Wow! Ternyata Begini Cara Membuat Website E-Commerce Agar Menarik

Wow! Ternyata Begini Cara Membuat Website E-Commerce Agar Menarik

12 May 2021 by kreditpintar
cara membuat website

Tahukah Sobat Pintar? Membuat situs e-commerce itu tidaklah semudah yang dibayangkan lho. Sobat Pintar perlu menentukan platform yang tepat terlebih dahulu, dan tentunya mempunyai team yang perlu Sobat Pintar bayar. Namun jangan khawatir apabila Sobat Pintar belum mampu membayar team tersebut, Sobat Pintar dapat melakukan pinjaman instan ke Kredit Pintar sebagai modal awal usaha website e-commerce mu. Penting bagi pemilik usaha untuk menentukan platform e commerce demi kelancaran bisnis. Menentukan platform bisa ditentukan dari banyaknya pilihan yang ada.

Nah, tetapi sebenarnya, ada beberapa cara tentang bagaimana cara membuat website e-commerce mu menjadi lebih menarik dan akhirnya banyak dikunjungi oleh orang-orang, begini caranya:

1. Pastikan Website Sobat Pintar Sudah Mobile Responsive

Ketika Sobat Pintar merancang desain web, biasanya yang dirancang itu adalah tampilan ketika situs tersebut dibuka dari perangkat desktop atau PC. Tidak jarang orang lupa untuk juga membuat desain untuk tampilan mobile nya atau yang lebih dikenal dengan mobile responsive

Kenapa harus merancang desain web mobile? Seperti pada Tips Membuat Website sebelumnya, pasti rata-rata pengguna internet itu dipenuhi oleh pengguna mobile atau ponsel. Selayaknya aplikasi, mereka akan membuka web Sobat Pintar dalam ponsel mereka. 

Apabila ternyata website Sobat Pintar tidak memiliki kemampuan mobile responsive dan saat dibuka menggunakan ponsel ternyata pengalaman browsingnya hancur, maka otomatis pengguna pun akan meninggalkan website Sobat Pintar secara instan.

Oleh karena itu pastikan saat Sobat Pintar merancang desain web, pastikan desainer mu merancangnya juga untuk tampilan mobile

Apabila membutuhkan tambahan biaya, Sobat Pintar bisa tetap mengajukan pinjaman instan kepada Kredit Pintar. Jadi jangan khawatir.

2. Buat Nama Web/Domain Yang Mudah Diingat

Cara membuat website e-commerce mu semakin menarik adalah membuat nama web domain tersebut mudah diingat. Nama adalah sesuatu yang sangat penting, tentunya memilih dan memiliki nama unik memang terdengar keren, namun tentu tidak ada apa-apanya apabila ternyata nama tersebut tidak dapat mudah diingat oleh pengguna. 

Nama seperti Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak merupakan nama-nama unik yang juga mudah diingat. Pastikan Sobat Pintar menentukan nama situs e-commerce Sobat Pintar itu mudah diingat. Karena semakin mudah diingat nama website Sobat Pintar maka semakin mudah juga para pengguna untuk mendatangi website Sobat Pintar. 

Pastikan Sobat Pintar memilih nama domain yang sederhana juga, kalau bisa jangan tambahkan elemen lain seperti “-“ atau simbol lainnya. 

Belajarlah dari beberapa competitor besar, yang hanya menggunakan satu kata dalam nama web e-commerce mereka. 

3. Pastikan Kapasitas Hosting Besar

Memiliki kapasitas hosting yang besar tentunya memakan biaya yang tidak sedikit. Namun Sobat Pintar tidak perlu khawatir apabila Sobat Pintar terkendala dalam masalah biaya, Sobat Pintar bisa mengajukan pinjaman dana. 

Oke, mengapa kapasitas hosting besar itu penting untuk membuat website e-commerce mu menarik? Karena dengan dengan kapasitas besar, besar kemungkinan juga kecepatan loading website mu menjadi lebih cepat.

Tentunya hal itu dapat membuat pengunjung website mu pun menjadi lebih nyaman untuk sekedar melihat-lihat barang yang dijual pada website e-commerce mu tersebut. Bahkan ada kemungkinan mereka pun akhirnya melakukan check out dan membayar untuk membeli barang tersebut.

Nah, bagaimana menurut Sobat Pintar tentang 3 cara membuat website e-commerce mu menjadi lebih menarik tadi? Tentunya selain tiga cara tadi Sobat Pintar pun perlu menyeimbangkannya dengan branding serta marketing yang keren dan kreatif. Manakah cara membuat website e-commerce yang sudah Sobat Pintar lakukan sejauh ini? Semoga tips di atas bermanfaat bagi Sobat Pintar yang hendak memulai bisnisnya di bidang e-commerce , ya!

kredit pintar