4 Keuntungan Instagram Reels Beserta Caranya

31 Aug 2021 by Laruan

Bagaimana cara buat Instagram Reels? Di bawah ini adalah beberapa keuntungan yang bisa Sobat Pintar dapatkan dengan fitur tersebut. Belakangan ini, Instagram merilis fitur terbaru yang dinamakan Instagram Reels. 

4 Keuntungan Instagram Reels Beserta Caranya

Apabila umumnya Sobat Pintar memakai aplikasi ini untuk memposting foto maupun membagikan story, dengan hadirnya fitur terbaru ini Sobat Pintar bisa lebih kreatif lagi. Sebagaimana yang diketahui, perubahan demi perubahan instagram ini memang ditujukan supaya para pengguna bisa lebih nyaman dan betah memakai aplikasi tersebut. 

Apa sebenarnya fitur tersebut, bagaimana cara buat video dengan fitur ini, dan apa keuntungan yang bisa Sobat Pintar dapatkan? Temukan semua jawabannya di sini. 

Simak cara dapat cuan tambahan dari website survey online ini

Apa itu Instagram Reels?

Reels merupakan unggahan video berdurasi 15 detik pada stories yang bisa dimodifikasi dengan Augmented Reality (AR), stiker, musik dari pengguna, teks, atau stiker. Selanjutnya unggahan video tersebut digabungkan dengan foto atau video yang lainnya. Disamping itu, pengguna Instagram juga bisa mempercepat atau memperlambat video.

Hal ini berbeda dengan tampilan story Instagram pada umumnya, Sobat Pintar dapat mengeksplorasi kreativitas dalam fitur baru ini. Video yang Sobat Pintar hasilkan pun akan lebih playful, bernilai estetika lebih serta menggambarkan brand Sobat Pintar sendiri yang terlihat menjadi lebih jelas.

Cara Membuat Instagram Reels

Bagi Sobat Pintar yang penasaran dan ingin coba buat fitur terbaru Fitur tersebut ini, maka Sobat Pintar bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini, yaitu adalah:

1. Buka aplikasi Instagram

Bukalah akun instagram Sobat Pintar lalu ketuk icon kamera yang ada di sudut kiri atas. Selanjutnya, klik opsi get started (mulai). Kemudian, Sobat Pintar akan melihat pilihan live, story dan juga reels. Lalu ketuk menu reels.

2. Merekam video berdurasi 15 detik

Pastikan durasi keseluruhan video yang Sobat Pintar buat adalah 15 detik. Saat Sobat Pintar siap, klik icon lingkaran berwarna putih dan mulai merekam klip. Jika sudah selesai, hentikan rekaman dengan klik tombol yang sama.

3. Tambahkan musik

Supaya klip yang Sobat Pintar buat nampak lebih menarik, Sobat Pintar dapat menambahkan musik sesuai selera. Ketuk icon musik di bagian kiri lalu cari musik Sobat Pintar.

4. Sesuaikan kecepatan perekaman video

Untuk melakukannya, Sobat Pintar bisa memakai icon panah di sebelah kanan. Sekarang ini, reels memungkinkan para penggunanya untuk mengambil rekaman video dengan gerakan lambat yang bervariasi mulai dari 1x hingga 5x.

5. Tambahkan filter menarik

Sebelum Sobat Pintar memulai untuk merekam, Sobat Pintar bisa memilih efek menarik agar klip Sobat Pintar nampak lebih estetik. Klik icon seperti bintang tiga di bagian kiri lalu pilih filter sesuai keinginan Sobat Pintar.

6. Mengatur timer

Fitur ini juga didukung dengan pengaturan timer agar pengguna dapat mengatur waktu saat memotret atau merekam. Sobat Pintar bisa mengaturnya dengan klik icon timer di bagian kiri lalu atur durasi klip yang diinginkan. Jika sudah, klik set timer. Ketika Sobat Pintar mulai merekam, penghitung waktu tersebut akan muncul pada layar.

7. Sejajarkan video

Apabila video nampak berantakan, maka Sobat Pintar bisa menyelesaikannya hingga menjadi sempurna. Lakukan dengan mengetuk tombol Align.

8. Putar ulang

Setelah Sobat Pintar merekam video, ketuk panah di bagian bawah dan lihat ulang video. Sehingga Sobat Pintar tahu apakah videonya pantas ditayangkan atau tidak sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang.

9. Simpan rekaman yang baru saja dibuat

Apabila hasil rekaman Sobat Pintar bagus dan Sobat Pintar ingin menyimpannya, maka Sobat Pintar dapat mengetuk panah maju pada bagian bawah. Lalu, ketuk opsi simpan pada bagian atas agar video tersebut tersimpan di perangkat Sobat Pintar. Sehingga Sobat Pintar bisa melakukan editing lagi supaya hasil videonya semakin bagus dan menarik hati dari banyak konsumen baru.

10. Percantik dengan filter atau stiker

Apabila ingin membuat tampilan reels yang lebih menarik, Sobat Pintar bisa menambahkan emoji, teks ataupun stiker keren dan kekinian. Setelah Sobat Pintar merekam video, klik panah maju pada bagian bawah. Lalu, klik icon emoji pada bagian atas dan pilih emoji atau stiker yang beragam di dalamnya.

Sedangkan jika Sobat Pintar  ingin membuat coretan, maka bisa klik tombol coretan pada bagian atas, lalu kembangkan kreativitas Sobat Pintar agar hasil klip menjadi lebih menarik. Untuk memberi teks, klik opsi teks di bagian sudut kanan lalu tambahkan teks yang Sobat Pintar inginkan.

11. Bagikan hasil klip 

Jika sudah selesai mengedit klip, Sobat Pintar bisa memberikannya pada pengikut Sobat Pintar. Klik panah maju, lalu tambahkan judul serta pilih cara berbagi klip pada orang lain. Kemudian, klik tombol bagikan. Jadi seperti itulah caranya membuatnya dengan mudah untuk pemula.

Dengan mempersiapkan beberapa poin penting di atas, diharapkan ini bisa membantu Sobat Pintar untuk merasakan keunggulan dan kelebihan dari pemakaian pelengkap Instagram ini. Dengan mempersiapkan beberapa poin penting di atas, diharapkan ini bisa membantu Sobat Pintar untuk merasakan keunggulan dan kelebihan dari pemakaian pelengkap Instagram ini.

Keuntungan Menggunakan Instagram reels

Hadirnya fitur baru reels ini memberikan banyak manfaat terutama bagi pelaku bisnis, berikut beberapa manfaat tersebut :

1. Mendorong engagement post Instagram

Setiap postingan reels yang di post, akan masuk pada halaman explore dan feeds instagram. Sehingga, tingkat engagement –nya akan lebih tinggi. Namun, pastikan Sobat Pintar menciptakan klip yang bagus dan menarik sesuai bisnis Sobat Pintar agar calon customer pun tertarik untuk melihatnya. Jika reels Sobat Pintar menarik, maka calon customer juga akan tertarik dan melihat profil bisnis online Sobat Pintar di instagram. Inilah saat terpenting bagi mereka dalam memutuskan untuk menggunakan jasa atau membeli produk Sobat Pintar.

2. Meningkatkan jumlah followers

Reels dapat muncul pada explore instagram sehingga traffic pengunjung Sobat Pintar bisa meningkat. Hal ini juga berpengaruh pada naiknya followers akun instagram Sobat Pintar. Pastikan Sobat Pintar mengupload konten reels yang mampu menarik minat banyak orang dan meyakinkan mereka untuk follow akun instagram Sobat Pintar.

Jika followers Sobat Pintar banyak, maka potensi bisnis Sobat Pintar berkembang pun juga semakin besar. Bahkan tidak hanya bisnis saja yang berkembang, setiap tingkah laku Sobat Pintar akan berubah menjadi uang. Karena tentunya akan ada banyak endorse yang masuk dari berbagai perusahaan kecil hingga besar.

3. Membantu menggaet banyak konsumen

Seperti yang diketahui bila jumlah follower meningkat, otomatis hal tersebut membuat Sobat Pintar semakin mudah menggaet banyak konsumen. Maka dari itu bila Sobat Pintar merasa tidak memiliki pembeli, solusinya yaitu cobalah menggunakan fitur tersebut. Sehingga Sobat Pintar bisa mendapatkan banyak konsumen seperti yang diharapkan sebelumnya.

4. Media kolaborasi antar content creator

Sebelumnya kebanyakan content creator membuka kolaborasi dengan brand demi mempromosikan produk. Mereka umumnya mempromosikan brand produk tersebut melalui postingan feed instagram atau instastory saja.Namun saat ini, reels dapat dimanfaatkan untuk media kerjasama dengan content creator. 

Apalagi, reels juga didukung dengan “remix this video” yang dapat memberikan potensi besar bagi bisnis Sobat Pintar untuk bergabung dengan content creator. Demikian ulasan mengenai Instagram reels, cara membuat dan juga manfaatnya untuk pengembangan bisnis. Dengan fitur lengkap yang dihadirkannya maka bisnis Sobat Pintar pun bisa berjalan lancar dan berkembang secara optimal.

Hindari penipuan dengan modus pembajakan SIM.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload