Rekomendasi Kamera Canon Terbaik 2022

19 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 21 Mar 2022

Kamera Canon sudah banyak dikenal para pecinta fotografi. Kualitas kamera Canon dikenal sangat bagus. Tidak heran para juru foto mengandalkan merk ini. Tahun 2022 telah dirilis beberapa kamera Canon terbaik. Berikut adalah beberapa kamera Canon terbaik yang dirangkum Kredit Pintar.

Baca Juga: 5+ Cara Mengaktifkan Kamera Laptop Windows!

Rekomendasi Kamera Canon Terbaik 2022

1. Canon EOS 5D Mark IV

Kamera DSLR satu ini menjadi kebutuhan bagi para profesional fotografer yang dapat digunakan dalam kondisi apapun. Baik fotografi malam hari, landscape atau fotografi macro yang memerlukan detail penuh seluruhnya bisa mengandalkan Canon EOS 5D Mark IV ini. 

Tidak fotografer saja, videografer juga akan terpukau dengan produk Canon ini karena bisa menghasilkan video dengan kualitas 4K. Oleh karenanya bisa digunakan untuk memproduksi konten atau film profesional.

Harga: Rp58,490,000

2. EOS M10

Apabila Anda ingin memiliki kamera tetapi budget dan pengetahuan juga masih kurang memadai dalam memotret? Kamera Canon terbaik yang sesuai bagi Anda adalah Canon EOS M10. Kamera ini pas bagi Anda yang masih pemula. Selain itu, kamera tipe ini tidak mempunyai banyak tombol maupun fitur yang membingungkan. 

Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke objek kemudian potret. Hasilnya sudah dapat diposting di media sosial Anda. Selain itu, kamera ini juga dianggap sebagai kamera ramah kantong karena dibandrol dengan harga yang begitu terjangkau.

3. Canon EOS RP

Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame, rekomendasi kamera Canon terbaik selanjutnya adalah Canon EOS RP. Kamera ini merupakan kamera tipe mirrorless dengan resolusi 26.2 MP yang didukung prosesor DIGIC 8 untuk memproses gambar. Kamera ini sesuai untuk tingkat menengah seperti anak-anak muda yang suka berpetualang ataupun yang sedang meniti karir pada bidang content creator.

Memiliki body yang lumayan ringan serta ramping, kamera ini acapkali disebut menjadi versi lite kamera Canon EOS R. Perbedaannya adalah ukuran layar serta resolusinya lebih kecil dari EOS R. Dan itu menjadi salah satu kekurangan dari kamera ini. Selain itu, kualitas video kamera ini juga akan menurun dikarenakan faktor crop mode kamera tersebut.

4. Canon EOS R (RF24-105mm f/4-7.1 IS STM)

Berikutnya ada kamera Canon terbaik yaitu Canon EOS R. Berjenis kamera mirrorless, kamera Canon ini mempunyai kemampuan yang begitu cepat dalam mendeteksi fokus sampai 0.05 detik yang dilengkapi dari teknologi Dual Pixel CMOS AF kamera. 

Kemudian resolusinya, kamera Canon EOS R ini dilengkapi resolusi 30.3 MP. Perekaman videonya sudah mendukung fitur video 4K dengan stabilizer yang baik. Kamera ini begitu mumpuni untuk merekam gambar maupun objek yang bergerak.

Kamera ini dipakai untuk sport photography maupun pemotretan objek-objek bergerak lainnya. Kamera ini dapat mengabadikan setiap momen dengan begitu sempurna.

Baca Juga: Review Kamera DSLR Terbaru 2021 dan Harga

5. Canon Powershot SX740 HS

Canon Powershot SX740 HS merupakan salah satu kamera Canon terbaik jenis pocket, Canon Powershot SX740 HS dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau dibawah 5 juta rupiah. Kamera ini memiliki resolusi 20.3 MP dengan kemampuan merekam video dengan kualitas 4K pada 30 fps. 

Kamera Canon terbaik jenis ini sangat pas untuk Anda yang masih pemula. Tidak merepotkan sama sekali, kamera ini sangat cocok digunakan saat bepergian. Kamera ini memakai sensor CMOS serta mempunyai autofokus yang sangat akurat yang juga didukung dengan perbesaran hingga 40X. 

Meski demikian, kamera ini mempunyai kekurangan yakni kurang cocok digunakan dalam kondisi yang minim cahaya. DItambah lagi, kamera ini juga tidak mendukung penyimpanan berkas tipe RAW.

Harga: Rp5,250,000

6. Canon EOS 1500D (2000D / Rebel T7 / Kiss X90

Canon EOS 1500D merupakan kamera DSLR yang lebih ditujukan untuk pengguna pemula. Karena itu kamera penerus seri EOS 1300D ini mempunyai beberapa kekurangan jika digunakan oleh pengguna profesional.

Akan tetapi kamera ini mempunyai sejumlah fitur menarik seperti CMOS APS-C 24.1 megapiksel, ISO 100 – 6400, continuous mode sampai 3 frame per second, 9 titik AF, dan didukung enam mode preset.

Buat kamu yang baru saja terjun ke dunia fotografi, kamera murah terjangkau ini sudah lebih dari cukup untuk dipakai sebagai peralatan fotografi rutin kamu, terlebih dengan harganya yang relatif sangat murah yakni cuma Rp. 3,8 jutaan.

Kamera ini mempunyai resolusi 24.1MP. Sensornya memakai CMOS APS-C. Cocok untuk pengguna tingkat pemula. Kelebihannya adalah dapat melakukan pengambilan burst mode 3 frame per detik. Kemudian, fiturnya juga dilengkapi jaringan nirkabel Wi-Fi dan NFC untuk memindahkan data. Ditambah lagi, kamera ini juga didukung built-in flash LED.

Kekurangannya belum dapat merekam video dengan kualitas 4K. Dimensi besar dan lumayan berat. Layar tidak bisa dilipat ke depan untuk foto selfie.

7. Canon EOS 1D X

Canon EOS 1D X telah dibuat untuk para fotografer profesional, karenanya pihak Canon telah menjejali dengan sejumlah fitur canggih di dalamnya. Bodynya cukup tangguh dan kokoh serta bobot yang sangat solid. Tombol fisik navigasinya juga begitu lengkap.

Dengan kemampuan sensor dan sejumlah fiturnya yang diatas rata-rata, tidak mengherankan jika pihak Canon telah menetapkan harga yang cukup fantastis untuk kamera ini.

Resolusinya adalah 19.3MP. Sensornya menggunakan CMOS Level. Kelebihannya adalah Build-quality gahar serta kokoh sehingga tidak terkesan sebagai kamera murahan. Tombol navigasinya cukup lengkap. Selain itu, kamera ini dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan dukungan baterai besar.

Kekurangannya adalah ukurannya yang besar serta lebih berat dengan vertical grip terpadu. Harganya cukup mahal dan pengaturannya cukup membingungkan bagi pemula.

Harga: Rp110,000,000

8. EOS 7D Mark II Kit

Produk ini merupakan rekomendasi kamera middle range bagi Anda yang berprofesi membidik objek bergerak, seperti aktivitas action, olahraga, atau memotret hewan-hewan liar (wildlife). Shutter speednya mencapai 1/8000 detik dan continuous speed 10 fps. Dengan itu akan menjamin ketepatan serta ketajaman foto Anda. 

Selain itu, sistem Dual Pixel CMOS AF-nya juga dapat mendukung kualitas video terbaik. Dengan sistem iSA (intelligent subject analysis) dalam kamera ini Anda dapat melacak objek foto dengan lebih akurat. Dikombinasikan dengan Dual DIGIC 6 Image Processors, Anda akan makin mudah mengoreksi hasil foto berdasarkan preferensi.

Harga: Rp30,445,000

9. EOS 77D Kit

EOS 77D/EOS 9000D mempunyai spesifikasi yang sama dengan seri EOS 800D/Kiss X9i. Perbedaanya, EOS 77D didukung dengan pengaturan dial ganda serta panel layar Pada bagian kanan atas. Panel tersebut berfungsi untuk menginformasikan pengaturan layaknya DSLR profesional. Seri ini dapat menjadi pilihan tepat bagi camera enthusiast yang akan menjajaki level profesional.

Harga: Mulai dari Rp 12.499.000,00

10. EOS 800D Kit (EF S18-55 IS STM)

Photo Library - Canon Indonesia

EOS 800D atau Kiss X9i merupakan kamera yang dibuat untuk pemula. Kamera ini mempunyai user interface terbaru dalam mode Guided yang didukung penjelasan yang memudahkan Anda dalam mengatur kamera. Seri ini tentunya cocok dijadikan partner bagi Anda yang masih belajar mengoperasikan kamera.

Meskipun dikategorikan entry level, kamera ini mempunyai teknologi autofocus sangat cepat, yaitu 0,03 detik pada mode Live View. Kualitas foto juga tidak perlu diragukan dengan dukungan Dual Pixel CMOS AF dan DIGIC 7. Dengan berbagai keunggulan yang dipunyai kamera ini, harga yang ditawarkan terasa begitu terjangkau.

Mulai dari Rp 8.445.000,00

Tips Memilih Kamera Canon 

Ada beberapa tips yang harus Anda ketahui untuk memilih kamera Canon terbaik. Berikut diantaranya:

  1. Sesuaikan Kebutuhan dengan Budget
  2. Kenali fitur-fitur Kamera Canon
  3. Kenali Ukuran Kamera
  4. Pelajari Spesifikasinya
  5. Cek Garansi sebagai jaminan

Itulah beberapa rekomendasi kamera Canon terbaik 2022 yang disajikan Kredit Pintar. Semoga bermanfaat

Baca Juga: 9 HP Kamera Terbaik Untuk Fotografi, Mulai 2 Jutaan

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download