Tips Merawat Handphone Android Agar Awet

10 Sep 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar!

Handphone merupakan hal yang sangat penting untuk kegiatan sehari-hari. Baik untuk pekerjaan, komunikasi maupun untuk hiburan harian.

Ketika handphone rusak atau bermasalah tentunya sangat mengganggu kegiatan. Kali ini Pintar Discover akan memberikan Kamu tips untuk merawat handphone kamu agar awet dan tidak mengganggu aktivitas kamu sehari-hari.

  1. Beli casing dan pelindung layar
source : smart-money.co

Sangat dianjurkan untuk menggunakan casing dan pelindung layar agar body dan layar handphone kamu tidak tergores.

Saat ini sudah tersedia banyak pilihan casing dan pelindung layar handphone, mulai dari yang murah hingga mahal, motif dan bentuknya pun sangat beragam.

2. Hindari menggunakan Handphone pada saat di charge

source : gadgetsquad.id

Menggunakan handphone saat sedang di charge dapat menyebabkan baterai mudah rusak, dan dapat berujung pada kerusakan hardware lainnya.

Pada saat handphone di charge, ada baiknya jangan digunakan hingga selesai di charge.

3. Bersihkan Handphone secara berkala

source : wolipop.detik.com

Usahakan untuk membersihkan handphone kamu secara berkala. Pengunaan setiap hari tentunya akan menyebabkan handphone mudah kotor.

Saat ini sudah banyak cairan khusus untuk membersihkan gadget, termasuk handphone. Kamu bisa menggunakan cairan khusus untuk membersihkan handphone kamu secara berkala.

4. Lakukan Back Up

source : zona gadget indonesia

Back up handphone sangat penting dilakukan. Selain untuk menjaga handphone kamu awet, back up handphone juga merupakan mitigasi resiko apabila handphone kamu tiba-tiba tidak dapat berfungsi.

Bagaimana sobat pintar? Apakah Kamu sudah melakukan hal-hal diatas untuk menjaga handphone kamu tetap awet?

mobile-closeKredit PintarDownload