Pingin Membuat Stiker Lucu? Simak Cara Membuat Stiker Whatsapp

Pingin Membuat Stiker Lucu? Simak Cara Membuat Stiker Whatsapp

05 May 2021 by kreditpintar
cara membuat stiker whatsapp

Banyaknya stiker hasil kustomisasi pengguna Whatsapp membuat orang-orang mulai tertarik membuat stiker sendiri. Oleh karenanya, beramai-ramai para pengguna Whatsapp mencari tahu cara membuat stiker Whatsapp baik melalui Google maupun YouTube. Hal ini dikarenakan Whatsapp tengah menjadi aplikasi komunikasi nomor satu di Indonesia.

Dulu, orang-orang harus memiliki kemampuan coding untuk dapat membuat stiker sendiri. Namun sekarang, sudah banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu Sobat Pintar untuk membuat sticker pack Whatsapp sendiri. Rata-rata aplikasi tersebut pun amat memudahkan Sobat Pintar dalam membuat stiker tersebut sendiri.

Kira-kira apa saja aplikasi pihak ketiga yang direkomendasikan untuk membuat stiker Whatsapp?

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Stiker Whatsapp

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa membantu Sobat Pintar membuat stiker Whatsapp sendiri:

stiker whatsapp

1. Sticker Maker

Sticker Maker bisa dibilang sebagai sebuah aplikasi pembuat stiker Whatsapp terbaik. Ia tidak hanya bisa membuat stiker dari foto selfie, tetapi juga bisa membantu Sobat Pintar menciptakan stiker custom dari berbagai foto.

Cara membuat stiker di aplikasi ini pun sangat mudah. Sobat Pintar hanya perlu mengunduh dan mempelajarinya dalam waktu singkat. Tak heran jika Sticker Maker jadi aplikasi favorit.

2. 10 Sticker Packs for WA

Aplikasi satu ini cocok untuk Sobat Pintar yang senang membuat stiker kartun atau animasi. Sobat Pintar bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengolah gambar kartun atau hewan agar terlihat cantik atau kocak. Ulasan aplikasi ini pun sangat positif. Yang jelas, aplikasi ini cocok untuk Sobat Pintar yang ingin membuat stiker lucu.

3. Personal Sticker for Whatsapp

Aplikasi satu ini juga merupakan pilihan terbaik untuk Sobat Pintar yang ingin membuat stiker Whatsapp sendiri. Ia memiliki cara yang mudah dalam membuat stiker. Selain itu, ulasannya di Play Store pun cukup positif.

Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri

Berikut adalah beberapa cara sederhana membuat stiker Whatsapp sendiri dengan bantuan aplikasi pihak ketiga:

1. Unduh Aplikasi Pihak Ketiga untuk Membuat Stiker Whatsapp

Pertama, Sobat Pintar perlu mengunduh dan melakukan proses install aplikasi pihak ketiga yang dapat membuat stiker Whatsapp. Sobat Pintar bisa mencarinya di App Store atau Play Store. Pastikan aplikasi ini dapat memindahkan foto atau gambar yang ingin dijadikan stiker. Namun untuk tahapan pembuatan stiker Whatsapp kali ini, aplikasi yang digunakan adalah Personal Sticker for Whatsapp.

2. Edit Foto atau Gambar yang Akan Dijadikan Stiker

Perlu diketahui bahwa tiap aplikasi pembuat stiker ini memiliki fitur yang berbeda. Ada yang bisa mengedit foto atau gambar secara langsung pada aplikasi pihak ketiga. Namun ada pula aplikasi yang tidak bisa mengedit foto atau gambar yang akan kita jadikan stiker.

Apabila Sobat Pintar menggunakan aplikasi yang bisa mengedit foto atau gambar secara langsung, Sobat Pintar tinggal memindahkan foto atau gambarmu, lalu lakukan tahapan penghapusan latar belakang. Biasanya proses ini dikenal dengan nama background erasing.

Sedangkan apabila aplikasi yang Sobat Pintar pilih tidak bisa mengedit foto atau gambar yang akan dijadikan stiker secara langsung, Sobat Pintar harus meminta bantuan aplikasi lainnya. Aplikasi lain yang dimaksud di sini adalah yang memiliki fitur background erasing seperti Adobe Photoshop. Pada aplikasi ini, silahkan Sobat Pintar hapus background dari foto atau gambar yang akan Sobat Pintar pakai. Pastikan gambar yang telah diedit berada dalam format PNG.

3. Beri Nama Stiker

Setelah Sobat Pintar mengedit fotomu, itu artinya foto tersebut telah siap untuk Sobat Pintar jadikan stiker. Sobat Pintar bisa langsung membuka aplikasi Personal Sticker for Whatsapp. Setelahnya, cari opsi create sticker pack. Di sana, Sobat Pintar bisa menuliskan judul sticker pack dan memasukkan semua gambar yang telah Sobat Pintar edit.

Apabila muncul pertanyaan mengenai akses folder gambar dan video, Sobat Pintar tinggal menekan allow. Setelahnya, pilih gambar yang akan Sobat Pintar jadikan stiker, lalu simpan stiker.

4. Tambahkan Stiker

Terakhir, Sobat Pintar bisa menekan tombol add dan mulai mengirimkan stiker di Whatsapp. Untuk menyimpan stiker yang belum Sobat Pintar punya, Sobat Pintar bisa menekan stiker buatan tersebut, lalu tekan save to favorite.

Untuk mengakses stiker yang telah Sobat Pintar simpan tersebut, Sobat Pintar hanya perlu memilih ikon bergambar bintang. Di sana, Sobat Pintar bisa menemukan stiker-stiker tersebut.

Itulah keempat cara sederhana dalam membuat stiker Whatsapp. Ada banyak pilihan aplikasi ketiga yang bisa Sobat Pintar pakai untuk membuat stiker ini, baik yang menggunakan sistem operasi iOS atau Android. Pada aplikasi tertentu, Sobat Pintar bahkan bisa menambahkan tulisan pada stikermu. Selamat berkreasi dengan stiker Whatsapp buatanmu sendiri!

kredit pintar