Ulasan, Spesifikasi, Vivo Y91 dan Vivo Y17 dan Cara Pinjaman Online

14 Jan 2021 by Andro

Vivo Y91 adalah salah satu ponsel entry level yang andal. Sejak diluncurkan pada akhir 2018 lalu, harga seri tersebut sudah di bawah Rp 3 jutaan. Spesifikasi yang diberikan sangat bertenaga, terutama di antara baterai sejenis.

Penasaran dengan detail ponsel ini? Yuk simak ulasannya.

Vivo Y91, Memberikan Desain yang Mewah

Saat pertama kali menggunakan perangkat ini, pengguna akan mendapatkan kesan mewah. Material polycarbonate yang digunakan bisa diolah menjadi body yang menawan. Apalagi dengan efek permukaan glossy, Anda bisa memilih sea blue, glossy red, dan star black.

Ponsel ini tidak hanya terlihat mewah, tetapi juga nyaman untuk digenggam karena konsep pembengkokan 3D yang digunakan pada bodi utama perangkat. Meski dimensinya 155,11 x 75,09 x 8,28 mm, Vivo Y91 tetap dapat digenggam dengan nyaman.

Penampilan perangkat juga lebih menarik karena desain notch (bagian depan dengan poni). Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan. Terdapat tombol navigasi mengambang di sisi layar di bawah.

Bagian belakang ponsel sudah ditempati dua kamera yang dilengkapi LED flash. Selain itu, disematkan fungsi pengaman sidik jari di bagian tengah. Sedangkan slot microSD ada di sebelah kiri.

Tombol power dan volume diletakkan berdampingan di sisi kanan. Bagian bawah ditempati oleh jack audio 3,5 mm dan port USB.

Layarnya Cukup Besar

Mengusung layar berukuran 6,22 inci, perangkat ini menyediakan berbagai macam tampilan. Terdapat poni di bagian depan, dan rasio layar terhadap bodi 88.6%, membuatnya terlihat lebih lega.

Lebar layar yang digunakan adalah IPS Full Incell. Resolusi HD + mendukung layar ini dan sangat nyaman untuk ditonton. Dengan kerapatan hingga 320 dpi, gambar yang ditampilkan sudah memiliki detail dan warna yang jernih dan cukup jelas.

Layarnya juga memiliki respon sentuhan yang bagus. Sentuh sepuluh kali sekaligus untuk menguji, layar dapat merespons dengan cepat.

Baterainya Bisa Bertahan Lama

Penggunaan baterai berkapasitas cukup besar menjadi salah satu hal yang belakangan ini digemari. Vivo Y91 pun mengandalkan aspek tersebut dengan menyematkan baterai berkapasitas 4.030 mAh.

Saat digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas sehari-hari, baterai ini bisa digunakan dalam waktu yang lama. Sayangnya, fungsi fast charging belum disediakan. Untungnya, sistem manajemen daya yang Anda miliki cukup andal untuk membuat baterai lebih hemat.

Ulasan, Spesifikasi, Vivo Y17

Desain Elegan

Dibandrol dengan harga yang murah, kesan pertama saat memandang dan menggenggam ponsel ini memang tidak terlihat murahan. Kesan cerah akan terlihat pada cover belakang yang terlihat seperti lapisan kaca.

Meski begitu, covernya sebenarnya terbuat dari plastik halus. Kesan mewah juga terlihat dari pilihan warna yang digunakan. Penggunaan gradien dapat menghasilkan tampilan yang menakjubkan, dengan tersedia bubuk mutiara dan biru mineral.

Tidak hanya memberikan kesan mewah, tapi juga terlihat nyaman saat digenggam. Bodinya yang tebal dan berat tidak akan mengganggu kenyamanan, karena setiap sudut memiliki desain melingkar.

Desain One-piece yang Mengusung Material polycarbonate membuat perangkat ini sangat kokoh saat digenggam. Bobot dan ketebalan perangkatnya memang besar, namun karena sudutnya yang membulat, pengguna sangat nyaman saat bermain game.

Layar Luas dan Resolusi HD+

Merupakan ponsel kelas menengah, Vivo Y17 memiliki layar dengan resolusi high-definition +. Resolusi ini ditempatkan pada panel layar sentuh kapasitif IPS LCD Vivo seluas 6,35 inci. Ini menghasilkan kerapatan layar setinggi 268 ppi.

Dibandingkan kompetitor, layar perangkat ini memang lebih lebar. Apalagi bagian depan memiliki desain poni. Vivo juga menyediakan tampilan layar penuh untuk seri agar lebih lebar.

Kinerja Y17

Dari segi performa, Vivo Y17 diluncurkan pada pertengahan 2019 dan dibekali dengan endoskopi yang mumpuni. Di seri ini, Vivo menugaskan chipset Mediatek Helio P35 sebagai otak perangkat.

Chipset tersebut dilengkapi dengan CPU delapan inti, yang berjalan pada kecepatan 2,43 GHz. Agar performanya lebih bertenaga, unit pengolah grafis PowerVR IMG GE 8320 juga disediakan. Tes benchmark menunjukkan hasil yang baik.

Triple Camera

Vivo memang menjadi salah satu pemasok yang mengandalkan kamera sebagai bisnis utama penjualannya. Di seri ini, hal ini masih menjadi keunggulan. Lewat harga yang diberikan, pengguna sudah memasang tiga kamera di bagian belakang badan pesawat.

Ketiga kamera ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengambilan gambar pengguna. Sebuah kamera dengan lensa 2 MP ditanamkan untuk mendapatkan efek bokeh yang menarik. Kamera sudut ultra lebar AI 8 MP dapat memenuhi kebutuhan para penggemar fotografi lanskap.

Pinajaman Online Kredit Pintar Cepat Cair

Kredit Pintar adalah perusahaan teknologi Fintecth yang menyediakan layanan pinjaman online tunai cepat cair. Keunggulan Kredit Pintar adalah likuiditas tercepat dalam 1 jam hingga 24 jam. Probabilitas persetujuan juga tinggi, 92%. Hanya saja batas pembayarannya kecil. Anda hanya dapat meminjam Rp. 600.000 sampai 2,3 juta. Dibawah ini adalah rincian jangka waktu pembayaran:

  • Pinjaman Rp. 600.000 dengan payback period 2 minggu.
  • Pinjaman Rp. 1,2 juta, dengan payback period 2 minggu.
  • Pinjaman Rp. 1,2 juta, dengan payback period 4 minggu.
  • Pinjaman Rp. 2,3 juta, dengan payback period 3 bulan.

Seperti perusahaan pemberi pinjaman online lainnya, Kredit Pintar juga akan mengenakan denda keterlambatan. Biaya keterlambatannya lumayan kecil, 1% per hari. Bunga pinjamannya sendiri 18,92% per bulan.

Berikut adalah beberapa detail pinjaman online:

  • Plafon pinjaman: Rp. 600.000 hingga Rp.2.300.000,
  • Bunga tergantung pada peringkat kredit.
  • Jangka waktu angsuran adalah 2 minggu hingga 3 bulan.

Dalam kesibukan, Anda mungkin tidak punya banyak waktu karena harus bekerja. Anda membutuhkan partner yang dapat membantu Anda menemukan opsi pinjaman yang tepat. Ajukan pertanyaan Anda tentang kredit pintar. Kredit Pintar adalah perusahaan pinjaman online. Kredit pintar konsisten dan dapat membantu nasabah memberikan pinjaman online yang sesuai.