Pilih Paylater atau Kartu Kredit? Ini 5 Hal Penting

21 Jul 2021 by Laruan

Saat ini mau beli apapun, kapanpun, dan dimanapun, bisa dilakukan dengan mudah. Hanya dengan smartphone, Sobat Pintar bisa bertransaksi dengan bebas. Banyaknya penyedia jasa paylater bisa menguntungkan Sobat Pintar. Sekarang, uang yang Sobat Pintar punya bisa didapatkan dari paylater. Khususnya generasi milenial yang konsumtif, mungkin bingung pilih antara paylater atau kartu kredit.

Paylater secara singkat adalah metode pembayaran  “beli sekarang, bayar nanti” yang ditawarkan oleh pihak penyedia agar lebih memudahkan penggunaannya dalam hal memenuhi setiap keperluan hidup. Sebenarnya konsepnya sama dengan kartu kredit, namun transaksi ini dilakukan secara online. Sobat Pintar bebas membeli barang atau bebas berbelanja namun ditentukan dengan limit tertentu. 

Pilih Paylater atau Kartu Kredit? Pertimbangkan 5 Hal Berikut Ini

Pilih antara paylater atau kartu kredit mungkin bukan keputusan yang mudah, apalagi jika Sobat Pintar memiliki banyak kebutuhan. Kartu kredit atau Pay Later tentu bisa merugikan jika tidak digunakan dengan bijak. Perlu tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurang dari masing-masing agar sesuai dengan apa yang dibutuhkan. 

Paylater Atau Kartu Kredit?

  1. Bunga

Baik paylater atau kartu kredit, keduanya sama-sama menerapkan biaya bunga perbulannya. Kartu kredit biasanya memberikan bunga 2,25%, sesuai dengan ketentuan pemerintah. Walaupun begitu, bunga 0% juga tetap bisa Sobat Pintar dapatkan asalkan belum jatuh tempo. Sementara paylater menerapkan bunga yang lebih besar, sekitar 2,9% atau bisa lebih. Sobat Pintar juga tetap bisa mendapat bunga 0% dengan syarat cicilan harus dicicil selama 1 bulan.

  1. Waktu Jatuh Tempo

Penting untuk konsumen tahu kapan waktu jatuh tempo dari paylater atau kartu kredit. Waktu jatuh tempo atau tenor cicilan kartu kredit umumnya berkisar antara dari 6 bulan, 3 bulan, sampai dengan 12 bulan. Sementara tenor paylater berkisar antara 1 bulan, 3 bulan, atau 6 bulan. Memang waktu jatuh tempo paylater lebih cepat dibandingkan kartu kredit, walau begitu, paylater tetap digemari. 

  1. Proses registrasi

Sudah bukan rahasia lagi jika akan mengajukan pinjaman kartu kredit, bank pasti memberikan persyaratan yang banyak dan prosesnya lama. Terkadang, Sobat Pintar harus memberikan jaminan agar pinjaman dari bank bisa diberikan. Paylater menawarkan proses pinjaman yang mudah dan cepat. Bermodalkan identitas, seperti KTP atau NPWP serta slip gaji, dalam 1×24 jam pinjaman sudah bisa diproses. Inilah keunggulan paylater yang menarik perhatian banyak orang.

  1. Keamanan Data Pribadi

Dikarenakan prosesnya yang cepat dan mudah, pinjaman paylater bisa saja membahayakan data pribadi. Sobat Pintar dapat menyiasatinya dengan mencari tahu terlebih dahulu tentang paylater yang akan digunakan. Lihat reviewnya. Pastikan aman dan dapat dipercaya. Jangan sampai Sobat Pintar dirugikan dari paylater yang Sobat Pintar gunakan. 

  1. Kredit Pintar

Jika Sobat Pintar tertarik menggunakan paylater, Sobat Pintar bisa menggunakan Kredit Pintar. Dibandingkan paylater lain, Kredit Pintar sudah dijamin terpercaya dan aman karena sudah terdaftar di OJK sejak lama. Kelebihan dari paylater yaitu proses cepat dan mudah, dan kedua hal tersebut bisa Sobat Pintar rasakan jika menggunakan Kredit Pintar. Sudah banyak orang yang terbantu dengan menggunakan pinjaman dari Kredit Pintar.

Dengan KTP, Sobat Pintar sudah bisa terdaftar. Nominal pinjaman juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Sobat Pintar. Registrasi lima menit, dan dalam 24 jam pinjaman sudah masuk ke rekening Sobat Pintar. Kebutuhan apapun bisa terpenuhi dengan Kredit Pintar. Tunggu apa lagi, download aplikasi Kredit Pintar di Google Playstore dan dengan segera pinjaman akan Sobat Pintar dapatkan.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload