Hot search: jenis perbankan

KreditPintarLainnya
5 Perbedaan Keuntungan Menjadi Nasabah Konvensional dan Syariah

Dalam sektor perekonomian, nasabah konvensional maupun syariah mendapatkan keuntungan dari jasa bank yang dipilih. Jika tidak ada bank perputaran uang yang terjadi di masyarakat tidak akan semulus sekarang. Bank memiliki berbagai fungsi transaksi seperti memberikan pinjaman, penyimpanan uang, penarikan uang, dan banyak jenis transaksi lainnya. Semua itu memang sangat dibutuhkan masyarakat.

READ MOREright-icon
Mengenal Ciri-ciri, Prinsip dan Fungsi Bank Syariah

Perbankan syariah adalah kegiatan perbankan atau pembiayaan yang sesuai dengan hukum syariah dan penerapan praktisnya melalui pengembangan ekonomi syariah. Pembentukan sistem ini didasarkan pada larangan dalam Islam meminjamkan atau menagih pinjaman dengan bunga pinjaman (riba). Dua hakikat fundamental bank jenis ini adalah berbagi untung dan rugi, dan larangan pengumpulan dan pembayaran bunga oleh pemberi pinjaman dan investor. Investasi dalam bisnis yang menyediakan barang atau jasa yang bertentangan dengan hakikat Islam dianggap haram.

READ MOREright-icon
Bingung Pilih Bank, Simak Perbedaan Bank Digital Vs Bank Tradisional

Berbicara mengenai bank-bank yang ada di Indonesia seperti sekarang ini, tahukah Sobat Pintar mengenai perbedaan yang signifikan antara bank non tradisional dengan bank konvensional? Nah, bagi Sobat Pintar yang penasaran mengenai perbedaan kedua badan usaha yang memiliki fungsi untuk menyimpan keuangan masyarakat dengan jaminan terpercaya ini, bisa menyimak informasi lengkapnya sebagai berikut.

READ MOREright-icon
Mana yang Lebih Baik Bank Komersial Atau Bank Investasi?

Bank merupakan lembaga keuangan yang paling dikenal oleh masyarakat, bahkan hingga orang-orang yang awam akan wawasan finansial sekalipun. Bank pada umumnya dibedakan menjadi beberapa kategori sesuai dengan jenis layanan yang diberikan. Misalnya adalah bank komersial. Bank jenis komersial atau perbankan ritel ini merupakan jenis yang paling umum diketahui oleh masyarakat luas.

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload