7 Cara Mengusir Nyamuk Paling Ampuh dan Aman

14 Jun 2021 by kreditpintar
7 Cara Mengusir Nyamuk Paling Ampuh dan Aman

Nyamuk menjadi hewan yang sangat mengganggu apalagi ketika malam hari, seluruh cara mengusir nyamuk harus dilakukan supaya Sobat Pintar dapat tidur nyenyak. Nyamuk adalah serangga yang bisa menjadi salah satu faktor timbulnya berbagai macam penyakit. Biasanya nyamuk senang sekali dengan tempat yang lembab. 

Seperti yang kita ketahui jika iklim di Indonesia mendukung nyamuk untuk berkembang biak sehingga resiko penyakit yang disebabkan oleh binatang yang satu ini terbilang sangat tinggi. Malaria dan demam berdarah menjadi penyakit yang paling sering ditemui di Indonesia serta menjadi penyumbang angka terbesar untuk kematian yang disebabkan oleh nyamuk. 

Oleh karena itu, Sobat Pintar harus mengetahui cara mengusir nyamuk  paling ampuh dan aman agar terhindar dari penyakit berbahaya yang disebabkan oleh nyamuk. Dibawah ini cara mengusir nyamuk yang aman dan alami.

Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami dan Aman 

1. Kemangi 

Kemangi dapat menjadi cara untuk mengusir nyamuk yang ampuh, tanaman ini tidak hanya memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh saja, namun juga mempunyai aroma yang tidak disukai oleh nyamuk sebab mempunyai kandungan senyawa alami yang mengeluarkan bau sangat menyengat untuk nyamuk. 

Untuk menggunakan cara ini Sobat Pintar cukup meletakkan kemangi yang sudah dibersihkan pada sarang nyamuk. 

2. Minyak kayu manis 

Cara agar nyamuk tidak hinggap, Sobat Pintar dapat menggunakan minyak yang berasal dari ekstrak kayu manis. Cara nya sangat mudah, Sobat Pintar cukup mencampurkan air dan minyak kayu manis ke dalam sebuah botol semprot. Selanjutnya, Sobat Pintar bisa menyemprotkan cairan tadi ke tempat yang menjadi sarang nyamuk. 

3. Batang serai 

Aroma serai sangat tidak disenangi oleh nyamuk, mengusir nyamuk dengan cara ini sangat mudah karena hanya perlu membakar ujung batang serai seperti lilin, lalu letakkan pada tempat yang sering dihinggapi nyamuk untuk bersarang. Pada umumnya, tempat yang lembab menjadi sarang untuk nyamuk. 

Sobat Pintar bisa meletakkan serai yang sudah dibakar di vas keramik atau kaca yang tidak gampang terbakar. Cara ini aman dilakukan dan jika serai habis terbakar maka ganti dengan serai yang baru. 

4. Ampas kopi 

Cara selanjutnya agar nyamuk tidak hinggap. Sobat Pintar dapat memakai ampas kopi. Aroma yang keluar dari kopi dianggap sangat tidak disukai oleh hewan ini. Caranya sangat mudah yaitu hanya meletakkan ampas kopi ke daerah yang menjadi sarang nyamuk. 

Untuk menjaga agar rumah Sobat Pintar tetap bersih, gunakan wadah untuk menaruh ampas kopi tersebut.

5. Hindari cat yang gelap 

Warna cat sangat mempengaruhi untuk mengusir nyamuk sebab nyamuk senang sekali untuk bersarang di tempat yang gelap. Untuk itu, lebih baik jangan memakai warna gelap untuk cat dinding di rumah atau kamar. Terdapat sejumlah warna yang dianggap tidak akan disukai oleh nyamuk.

Warna tersebut yaitu putih, hijau, kuning, dan cream. Mungkin Sobat Pintar dapat memakai warna-warna tadi di cat dinding kamar ataupun ruang lainnya. 

6. Gunakan kelambu 

Sama dengan bayi yang mempunyai kelambu agar terhindar dari nyamuk, menggunakan kelambu di tempat tidur juga dibilang sangat efektif. cara agar nyamuk tidak hinggap yang satu ini dirasa efisien dan praktis. 

7. Gunakan lampu tidur 

Untuk beberapa orang, memakai lampu tidur dapat membuat tidur semakin nyenyak. Faktanya, cara agar nyamuk tidak hinggap juga dapat memakai lampu tidur sebab saat ini lampu tidur mempunyai beberapa variasi sehingga tepat sekali digunakan untuk dekorasi ruangan. 

Itu tadi beberapa cara agar nyamuk tidak hinggap secara alami dan aman yang dapat menjadi solusi Sobat Pintar untuk mengusir nyamuk.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload