9 Antena TV Digital Terbaik Outdoor dan Indoor

20 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 18 Jul 2022

Pergerakan kehidupan manusia yang sekarang serba digital, termasuk adanya kebijakan mengenai migrasi dari TV analog ke TV digital. Karena hal itulah banyak masyarakat yang mencari antena TV digital terbaik. Banyaknya merek yang beredar membuat beberapa orang merasa bingung memilih antena TV digital terbaiknya. 

9 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Outdoor dan Indoor

Penggunaan antena TV digital indoor ataupun outdoor tentunya akan memberikan gambar yang jernih yang dapat dirasakan oleh semua orang. Anda juga tidak perlu khawatir akan harganya, karena walaupun antena TV digital ternyata masih dalam harga terjangkau atau bahkan dapat dikatakan lebih mudah dibandingkan berlangganan TV kabel di rumah. 

Baca juga:  Tontonan Seru Bersama Keluarga, Inilah Daftar Film Luar Angkasa 

Rekomendasi 9 Antena TV Digital

Pemberitahuan bahwa adanya perubahan dari TV analog akan dimatikan sepenuhnya diganti menjadi frekuensi antena digital termasuk dalam TV lokal. Maka dari itu, perlu adanya informasi untuk hal ini agar Anda tidak merasa bingung saat memilih antena TV digital mana yang terbaik. 

Berikut beberapa daftar antena TV digital, baik antena TV digital outdoor maupun indoor yang bisa Anda jadikan rekomendasi. 

1. PX Antena TV DA 5200

9 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Outdoor dan Indoor

Antena TV digital outdoor maupun indoor ini bernama PX Antena TV DA 5200, artinya antena dapat ditempatkan dengan baik pada sisi eksterior maupun dalam rumah secara rapi.Tidak hanya menangkap sinyal UHF saja, antena ini juga bisa digunakan untuk mendukung jaringan DVB T2 dengan kualitas gambar terbaiknya. 

Untuk masalah harga Anda tidak perlu khawatir karena PX Antena TV DA 5200 ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau hanya sekitar Rp 150.000,-. Dengan harga itu, Anda sudah dapat menonton berbagai tayangan berkualitas yang ada di TV. 

2. Arashi Digital Antenna ADA 1003

Antena TV digital ini dapat Anda pasang pada area outdoor maupun indoor, dilengkapi dengan adanya built – in amplifier yang dapat berguna untuk menguatkan sinyal akan lebih stabil dan kuat hingga 28dBi. Untuk penggunaan di luar ruangan, Anda tidak perlu khawatir unit ini tahan terhadap segala macam cuaca. 

Baca juga : Langganan dan Aktivasi K-Vision, Begini Caranya 

Antena TV digital dari Arashi ini membutuhkan daya sebesar 3 watt, sehingga cocok sekali Anda pakai untuk menghemat energi. Selain adanya penguat sinyal, dilengkapi pula oleh rating ketahanan air dengan IPX4 water resistant dan anti UV serta tingkat kebisingan nya pun juga rendah. Sedangkan untuk harganya Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 270.000,- untuk mendapatkan antena ini. 

3. Smartfish Antena TV DAN – T2

Rancangan dari desainnya dipasang di dalam ruangan, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena antena ini mampu menjangkau sinyal dengan kuat sampai jarak 50 mil. Dengan kata lain siaran lokal tepat sekali menggunakan antena TV digital dari Smartfish ini. 

Unit ini dapat menangkap sinyal channel VHF dan UHF TV dengan sangat sempurna. Desain dari antena ini hanya 0.02 inch sangat tipis bukan? Ketipisannya itulah yang memudahkan untuk ditempel di tembok rumah Anda. Sedangkan untuk harganya sendiri sangat terjangkau, Anda hanya perlu mengeluarkan sekitar Rp 20.000,- untuk mendapatkannya. 

4. Arashi Digital Antenna ADA 1001

Rekomendasi selanjutnya datang dari produk Arashi lagi, bedanya ini tipe ADA 1001 yang dapat digunakan dengan praktis berwarna putih. Cara memasang unit ini cukup mudah yaitu Anda bisa menggunakan secara terpisah dan terkoneksi pada berbagai tempat yang mendukung adanya konektivitas televisi dengan gambar yang baik. 

Anda bisa mengeluarkan uang sekitar Rp 110.000,- untuk bisa mendapatkan dan merasakan nonton TV menggunakan antena Arashi ADA 1001.

5. Nagoya Antena TV Remote 850

Dari judul namanya saja sudah bisa membuat Anda tersenyum – senyum bukan? Karena produk dari Nagoya ini cocok untuk semua jenis TV. Antena TV digital outdoor, dirancang untuk ditempatkan pada luar ruangan. Dilengkapi dengan adanya booster dan remote control yang memudahkan Anda untuk melakukan pengaturan. 

Jika booster sendiri menjadikan tayangan TV tampak lebih jernih, sedangkan remote control nya digunakan untuk memudahkan Anda dalam melakukan pengaturan arah antena yang dapat berputar menjadi 360 derajat. Jadi, unit ini sangat cocok buat Anda yang tidak mau ribet. Sedangkan untuk bisa mendapatkan unit ini, Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 165.000,-.

6. Toyosaki Antena TV Outdoor

9 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Outdoor dan Indoor

Sudah terlihat dari namanya bahwa antena TV digital yang satu ini diperuntukkan untuk di luar ruangan. Dirancang sesuai dengan frekuensi TV Indonesia, antena TV yang satu ini bisa menangkap semua suara TV baik analog maupun digital. 

Lebihnya lagi ada low noise booster yang dapat memperkuat sinyalnya, sehingga jika Anda dapat menonton TV dengan gambar yang jernih. Selain itu, antena ini juga diklaim tahan terhadap segala jenis kondisi cuaca. Untuk harganya sendiri Anda membawa pulang antena ini dengan harga sekitar Rp 120.000,-.

7. Taffware Antena TV Digital DVB – T2

Di desain dengan ukuran yang cukup tipis, sehingga dapat Anda pasang di manapun baik untuk antena TV digital indoor ataupun outdoor. Akan tetapi, lebih tepatnya ukuran kecil digunakan pada indoor karena kabelnya hanya mempunyai panjang 3 meter. 

Lebihnya lagi, produk dari Taffware ini dapat Anda gunakan untuk semua jenis TV. Meskipun kecil, dipastikan unit ini dapat menangkap sinyal TV dengan kuat sehingga akan menghasilkan gambar yang jernih. Untuk harga yang ditawarkan di pasaran sekitar Rp 32.000,-.

8. OASE Antena TV  Digital Indoor 

9 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Outdoor dan Indoor

Sudah dicerminkan dari pemberian namanya bahwa unit ini dirancang untuk penempatan pada area dalam ruangan untuk menyajikan siaran TV dengan kualitas yang terjamin bersih, bebas bintik serta jernih. 

Dengan desain yang ringan serta tipis, membuat peletakan atau menempelkan dengan mudah. Anda tidak perlu khawatir jatuh, karena dilengkapi dengan adanya perekat yang kuat. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 160.000,-.

9. Aoki Antena 2 TV Digital

9 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik Outdoor dan Indoor

Selanjutnya, antena TV digital yang perlu untuk dicoba yaitu datang dari Aoki dengan nama Antena 2 TV Digital. Desain yang menarik dan unik, serta adanya main unit, support foot, adapter, fixed seat dan kabel coaxial sepanjang 10 meter dalam satu paket nya. Antena TV digital indoor ataupun outdoor, semua cocok untuk segala situasi. 

Selain itu, antena TV digital ini juga dapat disambungkan pada TV analog dengan bantuan set top box. Dilengkapi pula dengan penguat sinyal. Sedangkan untuk harganya sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp 210.000,-. 

Baca juga : Rekomendasi Series Seru di WeTV

Itulah beberapa rekomendasi antena TV digital terbaik yang bisa Anda pilih, baik antena TV digital outdoor maupun indoor. Selain itu, ada juga beberapa antena TV yang bisa digunakan pada TV analog. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download