Kenali Jenis Produk dan Keunggulan Asuransi Relience

07 Oct 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 10 Oct 2022

Akhir-akhir ini layanan asuransi di Indonesia memang tengah trend, mengingat banyak sekali keuntungan yang akan diperoleh oleh nasabah melalui kegiatan asuransi yang diikuti tersebut. Ada banyak perusahaan asuransi yang sudah terpercaya serta terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan bisa kamu pilih. Salah satunya yaitu Asuransi Reliance.

Baca Juga : Pentingnya Asuransi Rumah dan Cara Kerjanya

Sekilas Tentang Asuransi Reliance

Reliance Asuransi merupakan perusahaan asuransi milik PT. Asuransi Reliance  Indonesia. Perusahaan tersebut sudah ada dan berdiri sejak tahun 2002 dan menawarkan banyak sekali produk Asuransi. 

Seperti contohnya asuransi perlindungan kecelakaan, asuransi kesehatan, asuransi harta benda, asuransi syariah, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pendidikan dan produk Asuransi lainnya.

Perusahaan asuransi tersebut telah mengantongi izin OJK sehingga bisa memberikan perlindungan dengan harga yang terbilang kompetitif tapi dengan aspek perhitungan risiko yang sudah terukur matang bagi kepentingan para nasabah. 

Asuransi Reliance  sendiri mempunyai 4 kantor cabang yang sudah tersebar di 4 kota besar antara lain yaitu Medan, Bandung, Surabaya dan Batam.

Diketahui perusahaan asuransi tersebut telah melayani lebih dari 500.000 orang nasabah dan jumlah itu terus bertambah hingga saat ini. Asuransi yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu jenis asuransi terbaik yang ada di Indonesia dengan berbagai macam kelebihan. Berikut akan dibahas mengenai kelebihan dan juga kekurangan dari asuransi tersebut.

Apa Kelebihan dan Kekurangan Reliance Asuransi?

Kelebihan

  • Kerjasama asuransi kesehatan tersedia dengan BPJS Kesehatan bagi produk reliance hybrid atau sering juga dikenal dengan nama Asuransi Reliance BPJS.
  • Tersedia aplikasi digital yang bisa membantu para nasabah di dalam memperoleh banyak informasi terkait mengenai polis, klaim serta rumah sakit terdekat.

Kekurangan

  • Hampir semua produk asuransi kesehatan dan jiwa yang dimiliki oleh Reliance Asuransi tidak tersedia fitur pengembalian premi.
  • Informasi dari situs resmi yang berkaitan dengan produk asuransi yang sedang ditawarkan tergolong minim jika dibandingkan perusahaan asuransi lain.
  • Untuk perlindungan asuransi hanya jangka pendek saja.

Apa Keunggulan yang Ditawarkan Asuransi Reliance?

Selain di sini kamu perlu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari Reliance Asuransi tersebut, kamu juga perlu mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki oleh asuransi ini. Berikut adalah beberapa keunggulan Reliance Asuransi yang akan kamu peroleh dan bisa jadi pertimbangan sebelum nantinya Kamu memilih produk asuransi.

Aktivasi yang Sederhana dan Cepat

Proses aktivasi untuk produk asuransi di perusahaan ini terbilang sangatlah mudah sederhana dan juga cepat. Aktivasi tersebut dapat dilakukan dengan cara online kapanpun dan di manapun melalui Reliance Mobile Application.

Polis Fleksibel

Asuransi Reliance yang satu ini ingin membuat para nasabah lebih merasa praktis dan mudah. Maka dari itulah reliance Indonesia membuat polis asuransi dengan bentuk kartu voucher sehingga akan lebih memudahkan bagi para nasabah nantinya.

Jaringan Provider Rumah Sakit serta Klinik yang Sudah Tersebar

Asuransi Reliance  bekerja sama dengan banyak Rumah sakit, setidaknya lebih dari 800 rumah sakit yang sudah tersebar di penjuru Indonesia dengan perjanjian kerjasama secara langsung serta pengelolaan penuh. Hal itu memungkinkan bagi para nasabah untuk memperoleh tambahan provider nantinya.

Customer Care One Stop Solution

Jenis Reliance Asuransi ini merupakan sebuah layanan yang digunakan untuk mempermudah komunikasi antara pihak reliance Indonesia dengan para nasabah. Baik itu nasabah asuransi umum ataupun nasabah asuransi kesehatan. Customer care juga di sini akan memberikan solusi terbaik untuk semua keluhan yang datang dari nasabah, sehingga bisa menciptakan hubungan yang lebih baik lagi.

Klaim Maksimal 7 Hari

Keunggulan selanjutnya dari Asuransi Reliance  yaitu proses klaim yang cukup cepat. Verifikasi klaim maksimal dilakukan selama 7 hari setelah dokumen lengkap dan diterima untuk proses pre verifikasi rembusement.

Baca Juga : Ciri-Ciri Asuransi Terbaik dan Rekomendasi

Apa Saja Jenis Produk Asuransi Reliance?

Asuransi Reliance mempunyai berbagai macam produk yang di sini disesuaikan dengan keperluan kamu. Nantinya Kamu dapat memilih produk manakah yang dirasa paling tepat untuk keluarga ataupun untuk Kamu pribadi. Berikut ini adalah berbagai macam paket Reliance Asuransi yang nantinya bisa kamu pertimbangkan.

Reliance Healthcare

Reliance Healthcare merupakan produk asuransi kesehatan reliance Indonesia. Asuransi ini akan memberikan manfaat berupa jaminan penggantian terhadap biaya pengobatan dengan sistem reimbursement.

Nasabah tertanggung dari Asuransi Reliance jenis ini merupakan kumpulan karyawan. Jaminan yang ditawarkan dari produk tersebut yaitu jaminan rawat jalan, jaminan rawat inap, melahirkan, perawatan gigi dan kacamata.

Asuransi Reli-Oto

Asuransi reli oto merupakan produk asuransi mobil yang memberikan manfaat proteksi secara lebih menyeluruh pada risiko kendaraan bermotor milik kamu. Produk tersebut juga telah menyediakan perluasan untuk jaminan tanggung jawab hukum pada pihak ketiga, biaya pengobatan untuk penumpang dan pengemudi, kecelakaan diri, dan resiko-resiko lain.

Asuransi Reli-Ku

Asuransi Reli-Ku adalah produk Asuransi diri yang di sini memberikan berbagai macam keuntungan dana pertanggungan terhadap resiko kecelakaan yang mana berbentuk voucher dan bisa kamu pakai selama 24 jam di seluruh negara. Reliance Asuransi jenis ini akan memberikan keuntungan dana pertanggungan seperti cacat tetap, santunan meninggal dunia, rawat inap dan juga santunan duka.

Reliance Proteksi UMKM

Reliance proteksi UKM merupakan produk yang nantinya akan memberikan perlindungan atau proteksi untuk para pelaku usaha kecil mikro dan menengah dengan harga yang telah disesuaikan dengan masa dan jumlah pinjaman. Menggunakan Asuransi Reliance  proteksi UKM tersebut akan memberikan manfaat pertanggungan yang akan diberikan bagi para peserta.

Asuransi Reliance akan memberikan proteksi untuk keluarga dengan penghasilan rendah serta memberikan jaminan keuangan jika peserta nantinya meninggal selama kontrak pinjaman masih berjalan. Dana tanggungan untuk kematian, baik itu karena diakibatkan kecelakaan ataupun sakit sesuai dengan nominal pinjaman.

Reliance Proteksi Pendidikan

Jenis Asuransi Reliance  yang berikutnya yaitu reliance proteksi pendidikan. Asuransi jenis ini adalah polis asuransi jiwa yang mana akan memberikan perlindungan risiko terhadap wafatnya wali atau orang tua dari pelajar yang didaftarkan kepesertaannya. Manfaat pertanggungan yang akan diperoleh yaitu berupa kelanjutan untuk dana pendidikan bagi pelajar.

Reliance Pembiayaan Syariah

Untuk jenis Reliance Asuransi yang terakhir yaitu asuransi pembiayaan syariah. Jenis asuransi ini merupakan produk yang akan memberikan manfaat seperti asuransi jiwa murni. Peran nasabah beserta asuransi untuk pembiayaan reliance Syariah tersebut akan memperoleh pengembalian premi secara utuh jika peserta tersebut meninggal dunia.

Baca Juga : Asuransi Syariah: Pengertian, Jenis, dan Manfaat

Itulah tadi penjelasan mengenai apa itu asuransi reliance, apa saja kelebihan dan kekurangannya serta hal-hal lain terkait asuransi tersebut. Memiliki asuransi di zaman sekarang memang sangatlah penting dan Reliance Asuransi memang patut untuk Kamu pertimbangkan di sini. Karena memang ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan kamu mengikuti asuransi yang satu ini.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
10 Oct 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download