Pinjaman Online, Tempat Pinjam Uang Seluruh Indonesia, dan Cara Mendaftarnya

26 Feb 2021 by Andro
Tempat pinjam uang

Tempat pinjam uang – Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa manusia selalu membutuhkan uang untuk pinjaman. Baik itu kebutuhan yang sangat mendesak (seperti merenovasi rumah) atau sesuatu yang terkesan kurang mendesak (seperti perjalanan). Apapun itu, manusia tetap membutuhkan pinjaman.

Masalahnya adalah meminjam itu tidak mudah. Dari apakah layanan tersedia di kota hingga apakah persyaratan layanan memenuhi kualifikasi. Belum lagi, pengajuan pinjaman bisa jadi butuh waktu lama.

Dengan perkembangan dunia teknologi digital, keraguan tersebut dengan cepat teratasi. Kini layanan tempat pinjam uang yaitu pinjaman online tidak hanya tersedia di kota-kota besar, tetapi juga di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan Internet untuk mengaksesnya, kita bisa mengetahui syaratnya, berapa bunganya dan berapa lama proses pembayarannya.

Di bawah ini adalah penjelasan pinjaman online atau tempat pinjam uang dan cara mendapatkannya.

Apa itu Layanan Pinjaman Online?

Singkatnya, layanan pinjaman online adalah transaksi peminjaman yang dilakukan melalui internet dan ini juga termasuk pinjaman tunai.

Pinjaman online dari perusahaan financial technology juga berbeda dengan pinjaman tunai dari bank yang sudah beroperasi jauh sebelum layanan pinjaman online ada.

Jika bank dengan fungsi online masih beroperasi seperti bank biasa, yakni mengajukan atau mengisi formulir secara online, namun verifikasi atau peninjauannya tetap sama, maka pinjaman tunai online di sini akan menonjolkan kecepatan dan kenyamanannya.

Selain itu, biaya layanan pinjaman online biasanya kecil. Berikut detail lengkap spesifikasi pinjaman online:

Syarat Pinjaman Online

Meski beberapa hanya tersedia di beberapa kota besar, kini terdapat banyak di berbagai wilayah Indonesia. Peminjam yang bisa mendapatkan pinjaman online biasanya membutuhkan penghasilan minimal Rp 2.000.000 hingga Rp 3.000.000, dan beberapa orang memiliki pendapatan yang stabil.

Jumlah Minimum Pinjaman Online?

Berbagai platform pinjaman tunai online menawarkan beragam produk. Minimum pinjaman online adalah Rp 500.000, Rp 1.000.000 hingga Rp 2.000.000.

Bunga Pinjaman Online Rata-Rata

Rata-rata suku bunga pinjaman online berada pada kisaran 0,3% hingga 1,5%. Biasanya suku bunga juga digabungkan dengan jangka waktu dan jumlah pinjaman minimum.

Berapa Lama Prosesnya?

Platform pinjaman online bersaing untuk kesederhanaan dan kecepatan. Biasanya, peminjam hanya perlu mengunduh aplikasi dan mengisi formulir. Rata-rata, pengajuan dapat disetujui dalam 60 detik, 5 menit hingga 24 jam.

Persyaratan Pengajuan Pinjaman Tunai Online

Meski masing-masing platform memiliki spesifikasi yang berbeda, namun syarat untuk mengajukan pinjaman online sangat mudah. Biasanya, faktor etnis dan usia akan menempati urutan pertama. Peminjam umumnya harus berkewarganegaraan Indonesia. Umurnya biasanya antara 18 dan 60 tahun.

Yang terpenting, jenis pekerjaan dan jumlah penghasilan biasanya ditanyakan. Setiap platform memiliki spesifikasi yang berbeda, beberapa harus memiliki pekerjaan tetap, dan beberapa harus mendapatkan penghasilan sesuai standar minimum yang ditentukan. Selain itu, tabungan dan NPWP biasanya dibutuhkan untuk memudahkan transaksi.

Apakah Pinjaman Online Aman?

Sebelum mendaftar, kekhawatiran terbesar adalah apakah layanan pinjaman online yang Anda cari legal dan aman? Bagaimana jika perusahaan pinjaman ini diintimidasi?

Tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat banyak perusahaan financial technology palsu, dan peminjam harus beberapa kali mengganti pinjaman dari pokok pinjaman itu sendiri. Biasanya fintech palsu /ilegal tersebut tidak terdaftar di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Artinya peminjam harus berhati-hati saat memilih penyedia jasa pinjaman tunai online financial technology. Paling tidak, financial technology harus terdaftar di bawah pengawasan OJK dan tidak termasuk dalam cakupan perhatian SWI.

OJK sendiri sebenarnya telah menarik minat masyarakat yang ingin meminjam. Dua kunci yang bisa dijadikan acuan sebelum meminjam adalah 2L: legal dan logis. Undang-undang tersebut berarti fintech terdaftar di OJK. Logika berarti bahwa syarat atau ketentuan aplikasi itu logis.

Oleh karena itu, jika peminjam memilih lokasi yang benar, maka pinjaman online sebenarnya aman.

Cara Mengajukan Pinjaman Online

Jika sudah paham syaratnya pasti tahu cara memilih layanan pinjaman online yang aman. Sekarang saatnya mendaftar layanan pinjaman online di seluruh Indonesia. Berikut beberapa langkah mengajukan pinjaman online:

Daftar

Biasanya platform tersebut akan disediakan dalam bentuk halaman atau aplikasi di smartphone. Calon peminjam hanya perlu masuk ke halaman atau aplikasi, pilih jumlah pinjaman dan isi formulir. Setelah itu tinggal klik atau tap kirim.

Menunggu Verifikasi

Tidak peduli seberapa cepat platform pinjaman akan memeriksa dokumen aplikasi peminjam. Harap bersabar, biasanya layanan ini akan menghubungi Anda melalui email atau telepon.

Menerima Uang

Setelah konfirmasi, uang akan dibayarkan dan dikirimkan melalui akun bank Anda yang terdaftar.

Saran Layanan Pinjaman Online di Seluruh Indonesia

Setelah semua persyaratan pendaftaran ditentukan, sekarang saatnya untuk menemukan layanan yang tepat. Berikut adalah rekomendasi penyedia layanan pinjaman online berdasarkan ketersediaannya di seluruh Indonesia, suku bunga kompetitif, kecepatan pembayaran, dan dalam pengawasan OJK:

Kredit Pintar, Aplikasi Pinjam Uang Terbaik

kredit pintar

Daftar pinjaman online terbaik adalah Kredit Pintar. Perusahaan yang bergerak cepat ini secara singkat memperkenalkan calon peminjam melalui telepon saat mengajukan pinjaman.

Cukup isi data, nomor rekening, foto dengan KTP, selfie dengan KTP, dan tunggu proses verifikasi, cara mengajukan pinjaman kredit pintar sangat mudah.

Jika semua persyaratan sudah dipenuhi dan diverifikasi, pemohon akan langsung menerima pinjaman likuiditas cepat dalam beberapa menit.

Beberapa syarat dalam pengajuan kredit pintar:

  • Persyaratan usia minimum adalah 18 tahun
  • Sudah memiliki e-KTP dan mendapatkan
  • Cakupan Layanan: Semua kota di Indonesia
  • Produk keuangan online
  • 5% -15% biaya manajemen (tergantung jumlah dan durasi pinjaman), tidak ada biaya lain.
  • Jangka waktu pinjaman online dari 91 hari hingga 360 hari
  • Batas pinjaman adalah Rp 20.000.000

Suku bunga rendah: Setelah meminjam pinjaman Rp2.300.000 selama 91 hari, setelah dikurangi biaya pra-layanan, total pembayaran adalah Rp2.300.000 + (Rp2.300.000 x 0,165% x 91 hari) = Rp2.645.100

Suku bunga tahunan tidak melebihi 11%

Bagaimana Cara Membayar Pinjaman

Anda dapat membayar tagihan melalui transfer ATM, M-Banking, BluePay, Alfamart, Alfamid, Alfa Express, Lawson dan DAN + AND. Bank mitra: BCA, Mandiri, BNI, dan BRI.

mobile-closeKredit PintarDownload