10 Cara Memutihkan Leher yang Bisa Dilakukan

23 Aug 2021 by Laruan

Ada banyak cara memutihkan leher yang bisa dilakukan. Memiliki leher berwarna gelap dirasa mengganggu penampilan bagi sebagian orang. Sebab memang sangat mudah disadari oleh orang-orang. Letaknya yang berada di bawah kepala membuatnya terlihat sangat jelas. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang yang memutuskan untuk memutihkan leher. 

10 Cara Memutihkan Leher yang Bisa Dilakukan

Sebenarnya leher yang hitam bukan hanya karena kebersihan saja, tetapi memang ada beberapa faktor yang membuatnya menjadi hitam. Tentu saja, selain harus meningkatkan kebersihan diri, seseorang pun harus mengetahui beberapa faktor yang membuat leher menjadi hitam. Beberapa faktor tersebut antara lain paparan sinar matahari, kondisi medis, sampai dengan iritasi akibat gesekan. Untuk bisa memutihkan leher, berikut akan dibahas beberapa cara yang bisa dilakukan. 

Cara Memutihkan Leher yang Perlu Diketahui 

1.Membersihkan Leher Saat Mandi 

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan leher saat mandi. Leher sering kali lupa untuk dibersihkan ketika mandi. Hal ini membuatnya menjadi menghitam, terutama di bagian belakang. Oleh sebab itu, cara ampuh yang bisa dilakukan untuk memutihkan leher adalah dengan membersihkannya ketika mandi. 

2.Melakukan Eksfoliasi 

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan eksfoliasi. Eksfoliasi sendiri merupakan pengelupasan sel kulit mati. Biasanya hal ini dilakukan menggunakan scrub. Ada beberapa produk scrub yang bisa Sobat Pintar pilih. Namun, Sobat Pintar juga bisa menggunakan scrub alami, seperti bubuk kopi yang sudah dicampurkan dengan minyak kelapa dan air hangat. 

Untuk caranya sendiri terbilang sangat mudah. Sobat Pintar hanya perlu menggosokan scrub alami tersebut ke area leher. Namun, perlu diingat bahwa memang jangan dilakukan terlalu keras. Sebab, hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi. 

3.Menggunakan Lemon dan Minyak Zaitun 

Kemudian, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan lemon. Minyak zaitun sendiri memiliki fungsi untuk menghidrasi dan melembutkan kulit. Sementara lemon berfungsi untuk mencerahkan dan mengatasi kulit kusam. Selain itu, lemon juga berfungsi untuk mengencangkan kulit. 

Untuk melakukan cara ini, Sobat Pintar hanya perlu mencampurkan minyak zaitun dengan lemon. Nantinya, campuran ini dioleskan pada bagian leher yang menghitam sebelum tidur. Lakukanlah cara ini minimal sebulan, untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. 

4.Menggunakan Almond Oil 

Cara memutihkan leher yang selanjutnya bisa dengan menggunakan almond oil. Almond oil sendiri memang dikenal kaya akan vitamin E. Di mana, vitamin E sendiri sering digunakan untuk produk kecantikan karena memang baik untuk meremajakan dan melembutkan kulit. Selain vitamin E, almond oil juga memiliki kandungan sclerosant yang berfungsi untuk memperbaiki warna kulit. 

Untuk bisa menggunakannya, Sobat Pintar hanya perlu membersihkan leher terlebih dahulu menggunakan air dan sabun. Setelah itu, keringkan leher dan pijat lembut menggunakan almond oil secara melingkar selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu, untuk menghilangkan minyaknya, Sobat Pintar hanya perlu membasuh leher menggunakan air suam-suam kuku, atau bisa juga menggunakan kapas secara langsung. 

5.Menggunakan Air Kentang 

Cara lain yang bisa Sobat Pintar lakukan adalah dengan menggunakan air kentang. Air kentang sendiri memiliki sifat pemutih yang memang bisa meringankan dan mencerahkan kulit leher. Selain itu, air kentang juga bisa untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit kering, dan mengatasi kulit yang terkena paparan sinar matahari. 

Untuk bisa memutihkan leher menggunakan cara ini, Sobat Pintar hanya perlu memarut kentang terlebih dahulu. Kemudian, peras ekstrak kentang tersebut. Ekstrak inilah yang nantinya akan digunakan. Sobat Pintar cukup mengoleskannya dileher dan tunggu sampai kering. Setelah kering, baru bisa langsung dibilas. Untuk hasil yang maksimal, maka lakukan hal ini sebanyak dua kali sehari. 

6.Menggunakan Lidah Buaya 

Lidah buaya ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan leher. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan flavonoid dan aloesin yang bisa membantu mencerahkan kulit. Kandungan vitamin, lemak esensial dan mineral membuat gel lidah buaya bisa menjaga kulit tetap terhidrasi dan bernutrisi. 

Ketika akan menggunakan cara ini, Sobat Pintar harus memotong lidah buaya terlebih dahulu sampai mendapatkan gelnya. Setelah itu, gosok leher menggunakan gel lidah buaya selama beberapa menit. Biarkan gel mongering, kira-kira hanya 10-15 menit saja. Kemudian bilaslah leher dan keringkan. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, maka lakukan cara ini setiap hari. 

7.Menggunakan Cuka Sari Apel 

Selanjutnya, Sobat Pintar bisa memilih untuk menggunakan cuka sari apel. Di mana, nampaknya cara ini sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Cuka sari apel digunakan untuk memutihkan leher karena memang mengandung asam asetat yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Menariknya, selain bisa menyamarkan belang akibat paparan sinar matahari, cuka sari apel juga bisa menyamarkan bekas jerawat. 

Untuk bisa mengaplikasikannya, Sobat Pintar hanya perlu mengoleskan cuka sari apel ke bagian leher. Kemudian, diamkanlah selama 2 – 3 menit. Jika sudah, maka Sobat Pintar hanya perlu membilasnya menggunakan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, Sobat Pintar bisa menggunakan cara ini rutin setiap 2 kali sehari. 

8.Menggunakan Lotion atau Krim Topikal 

Cara memutihkan leher yang selanjutnya adalah dengan menggunakan lotion atau krim tropical. Biasanya, cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Biasanya rutin menggunakan lotion bisa membuat leher menjadi lebih putih dan tetap lembab. Namun, ketika akan memilih lotion, maka perhatikan kandungannya. Pastikan lotion tersebut mengandung vitamin C dan E. Vitamin C sendiri sangat berguna untuk kulit, karena memang bisa membantu mengurangi pigmentasi kulit dan menutrisi kulit. 

9.Memakai Teh Hijau 

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan memakai teh hijau. Ekstrak dari teh hijau ini bisa membantu mencerahkan kulit. Biasanya, ekstrak teh hijau bisa sangat mudah untuk ditemukan. Sehingga Sobat Pintar bisa membelinya dan langsung menggunakannya.

Untuk bisa mengaplikasikannya, Sobat Pintar cukup menyeduh kantong teh hijau pada air mendidih selama kurang lebih 3 – 5 menit. Setelah itu, tiriskan kantong teh hijau dari air dan oleskan pada bagian leher yang menghitam. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka Sobat Pintar perlu melakukan hal ini selama 2 kali sehari. 

10.Menggunakan Oatmeal 

Terakhir, Sobat Pintar bisa menggunakan oatmeal untuk memutihkan leher. Oats sendiri ternyata bisa melembabkan dan membersihkan kulit secara bersamaan. Ketika akan menggunakan oats untuk memutihkan leher, maka Sobat Pintar tidak perlu menghaluskannya. Sebab, jika dihaluskan hanya akan menghilangkan sifat pengelupasannya. 

Biasanya, untuk menggunakan oats ini, Sobat Pintar harus mencampurkannya dengan jus tomat dan air mawar, sampai mengental. Jika sudah, maka bisa langsung dioleskan ke leher secara merata. Cukup biarkan selama 20 menit, setelah itu bisa langsung menggosok leher dengan lembut. Bilaslah dengan air dingin dan keringkan. Untuk bisa mencapai hasil yang cepat, Sobat Pintar bisa menggunakan oats ini selama dua atau tiga minggu sekali. 

Nah, itulah beberapa cara memutihkan leher yang bisa Sobat Pintar lakukan. 

Baca Juga: 4 Cara Customer Service Kredit Pintar Bantu Nasabah 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload