Siap-Siap Ini Tren Busana Idul Fitri 2021

19 Mar 2021 by Laruan
tren busana idul fitri

Idul fitri merupakan momen yang selalu dinantikan umat Muslim tiap tahunnya. Bukan hanya banyak masakan khas idul fitri yang akan ditunggu-tunggu. Namun tradisi berkunjung ke rumah saudara menjadi hal yang banyak orang tunggu untuk silahturahmi dengan keluarga, tentu saja kamu akan berusaha untuk tampil menarik karena Idul Fitri hanya dirayakan satu tahun sekali. Seiring berjalannya waktu pasti tren fashion akan berubah, sehingga akan memengaruhi tren baju untuk idul fitri.

Banyak faktor yang memengaruhi perubahan tren tersebut seperti media sosial, dunia entertainment seperti model dan selebriti, serta dunia musik. Selebriti Indonesia yang seringkali menjadi panutan menjelang Idul Fitri adalah Syahrini dan Ashanty. Salah satu tren yang sempat booming adalah kaftan.

Menjelang Idul Fitri 2021, tentu kamu harus tahu tren apa yang akan booming di dalam negeri. Tentunya tiap negara memiliki khas busana idul fitrinya sendiri. Seperti jubah dan baju kurung dari Malaysia, dimana busana ini merupakan perpaduan burka timur tengah dan gaun dari barat, baju kurung memiliki khas longgar pada bagin perut, dada, dan lengan.

Bukan hanya orangtua yang biasa memakai jubah dan baju kurung, namun saat ini banyak anak muda yang memakainya dengan desain yang tentu saja lebih modern. Buat kamu yang lebih nyaman memakai celana mungkin shalwar kamees bisa jadi inspirasi buat hari raya idul fitri. Busana khas Pakistan ini ada dua bagian yaitu tunik atau kemeja yang disebut kameez dan kulot atau celana yang disebut shalwar. Tidak hanya saat idul fitri, namun busana ini dapat dipakai di hari besar lainnya.

Earth Tone

Berikut beberapa tren yang baju Idul Fitri yang gak boleh kamu lewatkan. Pertama, earth tone masih menjadi warna tren pada idul fitri, warna seperti coklat, putih, hijau gelap, dan lainnya selalu cocok dengan acara apapun. Dengan menggunakan warna-warna ini penampilan kamu akan terlihat lebih elegan dan natural. Kamu bisa pakai nuasa earth tone pada rok. Misalnya pleated skirt atau flared skirt yang dapat kamu pau padankan dengan kemeja atau blouse. Di hari raya juga kamu bisa pakai kaftan modern berwarna nude, kaftan memiliki desain longgar pada bagian lengan. Busana khas Maroko dapat dikatakan selalu menjadi alternatif buat kamu yang gamau ribet, karena desainnya yang bervariatif dan enak dipakai.

Pure Cotton

Kedua, jika kamu lebih suka busana yang rumahan yang nyamai dipakai, kamu bisa memilih pakaian dengan bahan katun atau pure cotton. Kedua bahan ini dapat menyerap keringat, tunik dengan earth tone bisa menjadi pilihan kamu. Kurangi payet atau manik-manik pada busana, namun apabila kamu tidak ingin busana yang polos banget. Kamu bisa menggunakan busana bermotif yang sederhana. Karena di masa pandemi ini lebih cocok untuk menggunakan desain yang sederhana untuk menampilkan kesan rumahan namun tetap rapi dan menarik serta tidak berlebihan.

Perlu baju untuk hari raya nanti? Tapi dana menipis? Sekarang kamu bisa lakukan pinjaman instan,lho. Di kredit pintar kamu bisa pinjam online secara mudah dan cepat melalui smartphone. Kamu hanya perlu verifikasi data dan menunjukkan kartu tanda identitas. Kredit pintar merupakan pinjaman online terbaik, bukan tanpa alasan karena kredit pintar memiliki banyak kelebihan seperti metode pembayaran yang beragam, bunga yang diberikan rendah sehingga kamu tidak akan stres terbebani oleh pinjaman dan bunga, serta terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload