Inilah Makanan Peningkat Energi Selama Puasa Yang Penuh Nutrisi

Inilah Makanan Peningkat Energi Selama Puasa Yang Penuh Nutrisi

10 May 2021 by kreditpintar
makanan peningkat energi

Puasa memang menjadi momen yang sangat dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Tentu saja ini menjadi salah satu momen yang mengharuskan Sobat Pintar untuk menahan lapar dan haus. Karena tubuh manusia membutuhkan energy dari makanan, maka mengetahui makanan peningkat energi selama puasa menjadi informasi yang perlu untuk Sobat Pintar ketahui. 

Pinjaman instan sendiri menjadi salah satu jalan keluar tepat bagi Sobat Pintar yang ingin membeli makanan sehat untuk bisa meningkatkan energi selama berpuasa. Pinjaman instan akan bisa membantu Sobat Pintar untuk tetap menjalankan puasa dengan lancar. 

Jenis Makanan Peningkat Energi Selama Puasa 

Mengetahui jenis makanan apa saja yang mampu meningkatkan energi selama puasa sangatlah penting. Meningkat selama Sobat Pintar berpuasa bukan berarti harus bermalas-malasan, apalagi sebagian dari Sobat Pintar harus tetap menjalankan aktivitas sehari-hari. Berikut ini adalah jenis makanan peningkat energi yang bisa Sobat Pintar konsumsi selama berpuasa: 

1. Pisang 

Buah pisang adalah salah satu jenis makanan yang sangat disarankan ketika Sobat Pintar sedang menjalankan puasa. Dalam buah pisang terkandung karbohidrat kompleks, vitamin B6 dan kalium yang mampu menghasilkan lebih banyak energi bagi tubuh. Untuk cara mengkonsumsinya sendiri, Sobat Pintar dapat memakannya langsung ataupun di jus. 

2. Ikan Berlemak 

Ikan berlemak yang dimaksud adalah tuna atau salmon. Kedua jenis ikan ini sendiri sangat disarankan untuk Sobat Pintar yang sedang berpuasa. Dalam ikan tuna dan salmon terkandung protein yang tinggi, asam lemak dan vitamin B. Di mana semua mineral dan vitamin yang terkandung dalam kedua jenis ikan tersebut akan menghasilkan energy yang cukup bagi Sobat Pintar. 

3. Nasi Merah 

Jenis makanan peningkat energi selama puasa yang bisa Sobat Pintar konsumsi adalah nasi merah. Nasi merah sendiri dikenal sebagai sumber karbohidrat yang sangat disarankan saat diet. Dalam nasi merah terdapat kandungan glikemik yang rendah, di mana ini mampu menjaga kadar gula darah terjaga. Karena gula dalam darah dapat terjaga dengan baik, maka asupan energi pun akan selalu stabil sepanjang hari. 

4. Ubi Jalar 

Mengkonsumsi ubi jalar sebelum menjalankan puasa dapat menjadi sumber asupan energi yang cukup. Hal ini sendiri karena ubi jalar mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi. Di mana dengan mengkonsumsi saat sahur, Sobat Pintar dapat menjaga energy agar selalu stabil sepanjang hari. Sobat Pintar dapat mengkonsumsi ubi jalar dengan cara direbus ataupun dijadikan makanan tambahan. 

5. Telur 

Tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, telur sendiri memang sangat disarankan untuk dikonsumsi selama menjalankan puasa. Dalam telur terkandung protein tinggi yang memang menjadi sumber energy bagi tubuh. Tidak hanya itu saja, kandungan asam amino yang ada dalam telur akan membantu merangsang energy dalam tubuh tetap terjaga. 

6. Apel 

Buah apel adalah salah satu jenis buah yang paling banyak dikonsumsi. Dalam apel terdapat kandungan serat dan karbohidrat yang baik untuk membantu memperlambat pelepasan energy dan berkelanjutan. Selain itu, buah apel juga dikenal karena kandungan antioksidan yang baik untuk menjaga tubuh tetap sehat. 

Sebagai salah satu jenis makanan peningkat energi selama puasa, apel sangat disarankan untuk dikonsumsi secara utuh. Di mana hal ini sendiri untuk mendapatkan manfaat serat yang terkandung dalam kulit apel. Sobat Pintar juga bisa membuat apel menjadi jus, agar tidak bosan dengan menu yang sama. 

7. Dark Chocolate 

Makanan selanjutnya yang juga dapat menambah energi ketika sedang menjalankan puasa adalah dark chocolate. Dalam dark chocolate sendiri terdapat senyawa kafein dan teobromin yang sudah terbukti dapat meningkatkan energy tubuh ketika menjalankan puasa. Sobat Pintar dapat mengkonsumsi coklat yang satu ini sebagai cemilan atau dessert pada saat sahur. 

Dengan mengkonsumsi berbagai makanan tersebut, maka Sobat Pintar bisa menjalankan ibadah puasa lebih lancar. Namun, tentu asupan gizi lain juga harus terpenuhi agar tubuh mendapatkan nutrisi yang diperlukan.

Untuk memenuhi kebutuhan makanan yang bergizi tinggi, Sobat Pintar bisa mengajukan Kredit Pintar. Pinjaman Kredit Pintar akan diproses secara cepat dan dalam berbagai langkah yang mudah. Selain itu, Sobat Pintar juga bisa menggunakan kredit ini menjadi modal untuk hidup sehat.

kredit pintar