Spesifikasi MacBook Pro 13 Inci 2020 Terlengkap

01 Mar 2021 by Andro
MacBook Pro 13

Meski terbilang perusahaan yang sangat dikenal dan didamba-dambakan banyak masyarakat di seluruh dunia, namun produk yang dikeluarkan oleh Apple juga tentu memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan, karena tak ada satupun produk yang sempurna. Salah satunya adalah MacBook yang dikeluarkan oleh Apple sebelum tahun 2020, yakni sebelum dirilisnya Macbook Pro 13 Inci 2020.

Ada berbagai kekurangan dan keluhan dari para konsumen Apple, salah satunya adalah kekurangan dari segi papan ketik. Sebelum adanya produk ini, konsumen MacBook mengeluhkan, bahwa papan ketik mereka agak tidak nyaman digunakan, karena suka macet tiba-tiba, atau bahkan sering adanya double typing, atau pengetikan ganda hanya karena ada debu dan kotoran yang nyelip di sela-sela keyboard.

Menanggapi permasalahan tersebut, akhirnya Apple merilis produk terbaru mereka, MacBook Pro 13 Inci 2020. Keyboard yang sebelumnya menggunakan system butterfly, maka kini tidak lagi. Produk terbaru mereka dilengkapi dengan system magic keyboard. Magic keyboard ini diklaim jauh lebih menyenangkan ketika digunakan apabila dibandingkan dengan penggunaan keyboard butterfly. Selain meningkatkan kualitas dari segi keyboard, MacBook satu ini juga dihadirkan dengan berbagai peningkatan spesifikasi, sehinga dijamin memberikan beragam kenyamanan bagi semua konsumennya. 

Spesifikasi MacBook Pro 13 Inci 2020

Bagi kamu yang berniat untuk membeli Macbook sekeren ini, berikut berbagai spesifikasi lengkapnya yang dilansir dari situs resmi Apple.

Memori Penyimpanan

Selain keluhan penggunana keyboard yang mudah lemot hanya karena ada debu pada keyboard, keluhan lain yang harus dihadapi oleh pengguna Apple adalah penyimpanan MacBook yang terbilang kecil. Nah kali ini, produk keren ini sudah dibekali dengan ruang penyimpanan yang dua kali lipat dibandingkan dengan seri sebelum MacBook Pro 13 Inci 2020 ini. Kapasitas RAM-nya adalah 8 GB sampai 32 GB, sementara SSD nya 256 GB sampai 4 TB.

Warna 

Kali ini, Apple menghadirkan dua pilihan warna produk mereka, sama seperti sebelumnya, yaitu perak dan abu-abu.

Papan Ketik dan Trackpad

Seperti yang disebutkan sekilas di atas, bahwa keyboard MacBook terbaru ini dirancang menggantikan keyboard butterfly. Selain itu, papan ketiknya juga dibekali dengan lampu latar, yakni Touch Bar, Sensor cahaya sekitar, ada 65 tombol (AS) atau 66 tombol (ISO) dilengkapi dengan 4 buah tombol panas dengan susunan T yang terbalik, Sensor Touch ID, dan Trackpad Force Touch sebagai control kursor yang sangat akurat, dan memiliki kemampuan mendeteksi tekanan. Kehadiran produk Apple terbaru ini telah menghapus keyboard butterfly ke semua laptop mereka.

Keyboard yang telah digunakan sejak 2015 tersebut harus dipensiunkan, dan digantikan dengan magic keyboard. Keberadaan magic keyboard ini menjadi kabar gembira bagi semua pengguna MacBook yang selama ini telah lelah dan kesal akibat keyboard butterfly yang terlalu sensitive terhadap debu dan kotoran. Sehingga, kini semua pengguna MacBook sudah bisa mengetik dengan nyaman dan cepat tanpa mengalami berbagai kendala yang berarti. Apalagi nih, keyboard memang menjadi salah satu bagian terpenting computer, sehingga jika ada kesalahan terhadap keyboard akan menimbulkan berbagai keluhan tersendiri bagi tiap konsumen, bukan hanya konsumen dari MacBook ini. 

Kamera

Kamera FaceTime HD 720p. 

Video 

Selama ini, nyaris setiap orang lebih nyaman menonton video menggunakan ponsel, namun sekarang sudah tidak lagi, sebab Macbook yang dikeluarkan Apple ini dibuat dengan tingkat kecanggihan yang luar biasa, sehingga aktivitas menonton kamu menjadi sangat menyenangkan. Layar eskternalnya dibekali dengan relosuli 6K pada 60 Hz. Sementara untuk outputnya sendiri bisa DisplayPort dan juga VGA, HDMI, Thunderbolt 2, dan DVI.

Aplikasi Bawaan

MacBook Pro 13 Inci 2020 membekali penggunanya dengan berbagai aplikasi, seperti foto, pages, mail, keynote, garageband, iMovie, numbers, safari, facetime, pesan, rumah, memo, catatan, peta, music, podcast, lacak, tv, dan sebagainya. Macebook ini mengandalkan intel corel generasi yang ke 10 dan menyertakan konektor USB C dan juga touch bar dengan kecerahan 500 nits, retina display 13 inci. Dan jika kamu berniat mendapatkan produk hebat satu ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya Apple, karena mereka sudah mulai melakukan penjualan sejak 4 Mei 2020.

Dimensi Berat

Produk Apple satu ini diluncurkan di tahun 2020 tidak sendirian, melainkan bersamaan dengan perilisan MacBook Air 2020. Tentu, keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda ya. Namun jika kita perhatikan, spesifikasinya tidak begitu jauh kok. MacBook pro, memiliki bobot sedikit lebih ringan dari MacBook Air, yaitu 1,29 kg, dengan ukuran body tebalnya 1,56 cm dengan panjang dan lebar 30,41 cm dan 21,24. 

Harga MacBoook Pro

Hingga detik ini, semua masyarakat tahu, bahwa brand Apple selalu hadir dengan kualitas terbaik. Hanya saja, tawaran harga yang diberikan terbilang sangat fantastis, termasuk harga Macbook Pro ya. Dengan adanya spesifikasi yang ditingkatkan dari MacBook sebelumnya tentu juga bisa menjadi pemicu naiknya harga MacBook Pro. Sehingga tak heran jika brand Apple di Indonesia hanya bisa dimiliki oleh mereka yang memiliki finansial lebih dari baik. Tingginya harga yang ditawarkan Apple tentu tetap tidak menutup kemungkinan kamu bisa memilikinya ya. So, nggak ada salahnya dong kalau kamu cari tahu dulu harga MacBook pro -nya. 

Harga Apple MacBook Pro 15 inch adalah Rp 30.750.000

Harga Apple MacBook Pro yang 13 inch adalah kisaran Rp. 18.300.000

Tingginya harga MacBook tentu membuat banyak yang berpikir ulang untuk membeli. Namun, sebenarnya kamu tidak perlu berpikir panjang-panjang, sebab kualitas produk yang dikeluarkan oleh Apple tak pernah salah loh.  Sehingga meskipun terbilang sangat mahal, namun kamu akan merasakan kepuasan tersendiri ketika menggunakannya. Sampai detik ini masih banyak banget loh orang-orang yang mendambakan bisa memiliki produk-produk Apple. Sayangnya, hal tersebut seolah hanya mimpi, karena merasa tidak sanggup jika harus membeli produk Apple, termasuk MacBook ini.

Pinjaman Uang Online Kredit Pintar

kredit pintar

Tapi tenang, sekarang kamu bisa loh memenuhinya, karena sudah ada banyak sekali situs pinjam uang online yang bisa kamu manfaatkan. Salah satu situs pinjam uang online yang bisa dan harus kamu coba adalah kredit pintar.

Kredit pintar merupakan salah satu situs pinjam uang online yang sudah dipercaya banyak orang, dan memberikan berbagai pelayanan yang mudah dan menggiurkan, mulai dari system peminjaman yang cepat, syaratnya mudah, dana bisa cair dalam waktu yang singkat, bunga rendah, dan lain sebagainya. Sudah banyak kok yang membuktikan keunggulan dari kredit pintar ini. So, sekarang adalah giliran kamu untuk menggunakan aplikasi keren ini. 

Itulah dia spesfikasi dari MacBook Pro yang harus kamu tahu lengkap dengan bagaimana cara memilikinya. Jadi, nggak ada alasan lagi buat tidak bisa memiliki poduk branded satu ini. sudah waktunya laptop kamu pension dan digantikan dengan yang performanya jauh lebih keren.

mobile-closeKredit PintarDownload