Inspirasi Bisnis Dropship yang Prospektif Bagi Pemula

Inspirasi Bisnis Dropship yang Prospektif Bagi Pemula

15 Apr 2021 by dan.shen
bisnis dropship

Di era internet ini, ada banyak sekali hal yang digitalisasi agar dapat dilakukan dalam dunia maya. Salah satunya ialah bisnis dropship. Bisnis dropship sangat populer di berbagai kalangan. Model bisnis ini bekerja dengan melibatkan dropshipper atau pihak ketiga yang menjadi jembatan antara pembeli dan supplier.

Lalu, apa bedanya dropshipper dengan reseller? Memang kedua peran ini terlihat mirip. Bedanya, dropshipper menjualkan barang dari supplier ke pembeli dengan menentukan harga jual yang berbeda sebagai keuntungan.

Cara kerja bisnis dropship seperti sedang mempromosikan barang milik supplier namun seolah-olah dropshipper lah yang menjadi penjual pertama.

Keuntungan Bisnis dropship

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menjalankan bisnis dropship. Apa saja?

1.    Fleksibel

Aktivitas melalui jejaring internet membuat bisnis dropship lebih fleksibel dibandingkan pekerjaan kantor. Selain tidak ada jam kantor, bisnis ini tidak mengharuskan diri untuk bertatap muka dengan pembeli. Istilahnya, bisnis berjalan asal ada koneksi internet.

Selain itu, menjalankan bisnis dropship membantu Anda untuk lebih produktif. Tidak perlu keluar rumah dan bisa membagi waktu untuk aktivitas lainnya.

2.    Tanpa Modal

Bisnis dropship tidak memerlukan modal besar. Hal terpenting untuk mendukung berjalannya bisnis dropship ialah koneksi internet. Anda tidak harus restock barang dagangan hingga menyewa Gudang. Apalagi membuat packaging dan menghitung ongkos kirim.

Menjadi seorang dropshipper lebih soal belajar mengenai attitude dan komunikasi kepada pelanggan. Dropshipper juga harus pandai dalam promosi barang dan scraping data.

Attitude tak kalah pentingnya saat menanggapi pertanyaan pelanggan. Dengan attitude yang bagus, maka pelanggan akan lebih percaya terhadap bisnis Anda.

3.    Beragam Pilihan Produk

Selain tidak membutuhkan banyak modal, bisnis dropship juga menawarkan berbagai pilihan produk seperti produk kecantikan, pakaian, gadget, alat rumah tangga, sepatu, dan masih banyak pilihan produk lainnya yang bisa Anda jual.

Menjalankan bisnis dropship dengan banyak pilihan juga perlu dipertimbangkan, karena semakin banyak produk yang ditawarkan, bisa jadi membuat kinerja kurang efektif dan mengurangi reputasi toko.

Pilihlah produk yang sesuai dengan target pasar Anda. Bila membutuhkan modal, Kredit pintar siap memberikan pinjaman modal untuk Anda. Pinjaman modal langsung cair hanya dalam waktu sehari saja!

Macam-macam Ide Bisnis dropship

Meski sulit untuk terus fokus, namun Anda harus memulainya. Ide bukanlah menjadi masalah. Yang penting ialah perlu paham akan target pasar Anda. Berikut beberapa ide bisnis dropship yang bisa Anda coba, terutama bagi pemula:

1.    Makanan Sehat

Bisnis makanan seringkali disebut sebagai bisnis yang tak pernah mati. Ide bisnis makanan sehat bisa menjangkau banyak target pasar baik muda hingga tua. Produk kesehatan juga tak jarang dibandrol dengan harga lebih mahal. Namun tidak perlu khawatir, keluarga muda dan orang tua bisa menjadi target pasar berdaya beli lebih untuk meraup untung. Selain itu, Kredit pintar dapat membantu Anda dalam masalah modal bisnis dengan fitur pinjaman modal. Pencairannya kurang dari 24 jam, lho!

2.    Skin Care dan Makeup

Bisnis hits lainnya yang terus berkembang ialah skincare dan makeup. Keduanya seakan tidak ada habisnya. Bila segmen Anda adalah wanita dewasa dan remaja, maka bisnis dropship ini bisa menjadi pilihan Anda. Prediksi tren kecantikan akan sangat berguna untuk bisnis ini.

3.    Accessories Gadget

Ide bisnis ini juga sangat strategis mengingat semua segmen lebih banyak menggunakan gadget. Apalagi orang-orang lebih suka membeli online dibandingkan beli di toko. Anda cukup mencari produk yang menarik dan perhatikan sistem pengembalian barang bila rusak.

4.    Accessories dan Pakaian

Perhatikan segmen Anda mulai dari umur, gender, dan daya beli. Hal ini sangat berpengaruh untuk memilih produk yang akan Anda jual. Bisnis ini juga memerlukan prediksi trend agar bisnis lebih maksimal.

Masih banyak ide bisnis dropship yang bisa Anda coba. Modal bukanlah penentu dimulainya suatu bisnis. Pinjaman modal Kredit pintar yang tanpa agunan akan membantu Anda dalam menjalankan bisnis. Dengan begitu, modal bukanlah penghalang untuk memulai bisnis. Yuk, mulai bisnis Anda sekarang!

kredit pintar