah Grab meningkatkan waktu dan prediksi tarif. Hal ini memungkinkan penumpang untuk menghindari biaya yang berlebihan oleh pengemudi, membawa penumpang ke tujuan mereka lebih cepat, memberikan layanan yang lebih baik dan aman untuk digunakan keluarga mereka.

Penumpang aplikasi pemesanan mobil menilai peningkatan waktu dan perkiraan tarif sebagai manfaat utama dari aplikasi transportasi online. Tidak ada biaya yang tidak adil dan pengurangan waktu tunggu adalah keuntungan yang paling dihargai berikutnya. Berdasarkan survei, estimasi waktu dan tarif yang lebih baik serta tidak adanya pungutan yang tidak adil dianggap sama pentingnya oleh konsumen aplikasi ojek.

Laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa GrabBike secara konsisten mengungguli aplikasi ojek lainnya dalam semua ukuran, termasuk keterjangkauan tarif, peningkatan keamanan, kepercayaan untuk menggunakan layanan daripada transportasi pribadi, dan mengurangi waktu tunggu penjemputan karena GPS dan keunggulan Grab.

Pengemudi GrabCar dan GrabBike mendapatkan lebih banyak penumpang dan memiliki pendapatan yang lebih tinggi

Para pengemudi aplikasi pemesanan mobil menilai platform Grab mudah digunakan dan fleksibilitas kerja sebagai manfaat terpenting menggunakan platform pemesanan kendaraan. Pengemudi GrabCar menyoroti pendapatan yang lebih besar dan fleksibilitas kerja sebagai manfaat lain dari platform Grab. Mereka mengatakan itu memungkinkan mereka mencapai tujuan hidup seperti menabung untuk rumah atau membayar biaya sekolah anak mereka.

Berbeda dengan pengemudi aplikasi car hailing, pengemudi sepeda motor menganggap mendapatkan lebih banyak penumpang sebagai manfaat terpenting, dan juga menandai bahwa Grab memberikan cara yang lebih adil untuk mendapatkan penumpang.  GrabBike juga mengungguli aplikasi ojek lainnya dalam hal pendapatan dan pengalaman pengguna yang lebih baik, dan dukungan pelanggan. Tak heran jika banyak yang mencari cara bagaimana menjadi mitra grab motor.

Laporan tersebut lebih lanjut menggarisbawahi bahwa para pengemudi GrabBike merasa bangga menjadi bagian dari komunitas GrabBike. Pandangan publik terhadap pengemudi ojek sudah berubah sejak adanya layanan Grab di Indonesia. Banyak mitra pengemudi grab motor yang mendapatkan keuntungan selain pendapatan. Salah satunya imej positif ojek yang mulai meningkat karena nilai-nilai yang tertanam di diri mitra pengemudi dan diajarkan langsung oleh pihak Grab.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk