Terbukti, 5 Cara Mengatasi Internet Lemot Ini Bikin Betah Internetan

03 Jun 2021 by kreditpintar
Terbukti, 5 Cara Mengatasi Internet Lemot Ini Bikin Betah Internetan

Internet digunakan untuk memudahkan seseorang bekerja. Dengan adanya internet pekerjaan bisa diakses dan diselesaikan dengan lebih cepat dan efisien. Semua orang pasti menginginkan koneksi internet yang stabil dan tidak lemot (lambat), namun sayang, terkadang internet masih sering lemot. Kalau internet lemot, pekerjaan bisa terhambat. Anda bisa mencari tahu berbagai cara mengatasi internet lemot

Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa menyebabkan internet lemot. Sinyal wifi atau selular, jumlah perangkat, dan jangkauan sinyal bisa menjadi penyebabnya. Memang menyebalkan jika internet yang digunakan lemot. Agar tidak mengalami internet lemot, Anda bisa mencoba cara mengatasi internet lemot berikut ini. 

1. Restart ponsel

Lakukan restart ponsel kurang lebih selama 30 detik atau hingga ponsel Anda restart (mati dan menyala lagi). Di beberapa ponsel, mungkin Anda perlu menekan ikon Restart yang akan muncul di layer setelah Anda menekan tombol power kurang lebih selama 10 detik. Ini adalah cara mengatasi internet lemot yang mudah dilakukan. 

2. Update pada ponsel

Periksa pembaruan ponsel Anda secara rutin. Update software ponsel bisa jadi memperlancar koneksi internet Anda. Walaupun cara mengatasi internet lemot yang satu ini jarang terjadi, tapi bisa saja ini menjadi pemicu internet lemot. Terkadang aplikasi masih “menyedot” data walaupun sedang tidak digunakan sehingga memberatkan kinerja secara keseluruhan. Aplikasi-aplikasi yang belum di-update juga dapat membuat ponsel jadi lebih keras bekerja sehingga mempengaruhi koneksi internet.

3. Penyimpanan

Periksa penyimpanan bisa dilakukan untuk mengetahui berapa kapasitas yang tersedia dalam ponsel. Anda dapat melihat berapa banyak ruang yang tersedia di penyimpanan ponsel Anda. Apabila kapasitas penyimpanan tersedia kurang dari 10 persen dari kapasitas total, maka ponsel Anda dapat bermasalah.

4. Membersihkan cache

Satu hal yang juga sering terlupakan adalah ketika Anda berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, dan aplikasi yang sebelumnya digunakan tidak ditutup. Apa yang Anda lakukan ini akan menggunakan koneksi Internet Anda untuk terus aktif. Anda bisa secara rutin membersihkan cache yang ada di smartphone kamu sehingga aplikasi yang tidak digunakan bisa benar-benar dihentikan operasionalnya. 

5. Cabut kartu SIM

Anda juga bisa coba mengeluarkan kartu SIM dari ponselmu dan memasukkannya kembali. Setiap perangkat terkadang memiliki tempat penyimpanan kartu SIM yang berbeda. Terkadang diperlukan alat bantuan seperti peniti untuk membuka slot kartu SIM. Tujuan mencabut kartu SIM adalah agar ponsel bisa mengatur ulang pencarian jaringan internet.

Cara-cara di atas bisa Anda praktekkan saat internet Anda lemot. Jika Anda menginginkan internet yang lebih stabil, Anda bisa juga menggunakan jaringan WiFi untuk internet. Banyak provider WiFi yang tersedia. Anda bisa berlangganan WiFi dengan pinjaman instan.

Kredit Pintar akan menyediakan pinjaman instan secara online, sesuai nominal yang yang tersedia. Sudah banyak pengguna yang merasakan manfaat dari adanya aplikasi ini. Kebutuhan untuk internet bisa terpenuhi dengan adanya pinjaman dana untuk membayar internet.

Download aplikasi Kredit Pintar, ikuti langkah-langkahnya, lalu pinjaman bisa Anda dapatkan. Bermodalkan KTP, pinjaman yang diinginkan sudah masuk ke rekening dalam kurun waktu 24 jam. Tak perlu bingung lagi memikirkan darimana dana yang dibutuhkan sehari-hari bisa didapatkan.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload