Saatnya kamu ganti kartu ATM kalau gak mau kena blokir

28 Oct 2021 by pujisukarryadi

Sobat Pintar

Cek kartu ATM kamu deh, buat yang kartu ATMnya masih menggunakan pita magnetik siap-siap untuk gigit jari karena pemerintah sedang mewajibkan pengguna kartu ATM untuk mengantinya dengan kartu ATM chip untuk meningkatkan keamanan data kamu.

Berdasarkan Surat Edaran Bank Indonesia No.17/52/DKSP mengenai implementasi standar nasional teknologi chip dan penggunaan PIN online 6 digit untuk kartu ATM dan kartu debet yang diterbitkan di Indonesia.

Berikut ini batas akhir penggantian kartu ATM pita magnetik menurut beberapa Bank:

Dalam aturan tersebut menyebutkan bahwa seluruh kartu ATM lama harus diganti ke kartu ATM chip paling lambat 31 Desember 2021. Jadi buat kamu yang masing menggunakan kartu ATM lama harus menggantinya sebelum tanggal tersebut atau kartu ATM kamu gak bisa digunakan lagi.

Bank BCA

Batas akhir penukaran kartu debit/kartu ATM BCA dimajukan dari sebelumnya tanggal 1 Januari 2022 jadi tanggal 1 Desember 2021.

Bank BNI

Batas akhir penukaran kartu debit BNI ke kartu ATM chip paling lambat tanggal 30 November 2021

Bank BRI dan Bank Mandiri

Bank BRI dan Bank Mandiri ternyata sudah memberlakukan blokir kartu ATM dengan pita magnetik pada tanggal 30 September 2021. Jadi buat kamu yang masih mempunyai kartu ATM lama tersebut segera kunjungi kantor cabang BRI atau Bank Mandiri terdekat di kotamu.

28 Oct 2021
mobile-closeKredit PintarDownload