9 Ide Kado Pernikahan Paling Berkesan dan Bermanfaat

31 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 31 Dec 2021

Pernikahan menjadi momen penting bagi sepasang kekasih. Untuk menambah rasa bahagia teman atau keluarga yang menikah, maka perlu dipersiapkan kado yang spesial. Ada banyak sekali ide atau inspirasi kado pernikahan yang bisa diberikan kepada teman maupun keluarga tercinta. Berikut ini adalah 9 pilihan ide kado yang bisa dipersembahkan kepada sahabat atau keluarga yang baru saja menikah:

1. Peralatan Memasak

Memulai kehidupan sebagai suami istri tentu ada banyak sekali barang yang dibutuhkan. Salah satunya adalah peralatan memasak. Set peralatan masak bisa jadi ide kado yang cocok untuk diberikan di hari pernikahan. Saat ini produk peralatan masak sangat banyak beredar di pasaran. Tipe atau jenisnya pun beragam dan ada banyak yang desainnya unik-unik.

Perlengkapan memasak bisa jadi ide kado bagi siapa saja karena rentang harganya sangat bervariasi. Ada yang bisa dibeli dengan bujet terjangkau dan ada pula yang dapat diperoleh dengan bujet besar. Tinggal di sesuaikan saja dengan bujet yang bisa dikeluarkan untuk membeli kado tersebut. Poin pentingnya, utamakan kualitas agar peralatan ini bisa awet digunakan.

Baca juga : Mau Tukar Kado? Ini 5 Ide Hadiah Tukar Kado di Bawah 100 Ribu

2. Peralatan Makan

Masih berhubungan dengan peralatan masak, peralatan makan juga bisa jadi ide kado yang menarik untuk pasangan baru menikah. Produk peralatan makan pun sekarang semakin beragam dan unik. Benda ini jelas akan sangat dibutuhkan bagi pasangan yang baru saja menikah dan akan memulai kehidupan berdua.

Pilihlah jenis peralatan makan yang memiliki tampilan estetik tapi juga fungsional. Agar terkesan semakin berkesan, cobalah untuk memberikan peralatan makan khusus untuk couple. Hadiah sejenis ini tidak hanya akan meninggalkan kesan namun juga bisa bermanfaat bagi penerimanya.

3. Set Sprei dan Bed Cover

Pilihan kado pernikahan berikutnya yang juga cocok diberikan kepada pengantin baru adalah set sprei dan bed cover. Jenis kado ini memang sudah sangat umum dihadiahkan kepada pengantin baru.Benda ini memang akan selalu dibutuhkan oleh pasangan pengantin baru. Agar tak terlihat terlalu mainstream, pilihlah produk set sprei dan bed cover yang berkualitas bagus .

Sprei dan bed cover ini juga bisa dikemas dengan menarik dalam bentuk hampers yang unik. Jadi agar tidak terkesan biasa, jangan membungkus sprei dan bed cover ini dengan bungkus kado pada umumnya. Buatlah hampers yang lucu dan unik dengan menggunakan sprei serta bed cover sebagai hadiah pernikahan terbaik.

4. Essential Oils

Tak ada salahnya untuk memberikan kado unik yang sedang trend jaman sekarang seperti essential oils. Produk yang satu ini sedang sangat populer dan diminati oleh banyak orang. Satu set essential oils dengan pilihan aroma dan jenis yang bervariasi pasti akan membuat pasangan pengantin baru merasa bahagia.

Essential oils ini ternyata punya banyak sekali manfaat. Selain biasa digunakan untuk memberi wewangian di dalam ruangan rumah, essential oils juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Produk oil ini biasa dimanfaatkan untuk meredakan flu dan melegakan hidung tersumbat. Cocok sekali diberikan kepada pasangan pengantin baru yang akan menikmati hidup berdua.

Baca juga : Hari Ibu Sebentar Lagi Datang! Ini Kado Untuk Ibu Tersayang

5. Toaster

Produk elektronik untuk melengkapi isi dapur juga bisa jadi kado yang berharga bagi pengantin baru. Namun jika bujet masih terbatas, cobalah untuk memilih produk toaster sebagai hadiah. Toaster merupakan alat pemanggang roti yang pasti akan sangat dibutuhkan di dapur rumah pengantin baru.

Toaster bisa jadi pilihan tepat karena harganya tidak terlalu mahal. Banyak pilihan produk toaster dengan harga terjangkau. Meskipun bujetnya tidak besar, benda ini terlihat sangat elegan dan pastinya bisa bermanfaat untuk kehidupan pengantin baru. Pilih jenis toaster yang low watt agar tidak mempersulit pemakaiannya nanti.

6. Microwave

Jika ada bujet lebih maka bisa pilih microwave sebagai kado pernikahan terbaik untuk sepasang pengantin baru. Microwave ini merupakan salah satu jenis peralatan elektronik yang akan sangat dibutuhkan di dapur. Namun harganya cukup mahal jadi sebaiknya dibeli jika memang ada bujet lebih atau dibeli untuk kado rombongan bersama teman.

Pilih produk microwave yang spesifikasinya cukup bagus, jangan yang terlalu buruk. Selain itu perhatikan juga watt-nya agar bisa dipilih yang low watt dan hemat listrik. Microwave ini akan jadi salah satu alat elektronik yang sangat berguna di dapur. Apalagi untuk pasangan baru menikah yang butuh dukungan modal untuk memenuhi isi dapur.

7. Peralatan Kebersihan

Selain elektronik untuk dapur, kado pernikahan juga bisa berupa peralatan kebersihan. Banyak sekali jenis alat kebersihan yang layak untuk dijadikan hadiah di hari pernikahan. Bisa berupa vacuum cleaner, sapu, alat pel, dan masih banyak lagi. Sekarang juga ada banyak pilihan alat kebersihan yang canggih sehingga pasti akan sangat bermanfaat bagi pengantin baru.

Jenis kado seperti ini sudah pasti akan sangat bermanfaat bagi pasangan pengantin baru. Apalagi untuk pengantin baru yang akan menempati tempat tinggal baru. Peralatan bersih-bersih bisa jadi barang yang sangat bermanfaat juga bisa memberikan kenangan yang bermakna bagi pasangan pengantin.

8. Set Body Care

Pengantin baru pasti ingin selalu memanjakan diri apalagi setelah menggelar acara pernikahan. Set  perlengkapan body care bisa jadi hadiah yang cocok untuk diberikan bagi sang pengantin. Produk body care yang diberikan bisa untuk laki-laki maupun perempuan. Produk ini sudah pasti akan bermanfaat dan membuat penerimanya merasa senang karena bisa merawat tubuh dengan baik setelah acara pernikahan.

Body care juga sudah sangat umum digunakan sebagai hampers. Jenis produknya juga beragam mulai dari body lotion, body wash, parfum, dan masih banyak lagi. Ada banyak juga brand yang memang menjual set produk body care lengkap dengan kemasan yang menarik dan estetik. Dengan begitu pilihan produk ini akan jauh lebih praktis untuk dijadikan sebagai hadiah.

Baca juga : Memberi Hadiah Ulang Tahun Sesuai Budget? Ini Triknya!

9. Tiket Bulan Madu

Setelah menggelar acara pernikahan biasanya pengantin baru akan memilih untuk bulan madu atau liburan bersama. Kado tiket bulan madu pasti akan jadi pemberian yang sangat dihargai oleh pengantin baru. Bisa berupa voucher menginap di hotel maupun voucher liburan ke suatu objek wisata. Kado seperti ini sudah pasti akan dimanfaatkan dengan baik oleh si penerimanya.

Dibandingkan memberi kado berupa benda-benda yang mungkin sudah dimiliki oleh pengantin baru, lebih baik tiket bulan madu ini. Namun sangat disarankan untuk berdiskusi dulu dengan si pengantin, kira-kira dimana destinasi bulan madu yang diinginkan. Tak ada salahnya menanyakan hal tersebut agar bisa memberikan tiket atau voucher yang sesuai.

Itulah 9 ide kado pernikahan yang layak diberikan kepada teman maupun keluarga yang baru saja menikah. Jangan lupa pilihlah jenis kado berdasarkan ketersediaan bujet. Jangan memaksakan untuk memberi kado melebihi bujet yang dimiliki. Selain itu pilih juga jenis kado yang sesuai dengan karakter pengantin tersebut. Pastikan kado yang akan diberikan bisa bermanfaat dan tidak terbuang percuma.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
31 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download