Cara Beli Saham Online dan Fee di Panin  Sekuritas

23 Oct 2021 by Laruan, Last edit: 08 Nov 2021

Di masa pandemi semuanya bisa dilakukan dengan serba online, termasuk membeli saham atau mencari pinjaman uang. Kredit pintar saat ini sudah tersedia secara online. Dan bagi Anda yang ingin membeli saham online di Panin Sekuritas perlu diketahui dulu besaran fee yang diberikan Panin Sekuritas.

Dalam laman ini akan kami bahas mengenai cara beli saham online dan fee di Panin Sekuritas agar Anda mengetahui berapa dana yang harus dipersiapkan. Melakukan investasi di Panin Sekuritas dengan membeli saham mereka memberikan banyak keuntungan serta fee yang tidak begitu besar. Dalam sejarahnya, Panin Sekuritas telah mendapatkan banyak penghargaan dalam bidang saham.

Panin Sekuritas adalah bagian dari PT Panin Sekuritas tbk yang belum masuk dalam daftar sepuluh besar Bursa Efek Indonesia (BEI) hingga saat ini. Meski demikian, Panin Sekuritas memiliki jumlah investor yang cukup banyak setiap tahun. Bahkan saham mereka bisa di trading online melalui Panin Online Stock Trading (POST). 

Sebagai perusahaan efek terkemuka, mereka tentu berhasil menanggapi kebutuhan investor, baik individu maupun korporasi, lembaga pemerintah. Pada tahun 2020, nilai-nilai ini menerima 2020 Digital Brand Awards Annobank, setelah 2019 juga memenangkan hadiah yang sama, serta Penghargaan Live Legend 2019. Pada 2018, hadiahnya jauh lebih banyak.

Apa itu Panin Sekuritas?

Panin Sekuritas merupakan anak usaha dari Panin Bank yang sesuai dengan namanya tersebut. Dimana Bank terkemuka tersebut didirikan oleh seorang Taipan yang bernama Mu;min Ali Gunawan. Akan tetapi, Panin Bank bukanlah induk dari semuanya. Panin Group menjadi induk usaha dari semua bisnis yang menjara di berbagai usaha, seperti perbankan dan asuransi.

Menurut versi bursa efek Surabaya, Panin Sekuritas menjadi salah satu Perusahaan Sekuritas di pasar modal yang paling aktif pada tahun 2007. Selain itu, pada tahun 2006, Panin Sekuritas dinobatkan oleh Majalah Investor sebagai sekuritas pasar modal terbaik di Indonesia. 

Sekuritas pasar saham ini dirikan pada tahun 1989 dengan nama PT Panin Sekuritas Indo. Namun, di tahun 1991 berganti nama dengan PT Nusamas Panin. Dan pada akhirnya nama resmi mereka menjadi Panin Sekuritas sampai sekarang. Bagi para investor dan trader saham Indonesia, Panin Sekuritas menjadi aset yang sangat bagus untuk di invest ataupun di trade setiap hari. Sebab, perusahan pasar modal ini memiliki masa depan yang matang.

Cara Membeli Saham di Panin Sekuritas

Nah, setelah mendiskusikan mengenai profil dari Panin Sekuritas, kami juga akan membahas mengenai cara membeli saham di Panin Sekuritas. Salah satu fitur menarik dari Panin Sekuritas adalah aplikasi POST. Ini adalah aplikasi Panin Sekuritas kondisional yang membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk menetapkan waktu transaksi dengan harga terarah. Juga, aplikasi ini juga terlihat sangat ramah, tidak membuat Anda pusing.

Belum lagi, dalam hal keamanan, mereka telah menyiapkan sistem dalam layer. Anda harus memasukkan kata sandi akun investor dan pin transaksi terlebih dahulu untuk dapat menjual atau membeli saham.

Intinya, melalui aplikasi Panin Sekuritas Anda dapat membeli tindakan dan derivatif saham mereka, terutama jika itu bukan perintah pengadilan. Seperti dijelaskan di atas, aplikasi Panin Sekuritas dapat digunakan di mana-mana, tetapi sebenarnya Panin Sekuritas membuat tiga jenis cara untuk membeli saham mereka. Berikut kami jelaskan.

  1. Melalui laman https://www.post-pro.co.id/; ini adalah situs web berdasarkan Web yang dapat diakses melalui browser, seperti Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Safari.
  2. POST Pro 2; aplikasi yang satu ini bisa di download khusus untuk laptop atau PC saja. Silahkan gunakan aplikasi ini untuk membeli saham Panin Sekuritas di PC atau Laptop.
  3. POST Mobile; dan aplikasi yang ini digunakan untuk ponsel android ataupun iphone. Silahkan unduh melalui playstore maupun App store.

Dan bagi Anda ingin mencari POST atau aplikasinya. silahkan masukkan kata kunci pada google, play store dan app store dengan “Panin Sekuritas”. Dan aplikasinya akan muncul sesuai dengan aplikasi yang diinginkan.

Berapa Fee di Panin Sekuritas

Setelah mengetahui cara membeli saham di Panin Sekuritas, Anda perlu mengetahui juga mengenai besaran Fee atau biaya yang dikenakan bagi setiap transaksi. Bagi setiap investor atau trader, fee merupakan salah satu biaya administrasi yang dikeluarkan untuk pihak sekuritas selaku pengelola pasa modal.

Dan setiap Fee para investor itu berbeda beda, tergantung jenisnya masing masing. Dan berikut besaran Fee di Panin Sekuritas berdasarkan jenis investor.

  1. Self Trading

Setiap self trading yang melakukan trading harian di aplikasi POST akan dikenakan fee sebesar 0,20 persen untuk setiap transaksi pembelian. Sedangkan untuk fee menjual adalah 0,30 persen saja.

  1. Broker Reguler

Berbeda dengan self trading, Broker Reguler lebih mahal dengan biaya transaksi beli sebesar 0,25 persen dan untuk setiap penjualan dikenakan fee dengan jumlah 0,35 persen.

Berapa Biaya Deposit Awal di Panin Sekuritas?

Untuk membeli saham di pasar modal Panin Sekuritas dibutuhkan dana atau biaya. Tentu saja ada deposit awal yang harus Anda keluarkan pertama kali saat membeli saham di Panin Sekuritas. Berikut jumlah biaya deposit yang harus Anda keluarkan di Panin Sekuritas.

Setiap POST Syariah harus deposit minimal Rp1 juta. Dan POST Trading dengan biaya deposit awal sebesar Rp10 juta. Sedangkan Broker Reguler mengeluarkan biaya deposit sejumlah Rp25 juta. 

Dengan melakukan investasi seseorang akan terhindar dari kemiskinan. Saat ini, sekitar 30 persen anak muda di Indonesia sudah mulai paham akan pentingnya investasi bagi masa depan. Salah satu bagian investasi yang sering dan paling populer adalah saham. Dan banyak jenis saham di pasar modal yang bisa dibeli, salah satunya adalah Panin Sekuritas. Terlebih lagi mereka sudah memiliki aplikasi yang mudah dibawa kemana saja.

Tidak pelu dilakukan dengan antri berlama lama, seperti yang sering Anda lakukan di Bank. Di Panin Sekuritas, Anda bisa membeli dan menjual saham secara online kapan saja. Ini memberikan efektifitas waktu yang lebih baik. Tentu saja bagi Anda yang sibuk akan lebih terbantu dengan adanya Panin Sekuritas ini.

Nah, itu dia cara membeli saham di Panin Sekuritas dan besaran fee yang harus dikeluarkan pertama kali sejak pendaftaran akun di Panin Sekuritas. Semua jenis pasar modal memiliki kekurangan dan kelebihannya masing masing. Termasuk dalam kredit pintar ataupun aplikasi pinjaman uang.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
08 Nov 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download