5 Pekerjaan yang Bisa Menghasilkan Passive Income

26 Feb 2021 by Andro

Saat ini, penghasilan bisa Anda dapatkan darimana saja. Mengingat kebutuhan yang semakin banyak, bisa saja penghasilan dari satu pekerjaan tidak mencukupi. Jika Anda bekerja di kantor dengan mengandalkan active income mungkin terasa melelahkan. Belum lagi jika Anda memperoleh penghasilan berdasarkan jam kerja tiap harinya.

pasif income

Permasalahan diatas sering dialami para pekerja. Penghasilan yang didapat kecil namun beban pekrjaan yang berat. Maka dari itu, pekerjaan yang menghasilkan pasif income mulai dilirik banyak orang. Sebelum menjelaskan pekerjaan apa yang dapat menghasilkan pasif income, apakah Anda tahu apa itu passive income?

Pengertian Pasif Income

Pasif income adalah penghasilan yang Anda peroleh dengan melakukan pekerjaan seminim mungkin. Maksudnya, Anda tidak perlu bekerja setiap hari untuk mendapatkan penghasilan. Biasanya, pekerjaannya hanya perlu Anda kerjakan diawal, dan selebihnya Anda tinggal menerima uangnya. Terdengar pekerjaan yang menyenangkan bukan?.

Pekerjaan apa saja yang bisa menghasilkan pasif income?

1. Properti

Memiliki investasi dibidang properti dapat menguntungkan Anda sekarang dan di masa depan. Tanah dan bangunan menjadi investasi yang memiliki nilai tinggi. Jika Anda memiliki apartemen, kontrakan, dan tempat kost, maka Anda bisa mendapat pendapatan pasif dari penyewaan bangunan tersebut. Walaupun Anda memerlukan modal besar diawal pembelian bangunan, namun Anda tidak akan rugi dengan hasilnya.

2. Pekerja Seni

Sebagian besar pendapatan para pekerja seni didapat dari pasif income. Para pekerja seni mendapat penghasilan dari royalty karya mereka. Contoh, jika Anda membuat sebuah lagu, maka pendapatan pasif yang didapat dari streaming lagu. Begitu juga aktor akan mendapat uang dari banyaknya penonton yang menonton atau mendownload film mereka.

3. Mempunyai Website

Cara mendapat pasif income yang paling populer adalah dengan membangun sebuah website. Modal yang diperlukan juga cukup murah. Pada awal pembuatan website, Anda perlu membayar domain dan hosting website. Setelah Anda mempunyai website dengan domain Anda sendiri, Anda bisa mengisi konten website sesuai keinginan Anda.

Semakin banyak orang yang mengunjungi website Anda, pendapatan pasif yang Anda dapatkan akan semakin banyak. Jangan lupa, konsisten dengan rajin mengisi konten di website Anda.

4. Memasang Iklan

Pekerjaan ini berkaitan dengan keberadaan website ataupun sosial media. Jika Anda memiliki bisnis dan ingin memiliki banyak pembeli, beriklan di website bisa menjadi penghasilan tambahan Anda. Pasif income bisa didapatkan dari banyaknya iklan yang di klik pada website.

5. Membuat Video Interaktif

Video interaktif dibutuhkan untuk menjadi pedoman. Video tutorial, modul pembelajaran, hingga buku elektronik berbasis video, banyak diminati. Anda bisa membuat video sesuai bidang keahlian Anda dan menguploadnya. Pasif income bisa didapatkan dari berapa banyak video di download.

Pinjaman Online

kredit pintar

Mungkin beberapa pekerjaan yang akan menghasilkan pasif income membutuhkan modal di awal. Jika Anda kesulitan mendapatkan modal, Anda bisa melakukan pinjaman online. Pinjaman online terbaik akan membantu keungan Anda. Keuntungan-keuntungan yang akan Anda peroleh diantara lain, pinjaman online terbaik mudah cair dan proses peminjaman mudah.

Kredit Pintar sebagai salah satu aplikasi pinjaman online terbaik menawarkan berbagai macam kemudahan. Pinjaman online 24 jam bisa cair, jika Anda menggunakan Kredit Pintar. Berbeda dengan aplikasi lain yang perlu proses lama, di Kredit Pintar, pinjaman online 24 jam bisa langsung Anda terima.

Keunggulan lain dari Kredit Pintar, selain merupakan pinjaman online 24 jam, adalah tidak adanya jaminan. Anda tidak perlu kesusahan menjaminkan aset Anda demi meminjam uang. Memilih Kredit Pintar untuk modal usaha Anda adalah pilihan terbaik.

mobile-closeKredit PintarDownload