Cara Memperbesar Resolusi Gambar Paling Cepat

22 Oct 2021 by Laruan

Aktivitas foto editing sekarang sudah makin diminati. Dari sekian penggemar edit foto, informasi tentang cara memperbesar resolusi gambar lumayan banyak dicari. Kini sudah ada metode paling cepat yaitu dengan cara online. Informasi selengkapnya bisa Anda ketahui dari penjelasan di bawah ini

  1. Memperbesar resolusi gambar memakai Waifu2x.udp.jp

Jika mendengar namanya saja, mungkin Anda sudah tertuju pada sesuatu berbau jejepangan. Padahal, situs ini bukan mengarah ke ranah sana. Melainkan bisa diandalkan untuk memperbesar resolusi gambar pada proses editing. Langkah-langkahnya bisa Anda perhatikan pada penjelasan di bawah ini

  • Siapkan Browser Lalu Buka Situsnya

Langkah pertama Anda harus siapkan dulu browsernya. Anda bisa gunakan macam-macam browser sesuai keinginan, boleh chrome, atau lainnya sesuai selera. Setelah siap, silahkan buka situsnya langsung. Ketik saja pada kolom pencarian waifu2x.booru.pics. Bisa juga dengan masuk ke alamat waifu2x.udp.jp.

  • Pilih Foto Yang Ingin Diedit

Berikutnya, Anda bisa langsung pilih gambar yang ingin diedit. Untuk langkah ini, silahkan klik saja menu “choose file”. Pilih salah satu gambar atau foto yang ingin diperbesar resolusinya dengan cara klik 2 kali.

  • Lakukan Proses Setting

Apabila sudah memilih gambar, maka bisa mulai proses setting. Pada bagian “noise reduction”, Anda bisa langsung klik opsi “high”. Dengan begitu bisa memperoleh hasil gambar dengan kualitas terbaik. Setelah itu, lihat opsi “scale”, klik saja yang “none” atau “2x”. Supaya hasil edit lebih memadai, ada baiknya pilih yang “2x”.

  • Verifikasi Dan Konfirmasi

Setelah itu, Anda akan dihadapkan pada halaman verifikasi “I’m not a robot” untuk bisa meneruskan proses. Lanjutkan dengan klik “waifu2x” yang ada di bawah sendiri. Dengan begitu, proses akan diselesaikan dengan segera. 

  • Simpan Hasil Foto Atau Gambar Dan Download

Jika Proses sudah selesai, Anda tinggal lakukan proses penyimpanan. Silahkan pilih mau save dengan format “PNG” atau “JPG”. Kalau mau hasil edit jadi lebih mulus dan tidak pecah, Anda bisa simpan dengan format “PNG” saja. Setelah itu, jangan lupa download sehingga proses penyimpanan bisa berhasil dengan baik.

  1. Resizeimage.net

Cara memperbesar resolusi gambar secara online yang lain adalah bisa melalui situs resizeimage.net. Situs ini banyak diandalkan pengguna sebagai memperbesar resolusi atau mempertajam gambar maupun foto. Kalau mau mencobanya, ikuti saja panduan selengkapnya di bawah ini

  • Siapkan Browser Dan Buka Situsnya

Langkah pertama tentu saja Anda harus buka browsernya terlebih dahulu. Anda boleh pilih browser apa saja, yang biasa dipakai. Kalau sudah langsung saja buka situs resizeimage.net. Tunggu sampai loading dan terbuka halaman pertama.

  • Pilih Gambar Yang Akan Ditingkatkan Resolusinya

Apabila halaman pertama sudah muncul, Anda tinggal pilih saja foto mana yang ingin diedit. Silahkan klik opsi “upload an image”. Nanti ketika gambar sudah selesai diunggah, akan muncul banyak menu editan.

  • Atur Resolusi Gambar

Nanti, Anda bisa langsung atur saja foto sesuai keinginan. Apabila ingin memperbesar resolusinya, klik saja opsi “crop your image” lalu pilih “normal”. Setelah itu, pada opsi “resize your image”, Anda centang “auto mode” serta “keep aspect ratio”. Pada menu “optimize your image” lakukan ceklis “best image quality”.

  • Klik “Resize Image”

Pastikan semua setting yang diinginkan sudah dilakukan dengan baik. Jika sudah yakin, Anda tinggal klik saja menu “resize image”. Hal ini bertujuan untuk mengkonfirmasi jika semua pengaturan sudah selesai dilakukan dan tinggal cetak.

  1. “IloveIMG”

Anda juga harus tahu cara memperbesar resolusi gambar secara online lainnya adalah melalui situs IloveIMG ini. Situs ini akan membantu Anda dalam proses edit gambar terutama memperbesar resolusinya. Coba ikuti pedoman pengaplikasiannya di bawah ini

  • Buka Browser Untuk Buka Situs

Langkah pertama sama dengan yang sebelum-sebelumnya. Anda tinggal siapkan saja browser yang biasa dipakai. Setelah itu buka situs ILoveIMG. Tunggu proses hingga situs memunculkan halaman pertama. 

  • Pilih Gambar Yang Ingin Diedit

Berikutnya, Anda hanya perlu pilih gambar yang ingin diperbesar resolusinya. Jadi, dari halaman pertama situs tadi langsung klik saja menu “select image”. Setelah itu segera pilih dari sekian gambar yang tersimpan, mana yang ingin diedit.

  • Atur Sesuai Keinginan

Jika gambar sudah selesai dipilih, maka akan muncul banyak menu-menu pengaturan. Menu pengaturan yang tersedia cukup beragam. Mulai dari ukuran lebar, tinggi, resolusi, dan masih banyak lagi. Tinggal disesuaikan saja.

  • Simpan Hasil Editing

Apabila semua pengaturan sudah dilakukan, dan merasa sudah lengkap, tinggal lakukan langkah penyimpanan file. Anda cukup klik saja opsi “download resized image”. Dengan begitu, gambar dengan resolusi yang baru sudah tersimpan dan dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan.

  1. LetsEnhance.io

Ada yang sudah mengenal situs tersebut? Kalau belum, sebetulnya situs tersebut sudah banyak digunakan para editor gambar. Pasalnya, situs ini punya interface yang mudah dipahami. Menu-menunya cukup lengkap sehingga lumayan bisa direkomendasikan. Ikuti saja pedoman selengkapnya di bawah ini

  • Buka Browser Untuk Akses Situs

Pertama tentu saja tidak lain adalah menyiapkan browser. Hal ini dilakukan supaya bisa segera akses situs. Jika browser dan koneksi internet sudah siap, Anda boleh langsung ketik let’s Enhance.io pada kolom pencarian. Tunggu sampai situs benar-benar terbuka.

  • Masuk Menu Login

Apabila halaman pertama sudah muncul, Anda akan dihadapkan pada menu login. Tenang saja, login situs ini sangat mudah sekali. Anda tidak perlu repot-repot untuk daftar ulang sehingga memperlambat waktu. Jika punya akun Facebook, gunakan saja untuk login situs ini. Selain menggunakan akun FB, Anda juga boleh pakai akun Google.

  • Pilih Gambar Yang Ingin Diperbesar Resolusinya

Tahap selanjutnya adalah setelah berhasil login adalah Anda akan dibawa pada halaman baru lagi. Seperti lembar kerja baru, jadi Anda tinggal unggah gambar yang ingin diedit saja. Cukup klik “click here to upload image”. Jika sudah silahkan tentukan gambar mana yang ingin diperbesar resolusinya.

  • Klik “Upscalling”

Begitu sudah memilih gambar klik opsi “photo and art”, maka akan muncul 2 menu di halaman baru. Ada menu “upscaling” dan “enhancement”. Kali ini Anda harus pilih menu “upscaling”, ada di bagian sisi kiri.

  • Klik “Advance Setting”

Jika sudah lanjutkan dengan memilih opsi “advance setting” untuk memilih ukuran resolusi yang diinginkan. Apabila sudah selesai, silahkan klik menu “start processing” karena akan memperbesar ukuran resolusi gambar.

  • Tunggu Proses Selesai Dan Unduh Jika Ingin Menyimpan

Terakhir, Anda cukup tunggu saja prosesnya selesai. Nanti, jika sudah berhasil, Anda boleh langsung melakukan penyimpanan. Klik saja “download” seperti menyimpan hasil edit gambar melalui situs lainnya.

Itu dia tadi cara memperbesar resolusi gambar secara online melalui beberapa situs. Meskipun mudah, tetap saja Anda butuh gadget terbaik. Kalau tidak ada dana beli, serahkan saja pada Kredit Pintar. Solusi mendapatkan dana segar paling cepat dan mudah.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
20 Oct 2021
mobile-closeKredit PintarDownload