Cara Aktivasi Windows 10 dengan Mudah Tanpa Error

08 Sep 2021 by Laruan

Windows 10 merupakan program komputer yang telah dirilis oleh Microsoft dan diperkenalkan ke masyarakat umum pada 29 Juli 2015 yang mana dijadikan penerus dari Windows 8.1. Lalu, apa keuntungan dan bagaimana cara aktivasi Windows 10 apabila Sobat Pintar menggunakan produk tersebut?

Sebelum kita membahas lebih dalam bagaimana cara aktivasi Windows 10, ada baiknya mengetahui fitur-fitur yang ada didalamnya.

Cara Aktivasi Windows 10 dengan Mudah Tanpa Error

Fitur Windows 10 yang Keren dan Menarik

Dalam sebuah produk, pastinya memiliki fitur-fitur tertentu yang membuat calon pemiliknya menjadikan sebuah pertimbangan untuk menggunakan produk tersebut. Windows sejatinya memiliki banyak fitur yang bisa memanjakan penggunanya.

Namun kali ini Kredit Pintar berikan beberapa daftar fitur Windows 10 yang sangat menarik dan terbilang keren untuk Sobat Pintar ketahui:

1. Dapat mengirim pesan (SMS) melalui PC//Laptop

Fitur keren yang ada di Windows 10 yang biasanya terdapat pada handphone ini juga sudah terdapat di Windows 10, yang mana Sobat Pintar dapat mengirim pesan tanpa harus berpindah-pindah device bahkan dapat langsung membuka foto terbaru yang sudah di ambil dari ponsel Sobat Pintar.

Namun, untuk menggunakan fitur ini harus sudah terinstal program Microsoft Launcher pada ponsel kalian yang bisa didapatkan dari Playstore ataupun App Store.

2. Fitur HDR

Windows 10 tidak luput dengan menghadirkan fitur HDR yang mana jika Sobat Pintar menggunakan layar monitor dengan resolusi yang cukup besar atau 4K dapat dimanjakan kala sedang menonton video beresolusi tinggi ataupun saat bermain game.

Fitur ini juga akan lebih maksimal jika dihubungkan dengan layar eksternal yang sudah support dengan kabel Display Port 1.4 atau dengan kabel HDMI 2.0.

3. Focus Assist yang Otomatis

Fitur Focus Assist ini dihadirkan untuk kalian Sobat Pintar yang suka bermain game atau tidak ingin diganggu kala menggunakan aplikasi di Windows 10.

Fitur ini akan aktif dengan sendirinya saat aplikasi game dibuka secara full screen, jadi berbagai notifikasi yang ada tidak akan mengganggu.

Sebenarnya masih banyak fitur menarik yang tidak kalah keren dari Windows 10 yang bisa Sobat Pintar dapatkan pada laman resminya.

4. Fitur AI Restart

Dulunya, banyak pengguna yang mengeluhkan beberapa fitur update instal milik Windows yang mana sering muncul di jam yang tidak tepat. Seperti beberapa kasus dimana ada PC dari siaran berita yang harus auto update di saat sedang siaran langsung.

Namun, belakangan Windows sudah memberikan Update terbaru terhitung sejak 10 October Update yang mana Windows menambahkan AI (Artificial Intelligence) untuk memberikan prediksi kapan harus restart update yang terkadang memakan waktu lama.

5. Adanya Emoji Baru

Tidak hanya Fitur AI Restart, salah satu yang banyak disukai oleh pengguna Windows yaitu adanya fitur Emoji baru yang telah ditambahkan oleh developer Microsoft sebanyak 157 emoji yang mana itu

Untuk menemukan fitur Windows 10 ini Sobat Pintar cukup dengan menekan tombol Windows yang ditahan kemudian dengan menekan tombol titik pada keyboard.

Harga Windows 10 Terbaru 

Windows 10 pertama kali hadir memiliki harga berkisar diantara Rp1,5 Juta hingga Rp2,6 Juta yang mana saat ini bisa dibilang masih hampir sama dengan pertama kali Microsoft memperkenalkan produknya pertama kali pada 29 Juli 2015.

Untuk mendapatkannya, Sobat Pintar juga bisa menggunakan opsi pinjaman online dari Kredit Pintar yang mana sudah terintegrasi dengan beberapa MarketPlace ternama di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, ataupun di website resminya.

