Ini Dia Arti Mood booster dan Cara Mendapatkannya

22 Apr 2021 by dan.shen
mood booster

Mungkin sebagian dari Anda sering sekali mendengar kata mood booster, namun masih tidak mengertinya apa pengertiannya. Secara garis besar arti mood booster adalah sebagai penyemangat, dukungan atau dorongan pada pikiran atau suasana hati. Mood booster sendiri diambil dari Bahasa Inggris yang saat ini sendiri menjadi salah satu bahasa kekinian yang sering digunakan oleh anak muda.

Mood booster sendiri bisa dikatakan sangat penting agar selalu bisa menyemangati kita ketika sedang merasa bosan atau jenuh akan sesuatu, termasuk pekerjaan. Di mana dengan mencari cara mendapatkan mood booster mampu membantu Anda untuk tetap terus semangat setiap harinya.

Cara Mendapatkan Mood Booster agar selalu semangat

Mood booster memang menjadi salah satu hal yang perlu sekali diketahui, apalagi ketika Anda sedang tidak bersemangat dan membutuhkan penyemangat agar selalu bisa focus akan pekerjaan yang dilakukan. Di bawah ini adalah beberapa cara agar mendapatkan mood booster:

1.     Tidur siang

Apabila dilihat arti mood boster secara garis besar yang sering kali dilakukan agar bisa semangat atau ceria setelah mendapatkan kejadian jelek, maka tidur siang menjadi salah satu cara yang tepat agar mood jelek dapat hilang. Mood jelek sendiri sering kali muncul karena tubuh lelah dan juga kurang tidur.

Menurut penelitian di Journal of Sleep, ternyata tidur siang mampu mengembalikan mood baik dengan cepat. Luangkan waktu 20 hingga 30 menit untuk dapat tidur siang, di mana waktu ini terbilang cukup agar dapat membuat mood Anda kembali ceria dan menjadi moodbooster yang sangat efektif.

2.     Mendengarkan music

Tidak dapat dipungkiri lagi kalau music memang memiliki manfaat besar bagi kehidupan, termasuk ketika Anda membutuhkan mood booster. Penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Psychiatry menunjukan bahwa terapi music mampu menyembuhkan orang yang mengalami depresi lebih cepat.

Dengan adanya hasil tersebut, maka sudah dapat disimpulkan ketika Anda sedang menghadapi hari-hari yang membuat mood jelek ada baiknya mencoba untuk mendengarkan music yang disukai. Pilihlah music yang memberikan efek tenang ataupun ceria seperti lagu-lagu klasik ataupun pop yang sedang populer.

3.     Berkumpul dengan orang tersayang

Cara mendapatkan mood booster selanjutnya yang mungkin dapat Anda lakukan adalah berkumpul dengan orang tersayang. Jika perlu ketika bertemu dengan orang tersayang seperti pacar, keluarga ataupun sahabat, sebaiknya Anda berpelukan. Hal ini sendiri mampu menimbulkan rasa dicintai dan membuat mood kembali seperti sedia kala.

Tidak hanya itu saja, dengan bertemu orang yang paling disayang bisa membantu Anda untuk meminta solusi jika memang pada hari itu terjadi masalah. Dukungan dari orang-orang ini sangatlah mampu membantu Anda untuk menaikan mood menjadi lebih baik lagi.

4.    Makan makanan enak

Dari arti mood boster yang merujuk untuk menjadi pendorong suasana hati agar lebih baik lagi, maka tidak ada salahnya Anda mencoba untuk memakan makanan enak. Beberapa jenis makanan ternyata mempunyai kandungan yang sangat baik sekali untuk membantu mood lebih baik.

Makanan seperti coklat adalah salah satunya. Coklat mampu meningkatkan kadar hormone endorphin yang merupakan hormone agar stress dan rasa cemas dapat berkurang. Tidak hanya itu saja, sayur dan buah juga menjadi pilihan yang tepat, karena keduanya terbukti menjadi salah satu pencegah depresi.

Dengan memahami arti mood boster, maka Anda akan dengan mudah mengetahui cara mendapatkan mood booster yang tepat. Mood yang baik sudah pasti akan membuat Anda menjadi lebih bahagia dan juga lepas dari rasa stress.

kredit pintar