Pakai Pinjaman Modal Usaha Dengan Bijak, Ini Keuntungannya

03 Mar 2021 by Andro
pinjaman modal usaha

Memiliki bisnis yang sukses mungkin menjadi impian sebagian besar orang. Tak jarang banyak yang gagal ketika mewujudkan impian tersebut. Salah satu penghambatnya adalah modal usaha saat merintis bisnis tersebut. Solusi untuk mengatasinya antara lain dengan melakukan pinjaman modal usaha. Dengan adanya pinjaman, berbagai masalah akan teratasi. Contohnya biaya perawatan, promosi, biaya operasional, pengadaan fasilitas dan barang dan lainnya.

Sayangnya banyak pebisnis yang masih ragu untuk melakukan pinjaman karena takut tidak bisa membayar hutang, padahal dibalik pinjaman modal usaha ini terdapat pinjaman uang cicilan per bulan yang sebenarnya lebih memudahkan saat membayar cicilan. Peluang ini nantinya jika tidak dimanfaatkan, bisa jadi diambil oleh pesaing Anda. Anda hanya harus cerdas ketika mengalokasikan dana Anda, jadi saat bayar cicilan lebih mudah.

Bagi Anda yang masih ragu dengan pinjaman ini, simak dulu manfaat pinjaman uang untuk modal usaha di bawah ini supaya Anda lebih memahami keuntungan apa saja yang bisa Anda dapatkan dari melakukan pinjaman uang cicilan per bulan ini.

Membantu mengembangkan bisnis Anda

Siapa disini yang tidak ingin bisnisnya berkembang dengan baik, berjalan lancar bahkan bisa membuka banyak cabang bisnis. Pastinya semua orang ingin mendapatkan kesuksesan tersebut. Dengan modal kecil maupun besar, hal ini tentunya sudah sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis Anda.

Suntikan modal ini bisa berguna untuk mendukung kelancaran usaha Anda. Contohnya untuk menambah stok dagangan, menyewa kios, penambahan alat-alat atau kebutuhan lainnya. Jika ditelusuri lebih jauh, pemanfaatan modal usaha yang paling umum adalah untuk menambah stok produk.

Ini berlaku jika uang Anda belum cukup, namun ada perlu modal untuk membeli bahan baku untuk perbanyak produksi. Pastikan juga Anda harus mengelola modal usaha tersebut dengan baik.

Mendukung inovasi bisnis Anda

Salah satu cara agar bisnis Anda semakin berkembang adalah dengan memunculkan sebuah inovasi yang baru dan unik. Dengan harapan calon pelanggan Anda akan semakin penasaran dan tertarik mencoba produk Anda.

Contohnya jika Anda memiliki usaha kuliner, jika dulunya hanya ada ayam goreng biasa sebagai menu, maka munculkan inovasi baru atau menghadirkan varian unik lainnya dari produk Anda, misalnya ayam geprek, ayam penyet sambal terasi lalu ayam goreng tepung, ayam panggang dan masih banyak lainnya.

Inovasi unik ini akan membuat pelanggan semakin tertarik untuk mencoba apalagi jika Anda menaikkan level sambal pada bisnis kuliner Anda. Orang akan semakin tertarik karena penasaran dengan seberapa pedas sambal produk Anda.

Walaupun harus mengeluarkan modal yang cukup besar, namun tidak ada salahnya jika ingin membuat bisnis semakin ramai pengunjung. Dukungan modal usaha ini tentunya sangat membantu walau harus melakukan uji coba terlebih dahulu mana produk yang berhasil menarik perhatian pelanggan Anda.

Memperlancar arus kas Anda

Jika Anda merupakan pemula bisnis dan belum mendapat banyak keuntungan, pinjaman modal usaha ini akan membantu menopang keberlangsungan usaha Anda. Modal ini nantinya menjadi jembatan keberlangsungan hingga usaha Anda mendapatkan keuntungan. Selagi masih di proses permulaan, Anda bisa gunakan untuk membayar karyawan, menangani biaya operasional dan lainnya.

Tak hanya itu, modal ini juga bisa menjadi penyelamat jika terjadi konflik internal atau eksternal. Ini akan menjaga arus kas Anda tetap berjalan aman dan stabil.

Perawatan alat-alat usaha

Ketika Anda berbisnis, pastinya Anda memerlukan alat pendukung usaha. Untuk itu, perawatan alat-alat atau peralatan usaha penting dilakukan supaya menjaga peralatan tersebut agar dapat digunakan dengan baik.

Jika mengaitkan pada contoh usaha kuliner ayam di atas, peralatan masak seperti kompor, mixer, oven dan lainnya perlu dijaga supaya berfungsi dengan normal. Pastinya Anda tidak inginkan ketika Anda ramai pelanggan, salah satu dari alat usaha tersebut tiba-tiba rusak. Ini akan membuat pelanggan Anda kecewa karena proses masak hidangan mereka menjadi tertunda.

Membantu pengadaan barang dan operasional usaha

Sebuah bisnis sedang berada di masa maju-majunya dan produknya banyak dibeli pelanggan namun fasilitas pendukung tidak terpenuhi, maka pinjaman modal untuk usaha inilah solusinya. Pengajuan pinjaman untuk modal usaha ini berperan penting untuk membantu membeli berbagai peralatan untuk sebuah bisnis.

Jika ini bisnis kuliner, maka modal ini bisa untuk membeli kompor, oven, mesin kasir, blender, peralatan packing produk atau kebutuhan lainnya. Dengan adanya barang dan peralatan yang dibeli, maka omset sebuah bisnis bisa dinaikkan.

Manfaat lainnya adalah membantu kelancaran operasional dari usaha Anda. Jika operasional usaha Anda macet, tentunya akan berimbas pada keuntungan yang Anda terima dari calon pembeli. Operasional usaha disini maksudnya seperti hosting website, biaya internet dan sewa gedung. Jika Anda memiliki bisnis online, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi berbayar seperti aplikasi laporan keuangan, aplikasi inventaris dan masih banyak lainnya.

Membantu promosi bisnis

Hal yang wajib dilakukan ketika berbisnis adalah berpromosi dengan baik. Jika Anda memiliki sebuah usaha namun tidak berpromosi dengan benar, maka orang tidak akan mengenal produk Anda.

Promosi sangat bermanfaat untuk membuat produk Anda semakin dikenal oleh masyarakat. Ini berlaku baik untuk bisnis yang sudah berjalan ataupun yang masih baru.

Jika Anda memiliki usaha pakaian, Anda bisa membuat spanduk atau banner yang dipasang di pinggir jalan. Dengan begitu, calon pelanggan akan mengetahui keberadaan usaha Anda.

Namun jika Anda berbisnis secara online, maka Anda bisa gunakan jasa pembuatan website untuk wadah Anda mempromosikan produk secara online. Anda juga bisa gunakan platform jual beli online dan membuat iklan di media sosial agar pelanggan semakin tertarik untuk membeli produk Anda. Jangan lupa tampilkan produk Anda dengan jelas, rapi dan cantik agar membuat pembeli memilih produk Anda.

Dengan semakin banyaknya iklan yang Anda buat, maka semakin banyak pula orang yang mengenal produk atau toko Anda. Anda juga bisa menggunakan jasa endorse guna menaikkan brand Anda. Hal ini nantinya akan membuat pelanggan semakin mengenali dan mempercayakan pada produk Anda.

Memilih KreditPintar untuk pinjaman uang modal usaha Anda

kredit pintar

Bagi Anda yang kesulitan untuk mencari pinjaman untuk modal usaha, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi pinjaman online seperti Kredit Pintar, dimana aplikasi ini merupakan aplikasi pinjaman uang cicilan per bulan.

Aplikasi Kredit Pintar ini terbuka untuk siapa saja baik untuk pinjaman individu atau pelaku bisnis. Aplikasi pinjaman uang cicilan dibayarkan tiap bulan ini juga sudah mengantongi izin resmi dari OJK, jadi tidak usah khawatir.

Limit pinjaman yang ditawarkan oleh Kredit Pintar ini juga lebih tinggi dari aplikasi pinjaman online lainnya yakni sebesar Rp 20 juta dengan bunga rendah dan tenor yang fleksibel. Pinjaman modal ini tentunya akan bermanfaat untuk bisnis Anda.

mobile-closeKredit PintarDownload