Hot search: bpjs ketenagakerjaan

KreditPintarGaya Hidup
Cara Pengkinian Data JMO tahun 2022

Tenaga kerja di Indonesia dapat mengakses informasi seputar BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi JMO. Saat ini, aplikasi JMO kerap meminta penggunanya untuk melakukan pengkinian data. Bagaimana cara pengkinian data JMO? Simak informasi selengkapnya di sini.  Baca juga : Panduan Seputar BPJS Ketenagakerjaan Kenapa Harus Melakukan Pengkinian Data JMO? Dengan melakukan pengkinian data JMO, pengguna bisa mengaksesContinue reading “Cara Pengkinian Data JMO tahun 2022”

READ MOREright-icon
Apa Itu Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP): Cara Daftar & Klaim

Tak dapat dipungkiri sejak pandemi melanda, banyak masyarakat Indonesia kehilangan pekerjaannya. Oleh karenanya, BPJS Ketenagakerjaan merilis sebuah jaminan bernama Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). Untuk mencairkan jaminan tersebut, kamu perlu memahami apa itu Jaminan Kehilangan Pekerjaan secara lengkap, termasuk kriteria penerima dan berbagai informasi lainnya yang bisa disimak dalam artikel ini. Baca juga : Cara CekContinue reading “Apa Itu Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP): Cara Daftar & Klaim”

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
3 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan dan Pencairan Tahun 2022

Selain mengunjungi kantor BPJSTK, Sobat Pintar juga bisa melakukannya dengan 3 pilihan cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan sebagai berikut.

READ MOREright-icon
Cara Mengisi Form Pengajuan JHT! Simak Segera!

Akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan mengenai Jaminan Hari Tua atau sering disingkat dengan istilah JHT. Pasalnya, para buruh atau pegawai yang memiliki JHT baru bisa mengisi form pengajuan JHT sekaligus mencairkannya pada usia 56 tahun.  Waktu yang cukup lama dimana banyak peserta JHT membutuhkan hasil iuran tersebut untuk berbagai keperluan. JHT sendiri sebenarnya diselenggarakan untukContinue reading “Cara Mengisi Form Pengajuan JHT! Simak Segera!”

READ MOREright-icon
Cara Membuat BPJS Ketenagakerjaan Paling Mudah

BPJS Ketenagakerjaan merupakan asuransi yang diberikan kepada karyawan atau pekerja untuk memberikan perlindungan dalam melakukan pekerjaan.  Sebelum berganti nama menjadi BPJS Ketenagakerjaan, sebelumnya asuransi ini bernama Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja). BPJS Ketenagakerjaan sendiri berada di bawah Lembaga negara dan dalam pelaksanaannya berada di bawah Undang-Undang jaminan sosial tenaga kerja. Lalu bagaimana cara membuat BPJSContinue reading “Cara Membuat BPJS Ketenagakerjaan Paling Mudah”

READ MOREright-icon
7 Panduan Cara Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan

Sobat Pintar! Akibat pandemi yang belum juga berakhir, banyak mantan karyawan melakukan pencairan BPJS sebagai imbas dari pemutusan hubungan kerja. Karena tidak lagi memiliki pekerjaan tetap, banyak yang kemudian beralih menjadi pengusaha dengan mengandalkan modal dari tabungan yang dimiliki. Hal ini dikarenakan setiap orang harus tetap mencukupi kebutuhan hidupnya setiap hari. Karena setiap karyawan di sebuahContinue reading “7 Panduan Cara Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan”

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
7 Panduan Pencairan BPJS Ketenagakerjaan

Akibat pandemi yang belum juga berakhir, banyak mantan karyawan melakukan pencairan BPJS sebagai imbas dari pemutusan hubungan kerja. Karena tidak lagi memiliki pekerjaan tetap, banyak yang kemudian beralih menjadi pengusaha dengan mengandalkan modal dari tabungan yang dimiliki. Hal ini dikarenakan setiap orang harus tetap mencukupi kebutuhan hidupnya setiap hari. Karena setiap karyawan di sebuah perusahaan pastiContinue reading “7 Panduan Pencairan BPJS Ketenagakerjaan”

READ MOREright-icon
Mau Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Simak 3 Cara Berikut

Sobat Pintar! Buat kamu yang memilih bekerja di perusahaan, pasti sadar bahwa setiap bulannya sobat pintar membayar iuran BPJS ketenagakerjaan yang dipotong dari gaji dan hanya bisa ditarik ketika kita berhenti dari perusahaan sengan masa jeda 1 bulan atau jika lama kepesertaan 10 tahun atau lebih. Iuran yang dibayarkan ke BPJS Ketenagakerjaan meliputi berbagai jenisContinue reading “Mau Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Simak 3 Cara Berikut”

READ MOREright-icon
Jamsostek dan BPJS Ketenagakerjaan, Apakah Sama atau Beda ?

Jamsostek atau Jaminan Sosial Tenaga Kerja adalah salah satu dari sekian banyak penyelenggara jaminan sosial yang didanai oleh peserta dan masih terbatas pada masyarakat pekerja di sektor formal. Lahirnya UU No.3 tahun 1992 tentang Jaminan Sosial Tenaga Kerja (jamsostek). Dan melalui PP No.36/1995 inilah tonggak penting dalam pembentukan Jamsostek sehingga Jamsostek ditetapkan sebagai badan penyelenggaraContinue reading “Jamsostek dan BPJS Ketenagakerjaan, Apakah Sama atau Beda ?”

READ MOREright-icon
BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan yang Menguntungkan Bagi Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab kepada Presiden Republik Indonesia yang memberikan perlindungan bagi tenaga  melalui 4 program jaminan sosial ketenagakerjaan untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu akibat hubungan kerja. BPJS ketenagakerjaan memfasilitasi berbagai kebutuhan layanan kepesertaan bagi pekerja maupun perusaahan (pemberi kerja). BPJS Ketenagakerjaan ini dulunya dikenal dengan nama Jamsostek (JaminanContinue reading “BPJS Ketenagakerjaan, Jaminan yang Menguntungkan Bagi Pekerja”

READ MOREright-icon
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download