Apa Biaya Admin Jenius? Ini Memiliki Segudang Manfaat

21 Sep 2021 by Laruan

Jenius merupakan kartu debit yang yang dibuat oleh PT Bank BTPN Tbk dalam bentuk aplikasi pintar yang dapat Sobat Pintar unduh melalui smartphonemu. Kartu debit ini menawarkan berbagai kemudahan untuk bertransaksi online. Tetapi berapakah biaya admin jenius yang ditawarkan dalam sebulan? Yuk, simak penjelasannya agar Sobat Pintar mudah untuk memahaminya. Berikut kami rincikan mengenai potongan administrasi Jenius beserta contohnya.

Dengan menggunakan aplikasi Jenius, nasabah dapat membuka rekening tanpa harus bertatap muka. Oleh karena itu, Sobat Pintar dapat membuka rekening ini Jenius ini dengan online. Yang dapat Sobat Pintar lakukan adalah mengisi data diri, upload foto dan KTP, dan sebagainya. Jika pada awalnya Bank Jenius BTPN bebas biaya admin sekarang dikenai potongan administrasi Jenius sebesar 10 ribu.  Jika dibandingkan dengan yang lainnya, Jenius memiliki biaya admin yang cukup terjangkau. 

Apa Biaya Admin Jenius? Ini Memiliki Segudang Manfaat

Tipe Biaya Admin Jenius

1. Biaya Admin Jenius tipe Personal

Seperti Namanya diatas yaitu tipe personal yang diperuntukkan untuk kepentingan pribadi. Seperti contoh menabung, transfer ke bank yang sama maupun berbeda, isi ulang, dan masih banyak lainnya. Untuk potongan administrasi Jenius yang kalian tanggung untuk melakukan transaksi mulai dari yang gratis sampai dengan 5rb. Untuk transaksi top up dengan personal dimulai dari yang gratis sampai dengan dikenakan biaya 5rb untuk minimal top up 100rb. Sedangkan untuk Tarik tunai dengan personal dapat dikenai biaya gratis sampai dengan Rp 7.500.

Baca Juga: Pernah terjebak penipuan online? Segera laporkan di sini

2. Biaya Admin Jenius tipe Bisnis

Untuk Sobat Pintar yang sedang menjalankan bisnis dan tidak ingin mencampur uang pribadi dengan uang bisnis, maka yang perlu Sobat Pintar lakukan yaitu membuat rekening tabungan khusus bagi bisnismu. Tidak seperti bank lainnya, Sobat Pintar tidak perlu membuat rekening baru cukup dengan aktifkan rekening personal. Keuntungan bagi Sobat Pintar yang membuka rekening tipe bisnis karena potongan administrasi Jenius yang dikeluarkan saat melakukan transfer, Tarik tunai, dan juga top up. Seperti contoh saat melakukan transaksi untuk transfer mulai dari gratis sampai dengan 25rb. 

Sementara itu, potongan administrasi Jenius untuk transaksi top up layanan e-wallet seperti contoh Dana, LinkAja, OVO, dan GoPay gratis tidak dikenakan biaya. Nah, dengan Sobat Pintar mengetahui potongan administrasi Jenius dengan beberapa tipe. Maka hanya potongan administrasi Jenius perbulan yang dikenakan biaya berlangganan sebesar Rp 10.000 atau disebut dengan Biaya Feesible Jenius berguna untuk bebas mengakses semua layanan yang dimiliki Jenius. Walaupun dikenakan biaya admin perbulan sebesar Rp 10.000 tetapi jangan khawatir dengan berkurangnya saldomu karena Sobat Pintar dapat menikmati fitur-fitur menarik lainnya untuk Sobat Pintar gunakan.

Setelah Sobat Pintar mengetahui semuanya mulai dari awal registrasi sampai dengan mengenal tipe-tipe akun di Jenius BTPN, pastikan ketika Sobat Pintar mendaftar di jenius BTPN sudah membuat password dengan benar dan teliti. Pembuatan password dapat Sobat Pintar lakukan saat melakukan registrasi di awal pembuatan akun. Bila Sobat Pintar tidak jeli dan hati-hati maka passwordmu akan mudah oleh pembajakan akun. Apalagi jika akun Jeniusmu memiliki akses dengan smartphone mu maka akan mudah sekali mengalami resiko pembajakan akun. Berikut contoh dalam pembuatan password agar tetap aman dari pembajakan dan minim resiko.

Contoh Pembuatan Password Untuk Akun Jenius

1. Buatlah password kombinasi

Penting sekali untuk membuat password kombinasi yang rumit sekaligus mudah mengingatkan. Tujuan dari pembuatan password kombinasi yang rumit ialah agar terhindar dari pembobolan dan pembajakan. Password kombinasi terdiri dari huruf kapital, kecil, angka, symbol, dan tanda baca. Akan lebih bagus untuk membuat password kombinasi yang bervariasi maka akan semakin minim pula passwordmu dibobol, berikut contoh password kombinasi.

Contoh:

  • DompetHILANG12$”
  • BUKUgamBar11%”
  • 0712Merahputih$$

2. Buat password dengan kata unik

Cara yang kedua untuk membuat password tidak mudah dilacak dan dibobol adalah dengan membuat kata-kata yang unik dan menarik yang mudah Sobat Pintar ingat tentunya. Sobat Pintar dapat menambahkan kata unik dimanapun letaknya asalkan Sobat Pintar dapat memahaminya. Password dengan cara menyelipkan kata yang unik. Berikut contoh password dengan tambahan kata-kata unik.

Contoh: 

  • MejaHarum121%
  • KUTUKupret##1
  • KAsurKutuan

Itulah, contoh dan sedikit review mengenai aplikasi Jenius yang dapat Sobat Pintar unduh di google play store. Meskipun, sekarang dapat dikenakan potongan administrasi Jenius tetapi biaya admin tersebut sepadan kok dengan fitur-fitur menarik lainnya yang dapat Sobat Pintar coba. Transaksi lewat online sekarang ini banyak dilakukan oleh masyarakat, tidak heran jika aplikasi Jenius termasuk dalam jajaran aplikasi keuangan yang popular di play store. Semoga dengan adanya aplikasi bank dengan online dapat memudahkan dalam bertransaksi dengan cara yang aman.Proses aman dalam transaksi pinjaman secara online juga tersedia di Kredit Pintar. Ajukan pinjaman tunai cepat cair dengan proses aman, bisa dilakukan karena Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload