Harga Oppo A15 Terbaru Di Indonesia, Cek Di sini!

19 Oct 2021 by Laruan

Produsen Oppo memang memanjakan konsumen dengan rilis Hp berharga miring tapi berkualitas. Nah, bagi Kamu yang berencana mengganti gadget lama, yuk cek harga, spesifikasi dan fitur dari Oppo A15 berikut ini! 

Harga Oppo A15 Terbaru Di Indonesia, Cek Di sini!

Gambaran Tentang Oppo A15

Tahun 2020 lalu, Produsen Oppo resmi merilis smartphone baru,  yaitu Oppo A15. Tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya, Oppo A15 hadir membawa keunggulan dan kecanggihan yang dapat bersaing dengan merek lain. 

Oleh karena itulah, tidak heran jika Oppo masuk 5 besar ke dalam jajaran merek ponsel terbaik di Indonesia. 

Berikut beberapa kecanggihan  yang Oppo tawarkan pada ponsel Seri A15, antara lain:

  1. Desain Premium

Ya, Premium memang satu kata yang tepat untuk menggambarkan Oppo A15. Ponsel Oppo A15 mempunyai berat 175 gram dan ketebalan 7,9mm.  

Untuk ukuran ponsel di level entry, maka dengan bodi tersebut Hp ini tidak terlalu kecil maupun besar. Tentu saja membuatnya pas dalam genggaman penggunanya. 

Yang terpenting, Oppo A15 mempunyai desain yang terlihat solid dengan dua warna dasar, hitam dan putih. Jadi, membuatnya terlihat mewah dan berkelas. 

Demikian pula dengan desain kamera yang secara keseluruhan dapat menambah kesan premium ponsel ini. 

  1. Kecerahan Layar Mencapai 480 nit

Daripada ponsel merek lain di kelas yang sama, Oppo A15 mempunyai kecerahan layar lebih tinggi. 

Hp ini dapat menyesuaikan kecerahan dengan otomatis. Hasilnya, Kamu dapat menggunakan Oppo A15 di luar ruangan saat keadaan cerah, karena Hp ini memiliki tingkat kecerahan 480 Nit.  

  1. Kapasitas Baterai Yang Tahan Lama

Ponsel yang menyasar segmen kelas menengah ini, mempunyai kapasitas baterai 4230mAh. Dengan kapasitas tersebut, pihak Oppo mengklaim bahwa baterai dapat bertahan hingga 16 jam pemakaian untuk menonton video. 

Sedangkan untuk bermain game, baterai akan tahan selama 6 jam. Yang perlu Kamu catat, Oppo A15 mempunyai fitur super nighttime stand-by. Fitur ini mendukung pengurangan konsumsi daya ketika malam hari secara otomatis

  1. Sistem Operasi yang Powerfull

Produsen Oppo mengembangkan seri A15 berbasis Android 10 dengan sistem operasi khusus, yaitu color OS 7.2

Dengan fitur ini, Oppo berusaha untuk memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Seperti adanya fitur model gelap, icon pull down gesture, smart sidebar dan masih banyak lainnya. 

Model gelap pada handphone ini dapat memberikan kenyamanan mata ketika berlama-lama menggunakan Hp ini. Sedangkan smart sidebar memudahkan penggunanya untuk mengakses file atau menangkap layar. 

Begitu pula dengan pull down gesture yang memudahkan penggunanya saat mengoperasikan ponsel, yakni cukup hanya dengan satu tangan saja. 

  1. Kualitas Kamera Yang Jernih

Kamera pada ponsel ini multifungsi, dapat mengambil foto apa saja yang Kamu inginkan. Berbekal dengan lensa utama 13 MP membuat hasil tangkapan layar cukup jernih. 

Terlebih lagi, dengan lensa makro 2MP yang dapat menangkap objek lebih detail dari dekat. Selain itu, juga terdapat lensa bokeh 2MP yang membuat hasil setiap objek foto menjadi lebih sempurna.

Bagi Kamu yang hobi berswafoto, pas rasanya jika memiliki ponsel ini. Sebab melalui kamera depan, handphone ini menawarkan fitur AI Beautification sehingga dapat memancarkan keunikan paras wajahmu.  

Oppo A15 cocok untuk siapa saja, karena dengan fitur AI  yang ada, ponsel ini dapat mengidentifikasi jenis kelamin, serta lokasi. 

  1. CPU Mediatek Helio P35

Untuk performa, Oppo A15 mengandalkan CPU Mediatek Helio P35.  Sehingga, tidak hanya dapat menjalankan aplikasi berukuran besar sedang, tetapi juga multitasking. 

  1. Sensor Sidik Jari Yang Aman

Setiap pemilik smartphone pasti memikirkan aspek keamanan, bukan? Sebagai contoh, kebanyakan orang akan mengunci aplikasi untuk menjaga privasi. 

Nah, jika Kamu mencari ponsel dengan tingkat keamanan tinggi. Ponsel ini dapat menjadi pilihan, loh. Pasalnya, handphone ini sudah mempunyai fitur face unlock, sensor sidik jari yang dapat Kamu andalkan. 

Face unlock pada Oppo A15 dapat mengidentifikasi wajah penggunanya. Caranya yaitu melalui sistem operasi yang mengenali wajah hingga 128 fitur. 

  1. Terdapat Beberapa Fitur Tambahan 

Ponsel ini mempunyai fitur yang cukup lengkap, selain yang telah kami sebutkan di atas. Masih ada fitur Quick Return Bubbles, yang berfungsi pemberi jeda ketika berhenti bermain gim. 

Selain itu, juga terdapat music party, yang dapat membantu Kamu memutar lagu-lagu kesayangan

Spesifikasi Oppo A15

Berikut spesifikasi Oppo A15, yang perlu Kamu catat sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. 

RilisOktober 2020
Dimensi164 x 75.4 x 7.9 mm
Bobot 175 gram
LayarUkuran 6.52 inchResolusi 1600 x 720 HD+Kecepatan refresh 60 HzKecerahan 480nit
Kamera BelakangUtama 13MP (bukaan f/2.2. Lensa 5P, lengkap dengan zoom digital)Lensa Makro 2MP (bukaan f/2.4, lensa 3PLensa portrait 2MP (bukaan f/2.4, lensa 3P)Fitur : foto, mode profesional, mode malam, mode panorama, fotografi selang waktu, slow-mo
Kamera Depan8MP (f/2.0, lensa 5P, AI beautification)
ChipsetMediatek helio P35Kecepatan hingga 2.3GHz
Kapasitas Baterai4230mAh, dengan pengisian daya 5V/2A
Jaringan Nano SIM2G 3G4G (FDD-LTE)4G (TD-LTE)
KonektivitasSudah mendukung WLAN 2.4GHzBluetooth 5.0Codex Audio BluetoothInterface USB : USB 2.0
OS Color OS 7.2 Android 10
Memory InternalRAM 2GB/32GB, RAM 3GB/32GB
NFCTidak ada
FiturFingerprint, accelerometer, proximity
HargaRp.  1.799.000

Kelemahan Fitur Oppo A15

Meskipun ponsel ini mempunyai banyak kelebihan, namun tetap tak lepas dari kekurangan juga. Contohnya kapasitas baterai yang besar ternyata belum mendukung fitur Fast Charging. Jadi, Kamu membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya hingga full 100%. 

Selain itu, pilihan ruang penyimpanan juga maksimal hanya 32GB. Sedangkan merek ponsel lain di kelas yang sama sudah menawarkan memori internal lebih besar. Begitu juga dengan kamera ultra wide yang belum tersedia di ponsel ini. 

Kesimpulan 

Secara keseluruhan, Oppo A15 termasuk ke dalam kategori smartphone menarik,  yang dapat Kamu menjadi pilihan. Apalagi desain dan fitur-fitur yang ada, harga terjangkau, cocok untuk semua kalangan dan cukup mampu menunjang aktivitas sehari-hari. 

Namun, jika pada faktanya Kamu belum mempunyai dana yang cukup untuk membeli handphone ini, maka tak perlu risau. Serahkan saja pada aplikasi kredit Pintar. 

Karena Kredit Pintar siap membantumu mewujudkan mimpi untuk memiliki ponsel ini. Cara pengajuan pinjaman dana tunai pun cukup mudah. Siapkan KTP, buku rekening atas nama pribadi, dan mengirim identitas diri serta foto selfie. Selanjutnya Kredit Pintar akan merealisasikan apa kebutuhanmu. 

Jadi ponsel Oppo A15 bukan lagi sekadar impian lagi, kan? Klik di sini untuk info lebih lanjut. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
19 Oct 2021
mobile-closeKredit PintarDownload