Layanan Pinjaman Online Kredit Pintar, Bikin Nggak Banyak Pikiran

07 Sep 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 07 Sep 2022

Pinjaman yang nggak bikin banyak pikiran, hadir untuk penuhi kebutuhan finansialmu. Dengan layanan pinjaman online Kredit Pintar, kamu nggak perlu galau cari pinjaman untuk segala kebutuhan. Kali ini, Kredit Pintar hadir dengan peningkatan keamanan yang bikin proses pengajuan pinjamanmu jadi lebih nyaman. 

layanan pinjaman online Kredit Pintar

Apa saja yang perlu diketahui seputar layanan pinjaman online Kredit Pintar kali ini? Simak selengkapnya dalam artikel ini ya. 

Cara Pengajuan Pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman, pastikan kamu memiliki KTP dan nomor rekening pribadi. Selanjutnya, kamu bisa mengajukan pinjaman sesuai panduan yang tertera pada layar aplikasi Kredit Pintar. Kali ini, Kredit Pintar hadir dengan peningkatan keamanan pada proses pengajuannya. 

Adapun, peningkatan keamanan tersebut terdapat pada proses tanda tangan digital (e-signature) pada perjanjian di aplikasi Kredit Pintar sebelum pencairan pinjaman dilakukan. Proses tanda tangan digital Kredit Pintar bisa kamu ikuti sesuai instruksi yang terdapat pada layar. 

Selengkapnya, simak video cara pengajuan pinjaman Kredit Pintar berikut ini.

Waspadai Penipuan yang Mengatasnamakan Layanan Pinjaman Online Kredit Pintar

Waspadai berbagai modus yang dilakukan penipu untuk mengatasnamakan layanan pinjaman online Kredit Pintar. Simak berbagai ciri yang kerap muncul dan digunakan untuk penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar. 

1. Penulisan pesan tidak rapi

Umumnya, penipu mengirimkan pesan melalui pesan Whatsapp, email, atau SMS dengan bahasa yang tidak beraturan, seperti; “Ingin mend@patkan p1njaman mod@l usaha? Hubungi k@mi”. 

Jadi, jangan berikan tanggapan apapun jika kamu mendapatkan pesan dengan gaya penulisan serupa karena kemungkinan besar pesan tersebut tidak dikirim oleh Kredit Pintar. Sebagai perusahaan resmi, Kredit Pintar akan menuliskan pesan untuk pelanggan dengan penulisan yang baik dan konteks yang informatif. 

2. Nomor/ alamat email pengirim mencurigakan

Waspadai berbagai email/pesan penawaran yang masuk dan dikirimkan oleh nomor pribadi tanpa label perusahaan. Meskipun penawarannya menggiurkan, pesan tersebut kemungkinan besar berasal dari penipu yang mengatasnamakan Kredit Pintar. Umumnya, penggunaan nomor pribadi juga disertai dengan penulisan pesan yang berantakan seperti yang tertera pada paragraf sebelumnya. 

3. Domain situs tidak sesuai

Untuk menjerat lebih banyak korban, tak jarang para penipu menerapkan berbagai cara canggih untuk mengecoh korbannya, salah satunya dengan menggunakan nama domain yang mirip dengan nama perusahaan dengan mengganti salah satu huruf, misalnya kreditpintr, kerditpintar, dan sebagainya. 

Jadi, berhati-hatilah jika menemukan nama domain yang menyerupai Kredit Pintar, ya.  

4. Tautan pada pesan hanya dapat diklik sekali

Pelaku penipuan akan meyakinkan korban untuk klik tautan palsu yang hanya bisa diklik sekali. Umumnya, trik ini digunakan untuk menjebak korban. Nantinya, ketika link tersebut diklik, korban bisa saja menjumpai formulir digital yang nantinya disalahgunakan oleh penipu. 

5. Tidak mempunyai situs resmi

Pinjaman online resmi memiliki situs resmi yang mudah diakses kapanpun melalui gagdet. Umumnya, aplikasi pinjaman online yang tidak resmi, atau penipu yang mengatasnamakan Kredit Pintar tidak mempunyai situs resmi yang memuat deskripsi produk secara rinci.

Itulah berbagai hal yang perlu diketahui seputar layanan pinjaman online Kredit Pintar senantiasa hadir untuk penuhi untuk segala kebutuhanmu. Semoga membantu, ya! 


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

07 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download