Jika Sobat Pintar ingin menggunakan bantuan dari Kredit Pintar, kalian dengan mudah akan mendapatkan pinjaman online sebesar Rp.20 Juta dengan proses persetujuan yang sangat cepat.

Berikut Beberapa List Harga Windows 10 Terbaru di Shopee

Microsoft Windows 10 Pro Digital Download – Seharga Rp. 3.099.000

Microsoft Windows 10 Home Digital Download – Seharga Rp. 2.599.000

Berikut Beberapa List harga Windows 10 Terbaru di Tokopedia

Microsoft Windows 10 Pro Digital Download – Seharga Rp. 3.039.000

Microsoft Windows 10 Home Digital Download – Seharga Rp. 2.599.000

Berikut Beberapa List harga Windows 10 Terbaru di Laman Resmi Microsoft

Microsoft Windows 10 Pro Digital Download – Seharga Rp. 4.299.000

Microsoft Windows 10 Home Digital Download – Seharga Rp. 2.999.999

*Harga diatas telah diperbarui sejak artikel ini tayang* 

Cara aktivasi Windows 10 menggunakan License Digital 

Untuk menikmati beberapa fitur keren Windows 10 seperti diatas, Sobat Pintar harus mengaktivasi Windows terlebih dahulu yang mana Sobat Pintar harus memiliki ‘Product Key’ yang tertera pada paket pembelian Windows 10.

Pertama yang perlu diperhatikan sebelum mengaktivasi Windows 10, periksa terlebih dahulu apakah Windows yang ada di Komputer atau Laptop sudah teraktivasi dengan benar atau tidak. 

Cara mengetahui Windows 10 sudah teraktivasi atau belum cukup dengan instruksi di bawah ini.

  • Pilih logo Windows di Laptop atau Komputer
  • Kemudian Pilih ‘Setting’ (gunakan fitur pencarian agar cepat)
Cara aktivasi Windows 10 menggunakan License Digital 
  • Lalu arahkan kursor ke Menu ‘Update & Security’
Cara aktivasi Windows 10 menggunakan License Digital 
  • Pilih ‘Aktivasi’
Aktivasi
  • Jika Windows belum Teraktivasi maka akan muncul kolom ‘Isi Digital License’, namun jika sudah teraktivasi maka tampilannya seperti gambar di atas.

Aktivasi Windows 10 dapat dilakukan dengan dua metode, Jika Sobat Pintar mengaktivasi saat proses penginstalan, maka masukkan pada kolom aktivasi yang terdapat 25 digit karakter

maka masukkan pada kolom aktivasi yang terdapat 25 digit karakter

Sedangkan saat aktivasi setelah Instal Ulang, Sobat Pintar dapat memasukan 25 digit karakter yang bisa sobat input melalui langkah-langkah berikut ini.

  • Tekan tombol Windows yang ada pada Keyboard Komputer / Laptop
  • Kemudian Masuk ke menu yang sama ‘Pembaharuan dan Keamanan’
  • Kemudian Pilih aktivasi, Maka akan keluar kolom isi 35 kode License Digital yang telah didapatkan dalam paket pembelian.
Cara aktivasi Windows 10 menggunakan License Digital 
  • Perlu diketahui, cara aktivasi windows 10 ini diperlukan koneksi internet yang aktif.
Perlu diketahui, cara aktivasi windows 10 ini diperlukan koneksi internet yang aktif.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses ‘Aktivasi Windows’ selesai.
  • Untuk mengetahui apakah Windows sudah teraktivasi akan muncul tanda ‘Windows is Activated’.

Cara aktivasi Windows 10 dengan CMD 

Ada alternatif lain untuk aktivasi Windows 10, salah satunya bisa menggunakan CMD (Command Prompt). Berikut langkah-langkahnya:

  • Tekan tombol Windows pada Keyboard dengan kombinasi huruf R
  • Kemudian ketikkan ‘CMD’, jalankan sebagai Administrator.
CMD 
  • Kemudian ketikkan perintah slmgr.vbs/upk lalu tekan Enter.
  • Selanjutnya ketik slmgr/upk dengan memasukkan kode 25 digit yang ada di dalam paket pembelian Windows 10.

Itulah beberapa cara aktivasi Windows 10 yang bisa Kredit Pintar bagikan kepada Sobat Pintar semua. Gunakan produk Windows 10 yang original karena selain fitur yang dimiliki Windows 10 akan berjalan dengan baik, para Sobat Pintar tetap menghargai jasa Developer yang sudah memberikan fitur-fitur yang keren tersebut.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload