Tips dan Rekomendasi Situs Kredit Motor Honda Tepercaya

04 Dec 2023 by kreditpintar, Last edit: 05 Dec 2023

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal kepemilikan kendaraan roda dua, saat ini ada banyak perusahaan pembiayaan yang memiliki situs kredit motor tepercaya. Contohnya saja situs kredit motor Honda yang ditawarkan oleh Astra Motor dan Adira. 

Selain kedua situs tersebut, masih ada banyak pilihan situs lainnya yang memberikan keuntungan dalam hal pengajuan kredit. Situs apa sajakah yang dimaksud? Semuanya bisa Anda simak dalam penjelasan berikut yang juga akan membahas tips memilih perusahaan leasing atau pembiayaan kredit motor Honda tepercaya.

Baca juga: Syarat dan Tips Melakukan Cicilan Motor yang Perlu Diperhatikan

Rekomendasi Situs Kredit Motor Honda

Mengajukan kredit motor, tidak terkecuali kredit motor Honda harus dilakukan dengan persiapan yang matang. Salah satunya dengan melihat situs kredit motor yang tepercaya supaya keamanan proses pengajuan hingga pembayaran angsurannya terjamin. Lalu, situs mana sajakah yang menawarkan kredit motor Honda terbaik dan tepercaya? Inilah seluruh rekomendasinya. 

Astra Motor

Rekomendasi pertama situs kredit motor Honda jatuh pada Astra Motor. Anda bisa menjadikan Astra Motor sebagai pilihan terbaik karena memungkinkan calon debitur untuk melihat informasi lengkap dari motor Honda yang Anda inginkan sekaligus dengan simulasi kreditnya. 

Astra sendiri memiliki visi memberikan solusi terbaik kredit motor Honda yang mampu melebihi ekspektasi konsumennya. Dengan visi tersebut, Astra Motor lantas memberikan kemudahan syarat pengajuan. Untuk pengajuan pribadi, Anda hanya perlu melampirkan syarat-syarat berikut.

  • Fotokopi KTP debitur atau pemohon
  • Fotokopi KTP suami/istri/pemohon
  • Fotokopi KK/akta kelahiran/surat nikah
  • Memenuhi kelengkapan data yang dibutuhkan

Sementara itu, bagi perusahaan yang ingin mengajukan kredit, diharuskan memenuhi syarat-syarat di bawah ini. 

  • KTP dari pihak direksi dan komisaris
  • Fotokopi akta pendirian perusahaan dan perubahannya
  • Fotokopi NPWP, SIUP, SITY, dan TDP
  • Fotokopi rekening koran tiga bulan terakhir
  • Fotokopi pengesahan kehakiman

Baca juga: 6 Cara Syariah Kredit Motor Syariah, Anti Riba

Adira

Adira adalah situs kredit motor Honda yang menawarkan keunggulan yang tidak kalah dari Astra Motor. Persyaratan kreditnya dinilai mudah dengan proses yang cepat. Untuk proses pengajuannya, Anda hanya perlu mengunjungi situs Adira kredit motor. Lalu, klik tombol “Ajukan Kredit” dan isi form pengajuan kredit sesuai dengan data diri Anda. Setelahnya Anda akan dihubungi oleh pihak Adira untuk proses selanjutnya. 

Pengajuan kredit di Adira ini terbuka bagi para karyawan, wiraswasta, pekerja profesional, maupun kelembagaan. Kualitas motor dipastikan aman dan calon konsumen bisa langsung mengeceknya. Terdapat pula perlindungan asuransi untuk menjamin keamanan dari kendaraan bermotor. 

OTO

Rekomendasi selanjutnya ada OTO yang menawarkan banyak kemudahan kredit motor Honda bagi konsumennya. Dengan OTO, Anda bisa melihat berbagai produk motor Honda dan informasi lengkapnya. Termasuk spesifikasi, kelebihan, kekurangan, maupun skema harganya. 

Selain itu, situs OTO juga akan melakukan perbandingan berbagai merek motor dan simulasi kreditnya. Dengan begitu Anda akan mengetahui berapa besar uang muka dan angsuran per bulan yang perlu dibayarkan. 

BFI Finance

BFI Finance merupakan perusahaan pembiayaan dengan pengalaman panjang di Indonesia. Perusahaan ini menyediakan situs kredit Honda terpercaya yang memungkinkan Anda memilih jenis pembiayaan berjaminan. Untuk kebutuhan kredit motor Honda, Anda bisa menggunakan jaminan BPKB motor. 

Untuk proses pengajuannya dapat dilakukan secara ringkas dengan mengisi data diri yang diperlukan. Lalu, akan akan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS. Jika sudah, ikuti seluruh langkah berikutnya hingga pihak BFI akan melakukan panggilan dan Anda akan diharuskan untuk verifikasi dokumen. 

Baca juga: Inilah 3 Cara Penting Untuk Memilih Leasing Motor

BCA Finance

Masih ada lagi solusi pembiayaan kredit motor Honda yang dinilai aman yaitu BCA Finance. Selain keamanannya, BCA Finance juga terkenal dengan jaminan angsuran yang kompetitif dan tidak membebani debitur. Ada lagi beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan diantaranya:

  • Syarat dokumen pengajuan kredit tidak rumit
  • Persetujuan kredit motor cepat
  • Angsuran sudah mencakup biaya administrasi dan asuransi TLO
  • Pembayaran praktis dengan autodebet rekening BCA
  • Untuk pelunasan dipercepat tidak dikenakan biaya penalti, jika dilakukan setelah angsuran keenam. 

BRI

Tidak hanya BCA saja yang menawarkan produk perbankan kredit motor Honda, ada juga BRI yang menawarkan produk serupa dengan nama KKB Motor Premium. Dengan produk tersebut, Anda bisa mendapatkan motor Honda impian dengan syarat yang sederhana.

Beberapa syarat tersebut diantaranya mengisi formulir di laman resmi dan pastikan Anda sudah memiliki rekening BRItama. Lalu, pastikan Anda juga menyiapkan dokumen seperti KTP, KK, dan keterangan slip gaji. 

FIFASTRA

Satu lagi situs kredit motor Honda yang bisa menjadi pilihan terbaik yaitu FIFASTRA. FIFASTRA ini adalah bagian dari  FIFGROUP yang secara khusus menjadi perusahaan pembiayaan kredit sepeda motor. Proses pengajuan di FIFASTRA tergolong mudah dengan syarat dokumen KK dan KTP saja. 

Anda hanya perlu melakukan pendaftaran terlebih dulu dengan mengisi kolom pelanggan dan memasukkan nomor KTP. Setelahnya Anda perlu melakukan verifikasi dan mengisi beberapa data yang dibutuhkan. Nah, selain kemudahan tersebut, FIFASTRA juga menyediakan banyak promo menarik juga yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan satu ini. 

Tips Memilih Leasing Motor Tepercaya

Dalam memilih perusahaan leasing atau kredit motor Honda, penting bagi Anda untuk melakukan pengecekan terlebih dulu. Terutama untuk menilai kredibilitas dan jaminan keamanan asuransi yang diberikan. 

Untuk itu, ada beberapa tips yang perlu Anda terapkan dalam hal ini. Pertama-tama, Anda perlu menilai apakah perusahaan tersebut cukup dipercaya atau tidak oleh kebanyakan masyarakat. Periksa jejak rekam perusahaan untuk menghindari adanya kerugian bagi pihak konsumen 

Kedua, carilah perusahaan yang lokasinya terdekat dari domisili Anda. Ini ditujukan supaya tidak memakan banyak waktu dan ongkos dalam perjalanan terutama ketika proses mengurus dokumen. Ketiga, jangan mudah tergiur dengan berbagai penawaran menarik atau iming-iming yang diberikan. Periksa dengan baik ketentuan promo tersebut karena itu bisa saja memberatkan angsuran Anda. 

Uang muka yang lebih besar bisa menguntungkan biaya angsuran per bulannya. Sebaliknya, jika uang mukanya kecil, tentu Anda akan terbebani dalam pembayaran angsuran. Untuk tips terakhir, Anda harus pastikan jika kemampuan finansial Anda cukup untuk membayar angsuran tiap bulan. 

Guna menghindari skema pembayaran yang memberatkan, Anda harus mengecek terlebih dulu simulasi kredit lewat situs-situs di atas. Dengan begitu Anda akan punya gambaran berapa jumlah angsuran yang dibayarkan dan tidak sampai memberatkan kemampuan finansial Anda. 

Baca juga: Syarat dan Ketentuan Program “Kejutan Untuk Pengguna Baru”

Sekian dulu berbagai tips dalam memilih leasing untuk kredit motor Honda serta rekomendasi situs kredit yang tepercaya. Nah, bila Anda saat ini juga membutuhkan pembiayaan untuk kebutuhan krusial lainnya, Anda bisa gunakan layanan pinjaman online dari Kredit Pintar. Layanan yang diberikan sudah terbukti tepercaya dengan adanya lisensi OJK. Proses pengajuan dan pencairan dana pun cepat dan langsung masuk ke rekening Anda.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
05 Dec 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download