Bangkit Dari Keterpurukan Ekonomi dengan Berbagai Jenis Usaha Populer 2021

09 Apr 2021 by Laruan
usaha populer 2021

Memasuki tahun yang baru, beberapa dari kita masih belum merasa pulih dari efek kejamnya tahun 2020. Meskipun kini lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman uang, semua tidak akan berarti bila tak bisa bertahan. Maka dari itu, kalian bisa merubah kondisi kalian dengan mempraktekkan usaha populer 2021.

Selain dari mengharapkan pertolongan dari beberapa aplikasi finansial yang bisa diandalkan, seperti Kredit Pintar, tak ada salahnya mencoba hal yang baru. Daripada terpuruk dalam siklus pinjam uang yang tiada hentinya, kalian bisa memulai tahun yang baru ini dengan kegiatan yang baru.

Dengan begitu banyak ide usaha populer 2021, mungkin sulit untuk mencari tahu mana yang layak untuk dikejar. Sementara melompat pada tren baru kadang-kadang bisa berisiko, hal ini juga bisa sangat bermanfaat.

Kalian mungkin memperhatikan bahwa banyak ide dalam daftar ini telah berkembang pesat dalam popularitas. Ada juga bentuk usaha yang telah populer untuk waktu yang lama, yang mana lebih kompetitif tapi minim resiko.

Namun, semua ide bisnis kecil di bawah ini akan membantu kalian untuk menghasilkan uang. Paling tidak, kalian masih bisa memiliki pegangan untuk bertahan hidup dari kejamnya krisis ekonomi.

Ide Usaha yang Menguntungkan di Tahun 2021

Selain mencari pinjaman uang dengan keuntungan berupa cicilan ringan, kalian bisa membantu menghidupi diri sendiri dengan melakukan pekerjaan tambahan. Di tahun 2021 ada banyak sekali peluang usaha yang bisa kalian manfaatkan. Ada beberapa ide usaha populer 2021 yang bisa kalian terapkan :

1. Usaha Dropshipping

Apakah kalian ingin menjual produk secara online tetapi tidak memiliki uang untuk membeli dan menyimpan inventaris? Pertimbangkan usaha dropshipping!

Dropshipping adalah model bisnis e-commerce di mana kalian tidak perlu mengelola produk fisik apa pun.

Yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan toko online, dan bermitra dengan pemasok yang siap untuk menyimpan, mengemas, dan mengirim pesanan ke pelanggan. Untuk mendukung penjualan, lakukan promosi yang terus menerus.

Dan apabila sudah mulai menghasilkan keuntungan, pertimbangkan menggunakan aplikasi Kredit Pintar sebagai penyedia modal. Mencari pinjaman uang cukup penting untuk bisa mempertahankan stok, terutama untuk barang yang selalu dibutuhkan masyarakat.

2. Jasa Percetakan Produk Custom

Jika kalian mencari ide bisnis yang sukses untuk dieksekusi, coba lakukan usaha cetak sesuai permintaan. Bentuk usaha ini adalah ketika kalian menjual desain khusus yang kalian buat sendiri pada barang-barang yang umum seperti kasus telepon, mug, dan kaos.

Keuntungan yang besar bisa didapat dari target pasar yang memang sesuai dengan desain yang kalian buat. Meski sudah menciptakan desain yang pas, jangan mencetaknya sendiri.

Sebaliknya, kalian tinggal berkolaborasi dengan pemasok yang mencetak desain kalian pada produk-produknya. Mereka bahkan akan mengemas dan mengirimkan produk ke pelanggan, jadi kalian tidak perlu khawatir lagi tentang logistik.

Cara ini bisa dijadikan metode yang baik untuk membangun kembali ekonomi, selain dari aksi pinjam uang.

3. Usaha Jasa Translasi

Orang dengan kemampuan multibahasa selalu diminati oleh pasar, jadi jika kalian dapat berbicara dua bahasa atau lebih, pertimbangkan untuk memulai bisnis kecil dimana kalian dapat meng-uangkan keterampilan tersebut.

Kalian dapat mulai mencari klien di situs web seperti Upwork, Flexjobs, atau Fiverr dan perlahan-lahan mulai membangun portofolio.

Jika tugas dari klien semakin menumpuk, pertimbangkan untuk mencari karyawan.

4. Usaha Catering Rumahan

Jika kalian memiliki bakat untuk memasak, pertimbangkan membentuk usaha catering rumahan. Jadi, selain membuat makanan, kalian bisa mengantarkannya langsung ke pembeli. Kalian juga bisa memilih opsi COD agar pelanggan bisa langsung datang ke rumah kalian. Bentuk usaha populer 2021 ini memang sedang sangat diminati belakangan ini, jadi manfaatkan kesempatan dengan baik ya.

Dalam membangun semua usaha, pasti diperlukan yang namanya modal usaha. Salah satu modal usaha yang penting selain pengetahuan adalah dana. Apabila kalian membutuhkan dana sesegera mungkin, pertimbangkan untuk beralih ke Kredit Pintar.

Selain dijaminnya keamanan lewat pengawasan oleh OJK, pengguna bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan, terutama cicilan ringan yang sangat meringankan beban mereka.

Jadi, untuk usaha yang lebih maju, gunakan Kredit Pintar sebagai sahabat kalian.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload