Miliki Xiaomi Mi Pad 5 dengan Chipset Canggihnya

09 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 10 Nov 2021

Dewasa ini, percepatan teknologi sudah tidak bisa dibendung. Terutama dalam lini smartphone dan tablet, salah satunya yang dikeluarkan oleh perusahaan China, Xiaomi. Telah diumumkan produksi Xiaomi Mi Pad 5 pada Agustus tahun ini dan mulai dirilis pada 10 Agustus 2021. Digadang-gadang Pad ini akan mengantongi prosesor chipset Snapdragon versi 860. Masih banyak lagi keunggulan mulai dari harga, spesifikasi, fitur yang ditawarkan oleh salah satu rekomendasi Pad terbaik ini.

Kebanyakan masyarakat kurang menikmati penggunaan tablet, hal ini terjadi karena kurangnya informasi terkait kelebihan apa saja yang bisa dilakukan oleh tablet, terutama Xiaomi Mi Pad 5 ini. Sebelum mengetahui sederet keunggulan spesifikasi dan fitur yang dihadirkan pada produk Xiaomi ini, ada baiknya Anda ketahui dulu tentang fungsi lain dari penggunaan tablet selain untuk bermain game.

Spesifikasi Andalan Xiaomi Mi Pad 5 

Sumber gambar: mobile.mi.co.id

Body
Dimension254.7 x 166.3 x 6.9 mm (10.03 x 6.55 x 0.27 in)
Weight511 g (1.13 lb)
BuildGlass front, aluminum back, plastic back
SIMNo
Stylus support (magnetic)
Network
Technology No cellular connection 
2G bandsN/A
Display
TypeIPS LCD, 1B colors, 120Hz, HDR10, Dolby Vision
Size11.0 inches, 350.9 cm2 (~82.8% screen-to-body ratio)
Resolution1600 x 2560 pixels, 16:10 ratio (~274 ppi density)
Memory
Internal128GB 6GB RAM, 256 GB 6 GB RAM
Memory card slotNo
Platform
ChipsetQualcomm Snapdragon 860 (7 nm)
CPUOcta-core (1×2.96 GHz Kryo 485 Gold & 3×2.42 GHz Kryo 485 Gold & 4×1.78 GHz Kryo 485 Silver)
OSAndroid 11, MIUI 12.5
GPUAdreno 640
Camera
Main camera13 MP, f/2.0
Dual-LED flash, HDR, panorama
4K@30fps, 1080p@30fps
Selfie camera8 MP, f/2.0
1080p@30fps
Comms
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPSNo
NFCNo
USBType-C
RadioNo
Sound
Loudspeakers Yes, with stereo speakers (4 speakers)
3.5mm jackNo 
24-bit/192kHz Audio
Battery
TypeLi-Po 8720 mAh, non-removable
ChargingFast charging 33WPower Delivery 3.0
Features
SensorsAccelerometer, gyro, proximity, compass
MessagingEmail, Push Email, IM
BrowserHTML5
Misc
ColorsCosmic Gray, Pearl White, Green
Tests
Loudspeaker-24.4 LUFS (Very good)

Fungsi Lain dari Xiaomi Mi Pad 5 yang Bisa Anda Manfaatkan

Sudah bukan rahasia umum bahwa gadget besutan Xiaomi ini memiliki fitur remote control yang bisa digunakan untuk mengontrol pengaktifan teknologi. Banyak teknologi yang bisa dikontrol menggunakan tablet dari Xiaomi ini salah satunya adalah menghidupkan atau mematikan AC. Mulai sekarang tidak perlu khawatir jika remot hilang, karena dengan Xiaomi Mi Pad 5 Anda bisa menggunakannya sebagai pengganti remot.

Jika Televisi di rumah belum berteknologi Smart TV, tenang dulu. Anda bisa memutar film atau video secara streaming di tablet kesayangan. Keunggulan lain dari tablet Xiaomi adalah performanya yang bisa menggantikan fungsi TV. Anda akan dibuat nyaman menonton karena resolusi layarnya yang jernih dan lebih luas dibanding menonton lewat smartphone.

Hobi baca Anda akan ter-support dengan baik. Pasalnya sekarang, hanya dengan satu tablet bisa diandalkan untuk menjadi perpustakaan sendiri. Anda hanya perlu men-download perpustakaan elektronik di Play Store untuk menikmati ribuan bahkan jutaan buku. Selain itu, Anda juga bisa membeli ebook di Play Store dan dinikmati pada tablet Xiaomi milik pribadi. Peran buku fisik bisa dinikmati dengan membaca buku elektronik di tablet. Selain itu, bisa juga dijadikan pedoman buku resep ketika memasak.

Kabar baik untuk penggemar seni lukis dan gambar. Kini dengan Xiaomi Mi Pad 5 bisa Anda gunakan untuk menuangkan ide dan kreativitas lewat karya seni lukis atau gambar digital. Keunggulan ini didukung juga dengan layar yang luas, sehingga memudahkan Anda dalam berkreativitas gambar. Tak heran kalau Pad ini menjadi salah satu rekomendasi Pad terbaik saat ini.

Mi Pad Kali Ini Menggunakan OS Android 11 dengan MUI 12.5

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone yang menggunakan teknologi OS Android 11 dengan berbagai harga, spesifikasi, fitur yang berbeda-beda. Inilah beberapa keunggulannya.

  • Dibekali dengan fitur perekam layar bawaan. Hp dengan kapasitas memori internal yang terbatas membuat banyak hal tidak bisa dilakukan, termasuk menambah aplikasi baru untuk hanya sekedar merekam layar.

Kini Anda bisa tenang, dengan Xiaomi Mi Pad 5 yang dilengkapi memori internal besar, dilengkapi juga dengan fitur rekam layar bawaan dari teknologi Android 11 ini.

  • Melanjutkan teknologi dari Android 10 yaitu Dark Mode. Android 11 membuatnya lebih baik dengan adanya pengaturan otomatis untuk menghidupkan dan mematikan di waktu tertentu.
  • Jika biasanya izin aplikasi dibuat permanen, dalam Android 11 Anda bisa mengaturnya untuk hanya mengizinkan saat aplikasi dibuka. Hal ini lebih bisa membuat nyaman pengguna.
  • Android 11 mendukung teknologi untuk smart home. Cukup dengan menekan lama tombol power maka akan tersedia tombol yang bisa digunakan untuk perangkat rumah pintar Anda.

Spesifikasi Body Xiaomi Mi Pad 5

  • Stylus pen support yang memudahkan Anda dalam menulis maupun menggambar.
  • Memiliki dimensi 254.7 x 166.3 x 6.9 mm (10.03 x 6.55 x 0.27 in) yang cocok untuk digunakan menonton film.
  • Berat 511 g yang masih nyaman dipegang.
  • Dilengkapi dengan material kaca untuk bagian depan dan aluminium serta plastik di bagian belakang.
  • Tanpa kelengkapan slot SIM, tapi didukung untuk penggunaan Wi-fi.
  • Tanpa slot memory card, tapi dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang besar yaitu sampai 6GB/128GB dan 6GB/256GB.

Dilengkapi Chipset Qualcomm Snapdragon 860 (7 nm)

Gadget yang memiliki chipset snapdragon versi ini memiliki beberapa keunggulan yaitu:

  • Lebih ‘ngebut’ dibanding generasi sebelumnya.
  • Performa yang lebih baik.
  • Mendukung opsi penyimpanan RAM yang lebih besar.
  • Bisa untuk fitur ultra-wide lens night mode dan dual video.

Spesifikasi Kamera 

  • Kamera belakang dibekali dengan 13 MP, dual-LED flash, Panorama dan HDR
  • Kamera depan sebesar 8 MP yang untuk mendukung performa selfie Anda sebagai pengguna.

Kapasitas baterai yang besar

Semua harga, spesifikasi, fitur  keren dari Xiaomi Mi Pad 5 disokong juga dengan kapasitas baterai sebesar 8720 mAh dan fast charging 33 W. USB yang digunakan Mi Pad ini adalah tipe C.

Harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Mi Pad 5

Kiranya Anda sudah bisa menebak berapa kiranya harga yang pantas untuk sederet spesifikasi dan fitur keren dari Xiaomi Mi Pad 5. Di tengah rilisnya tablet besutan Xiaomi  baru-baru ini, perusahan membanderol dengan harga sekitar Rp. 5 Jutaan saja. Lima juta rupiah untuk spesifikasi dan chipset Snapdragon 860 sangatlah affordable. Anda bisa menikmati semua manfaat baiknya dengan tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

Semua penggunaan gadget harus dinilai berdasar pada kebutuhan dan budget yang telah diperhitungkan. Namun, jika Anda butuh dan belum memiliki dana untuk gadget yang diinginkan, bisa dengan menikmati penawaran dari Kredit Pintar. Banyak cara untuk mendapatkan apa yang selama ini Anda inginkan, apalagi jika itu kebutuhan. Sekarang semuanya sudah dipermudah, tinggal bagaimana fungsi dari Xiaomi Mi Pad 5 bisa Anda optimalkan fiturnya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
10 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download