Tips Pergi ke Tempat Wisata di Surabaya bagi Pemula

16 Feb 2021 by Andro
wisata di surabaya

Surabaya yang letaknya di Provinsi Jawa Timur, menjadi salah satu kota dengan destinasi wisata terbaik. Kotanya yang luas, menyajikan berbagai macam tempat wisata yang sayang kalo tidak Anda kunjungi. Karena kotanya sangat besar, mungkin Anda akan kebingungan saat ada di sana, mungkin juga bingung memlih tempat wisata di Surabaya. Anda memerlukan persiapan matang agar perjalanan Anda di Surabaya bisa menyenangkan.

Tempat wisata di Surabaya mempunyai banyak hal yang bisa ditawarkan untuk menghabiskan waktu liburan Anda dan keluarga. Tempat wisata rekreasi, wisata kuliner yang murah meriah, dan wisata bersejarah, menjadi keunggulan kota yang satu ini. Bagi Anda dan keluarga yang ingin menghabiskan banyak waktu pergi ke tempat wisata di Surabaya, Anda harus mempersiapkan segala kebutuhan dengan baik.

Apa saja kebutuhan yang perlu Anda persiapkan?

Transportasi

Memilih berwisata ke Surabaya berarti Anda harus menentukan transportasi apa yang akan digunakan. Anda bisa memilih transportasi umum darat seperti bus atau kendaraan pribadi. Jika Anda tinggal di lokasi yang jauh dari Surabaya, Anda bisa memilih naik pesawat. Sebelum memilih transportasi yang digunakan, perhatikan kelebihan dan kekurang dari tiap moda transportasi. Biaya dan waktu tempuh, menjadi hal-hal yang perlu dipertimbangkan.

Penginapan atau Hotel

Menjadi penting bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Surabaya untuk memilih lokasi penginapan yang cocok. Lebih baik dari jauh-jauh hari Anda sudah menentukan penginapan mana yang akan Anda tinggali selama di Surabaya. Sesuaikan lokasi penginapan Anda dengan tempat wisata di Surabaya yang akan Anda kunjungi. Letak penginapan dan tempat wisata yang dekat, bisa menghemat budget Anda.

Pilih Tour Bus untuk Berwisata

Bagi Anda para wisatawan yang pertama kali mengunjungi Surabaya, menggunakan tour bus untuk berkeliling kota adalah pilihan yang tepat. Jika Anda masih kebingungan mencari tempat wisata di Surabaya, dengan tour bus, Anda bisa mengetahui tempat apa saja yang menjadi ikon Surabaya. Kendaraan yang digunakan berbentuk bus menyerupai trem yang unik dan tentunya menarik perhatian karena Anda bisa mengujungi berbagai macam tempat bersejarah Surabaya.

Wisata Kuliner Pinggir Jalan

Provinsi Jawa Timur terkenal dengan masakan yang kaya rempah. Jika Anda ingin merasakan cita rasa masakah Provinsi Jawa Timur, khususnya Surabaya, Anda bisa menemukannya di warung pinggir jalan. Tak perlu pergi ke restoran mahal, banyak warung yang menjajakan masakan khas Surabaya yang tentunya murah meriah. Lontong Balap, Tahu Tek, dan Rujak Cingur, adalah beberapa makanan khas Surbaya yang bisa Anda nikmati.

Budget untuk Pemula

Berpergian ke sebuah tempat untuk pertama kali perlu persiapan secara finansial yang memadai. Anda bisa saja mencari tahu tentang harga dan biaya pergi ke Surabaya. Jika Anda masih khawatir tentang biayanya, Anda bisa menyiapkan dana cadangan melalui pinjaman online. Saat ini sudah banyak pinjaman online terpercaya yang bisa Anda gunakan.

kredit pintar

Anda perlu memastikan bahwa pinjaman yang Anda gunakan adalah pinjaman online terpercaya. Jangan sampai rencana wisata Anda terbebani finansial karena tertipu oleh pinjaman online. Kredit Pintar sebagai pinjaman online terpercaya, diawasi oleh OJK dan AFPI, tentunya akan membantu Anda dengan pinjaman online sesuai permintaan Anda.

mobile-closeKredit PintarDownload